Wisata Indonesia – Liburan merupakan salah satu waktu yang sangat kita perlukan dikala kita sedang pusing atau suntuk karena menjalankan pekerjaan sehari-hari, dengan penatnya lalu lintas perkotaan.

Tentunya untuk menyempurnakan momen liburan kamu harus menentukan tempat sebagai objek wisata yang mengasikan serta memilii beberapa fasilitas liburan yang memadai, jika kamu kebetulan sedang ingin liburan ke Samarinda kamu bisa ikuti rekomendasi dari Reservasiku ini, 5 Tempat Wisata Samarinda Yang Sedang Populer Dan Ngehits.

tripadvisor.com

1. Junggle Water World

Liburan dengan bermain di wahana air merupakan salah satu pilihan yang mengasikan untuk menghilangkan penat, di Junggle Water World ini, merupakan wahana wisata air Samarinda yang memiliki kolam sepanjang 412 dengan bentuk kolam yang berliku, di tengah lembah hijau yang menyejukan ini akan diberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung, aliran sungai, pulau-pulau kecil sampai pepohonan yang rindang.

Kamu juga bisa bermain di Danau buatan untuk rekreasi air, Gazebo untuk sekedar bersantai bersama kerabat, hingga wisata outbond seperti bergelantungan di pohon-pohon rindang, tempat wisata satu ini berhasil memberikan kesan “Bermain di tengah hutan”, Junggle Water World berlokasi di Jalan Bontang – Samarinda, Tanah Merah, Samarinda Utara, Kota Samarinda.

borneos.id

2. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau memiliki berbagai jenis replika tanaman tersebut. Selain menawarkan wahana wisata air bagi yang hobi memancing bisa menghabiskan waktunya untuk memancing di tempat yang sejuk dan teduh, karena disini juga menyediakan tempat pemancingan bagi yang hobi memancing.

Ada juga camping ground dimana para wisatawan biasanya berkemah disini pada akhir pekan, Taman Rekreasi Lembah Hijau berlokasi di Jalan Kebun Raya, Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

sketsaunmul.co

3. Kebun Raya Unmul

Menikmati sejuknya alam di Kebun Raya Unmul kamu juga bisa berinteraksi dengan flora dan fauna yang ada, seperti buaya, kancil, kuda, orang utan, kuda, elang kepala putih, monyet ekor panjang, burung merak, ular python dan beberapa satwa lainya.

Kamu bisa menyusuri kebun dengan berjalan kaki, dan menggunakan fasilitas yang ditawarkan seperti berkuda atau menyewa kapal untuk melihat tumbuhan air yang ada di kolam kebun raya. Kebun Raya Unmul berlokasi di Jalan Kuaro, Gn. Kelua, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

tripadvisor.com

4. Kampung Tenun Samarinda

Kampung Tenun Samarinda menjadi salah satui tempat yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin berburu kerajinan tenun asli Samarinda, Selain menawarkan wisata kerajinan khas Kalimantan , disini juga mengajarkan nilai sejarah yang masih kental dipegang oleh penduduk setempatnya.

Semua penduduk di kampung ini hampir semuanya memilii mesin tenun yang masih tradisional saat pertama kali masuk ke kampung ini kamu akan disambut dengan bangunan adat rumah panggung yang berwarna hitam legam,

Kamu bisa berkeliling berjalan kaki melihat rumah-rumah tenun, kamu akan disajikan dengan suara berdecit dari suara sepatu yang beradu dengan papan berbahan kayu dari jalan yang kamu gunakan, Kampung tenun ini berlokasi di Gg. Pertenunan Jalan Hos Cokro Aminoto, Rapak Dalam, Kecamatan. Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

nativeindonesia.com

5. Desa Budaya Pampang

Suku dayak menjadi salah satu ikon budaya di Kalimantan, salah satunya Kalimantan Timur, disaat didera dengan arus modernisasi, Desa Budaya Pampang memeberikan kesan tersendiri dari desa lainnya, dengan mempertahankan kearifan lokalnya, budaya asli suku Dayak desa ini berhasil mencuri perhatian banyak turis hingga mancannegara dan masuk kedalam kategori objek wisata Samarinda paling direkomendasikan di Samarinda pada tahun 2020.

Kamu juga disajikan dengan tarian-tarian unik yang akan menemani perjalanan wisata kamu, antara lain seperti Tari Kanjet Anyam Tali, Nyalama Sakai, Bangen Tawai, Ajay Piling, serta masih banyak lainnya, penasaran kan dengan tempat wisata Samarinda yang asik ini, kunjungi saja yang berlokasi di Jalan Dahlia, Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.