Wisata Kuliner Eropa – Portugal merupakan negara yang berbentuk republik, Negara Republik Portugal ini merupakan sebuah negara Eropa yang berbentuk republik, pada bagian utara berbatasan langsung dengan negara Spanyol. lali ada Samudera Atlantik pada bagian baratnya.

Jika kamu berencana sedang liburan Ramadhan di Portugal, kamu jangan takut dengan kulinernya, karena Portugal juga banyak sekali makanan halal yang bisa kamu santap ketika berbuka puasa, seperti berikut ini 5 kuliner halal Portugal yang wajib kamu cicipi ketika buka puasa.

5 Kuliner Halal Portugal Yang Wajib Di Cicipi Ketika Buka Puasa

thedailymeal.com

1. Bacalhau

Bacalhau merupakan kuliner khas Portugal yang menggunakan bahan dasar ikan cod yang diasinkan, ada beribu resep tentang bacalhau, karena setiap rumah tangga di Portugal memiliki resep versi khasnya masing-masing dan dipastikan halal.

5 Kuliner Halal Portugal Yang Wajib Di Cicipi Ketika Buka Puasa 2

BBC.com

2. Piri-piri Grilled Chicken

Piri-piri Grilled Chicken merupakan salah satu kuliner khas Portugal yang sangat populer banyak versi juga, bahan utamanya adalah Ayam, yakni bakar ala Portugis, menggunakan bumbu lada hitam yang direndam dalam minyak zaitun dan cacahan bawang putih dan bubuk paprika. Ayam bakar piri-piri ala Portugal ini dihidangkan atau disajikan bersama irisan kentang goreng atau dengan kentang tumbuk dan dihiasi bersama irisan lemon, yummy!

5 Kuliner Halal Portugal Yang Wajib Di Cicipi Ketika Buka Puasa 3

Food52.com

3. Pastel De Nata

Kue basah egg tart Portugal ini terbuat dari telur. Kulitnya adalah dari puff pastry, dapat membuat sendiri atau beli instan, yang lalu ditaruh di cetakan kemudian di atasnya ditaruh vla sebagai isiannya setengah penuh lalu dipanggang di oven sampai matang. Adapun bahan vlanya adalah whipping cream, kemudian gula pasir, juga susu cair, dan tepung maizena, serta tidak lupa adalah kuning telur, serta perasan lemon.

5 Kuliner Halal Portugal Yang Wajib Di Cicipi Ketika Buka Puasa 4

Imgur.com

4. Carne De VinhaDalhoslhos

Carne De VinhaDalhoslhos merupakan cikal bakal dari masakan India yang bernama Vindaloa, makanan khas Portugal ini menggunakan bahan dasar dari irisan daging sapi yang di rendam atau dimarinasi dengan bawang dan cuka anggur, Kuliner Khas Portugal ini lantas dimodifikasi di India, menjadi Vindaloo, cuka anggur sangat sulit didapatan di India maka dari itu diganti dengan anggur kurma, dan ditambah dengan lada hitam, kapulaga, kayu manis, dan lainnya seperti selera lokal di India.

5 Kuliner Halal Portugal Yang Wajib Di Cicipi Ketika Buka Puasa 5

Knorr.pt

5. Peixinhos Da Horta

Peixinhos Da Horta merupakan makanna asal dari Portugal yang menjadi cikal bakal makanan di Jepang yaitu Tempura, Peixinhos Da Horta merupakan buncis yang digoreng dengan tepung, lalu dikembangkan oleh Jepang yang tidak hanya buncis saja di tepungi, antara lain udang, cumi, dan lain sebagainya yang lalu populer dengan sebutan sebagai tempura di Jepang dan masyarakat internasional lainnya.