Wisata Indonesia – Maluku yang merupakan salah satu provinsi berlokasi di kawasan Indonesia bagian timur ini, menyimpan berbagai lokasi liburan seperti disurga.

Maluku yang memiliki pantai, pulau dan juga wisata bawah laut yang menawan ini memberikan kamu petualangan tiada henti, setiap harinya banyak hal yang bisa kamu lakukan di tanah Maluku ini, berikut ini rekomendasi dari 5 lokasi wisata Maluku yang populer dan juga mempesona.

liontivi.com

1. Tebing Hatupia

Tebing Hatupia merupakan sebuah tebing batu tinggi yang dinamakan Hatupia oleh para masyarakat setempat, untuk menuju ke tebing tinggi ini diperlukan waktu sekitar 15 menit dari Pantai ora.

Dengan kejernihan airnya, lokasi sekitar tebing ini bisa digunakan oleh traveller sebagai area snorkeling, kamu akan disuguhkan pemandangan bawah laut yang menawan, terumbu karang dan ikan kecil yang lucu menemani petualanganmu di alam bawah laut Maluku.

medium.com

2. Pantai Ora

Pantai Ora yang berlokasi di Pulau Seram Kabupaten Maluku Tengah ini menyimpan keindahannya yang sering dibandingkan dengan Maldives dan juga Bora-bora, kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner khas Maluku,

Baca Juga : Nikmatnya 7 menu kuliner khas maluku yang lezat dan unik

Untuk menuju ke Pantai Ora ini kamu harus wajib memiliki dana sebesar Rp 5.000.000 untuk akses menuju lokasi yang menggunakan beberapa kali alat transport.

okezone.com

3. Pulau Maitara

Pulau Maitara merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang terletak di kawasan Maluku. tepatnya diantara Pulau Ternate dan Tidore, pulau yang sangat bersih dan juga memiliki keindahan pantai eksotis wajib untuk kamu kunjungi dan rasakan liburan disini.

kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dan bawah lautnya yang dipenuhi dengan terumbu karang dan ikan yang indah.

kompas.com

4. Pulau Bair

Pulau yang sering disebut sebagai Raja Ampatnya Maluku ini berlokasi di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah, dan dipenuhi dengan hutan hijau mangrove yang asri, dipulau ini para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sambil menyelam, atau kamu bisa berjemur menikmati hangatnya matahari di pantai.

Baca Juga : Eksplorasi ke timur indonesia di 5 tempat wisata cantik dan indah di ternate

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat resort yang terdapat di Pulau Kei bisa menjadi pilihan liburan Maluku kamu, karena belum tersedianya fasilitas resort di Pulau Bair.

infopublik.id

5. Air Terjun Hoko

Air terjun Hoko yang berlokasi di kepulauan kabupaten Maluku Tenggara ini menjadi salah satu nominasi dalam anugerah pesona Indonesia, yang dimana air terjun ini menjadi lokasi yang sangat terkenal oleh banyak Traveller.

Kamu bisa menikmati pemandangan air terjun yang jernih dengan kedalam kurang lebih dari 2 meter, para pengunjung biasanya menikmati keindahannya dan mencoba menaiki tebing lintasan air yang memiliki patahan kecil untuk di naiki.

HOTEL MURAH DI AMBON