Tips Travelling – Akhir-akhir ini Papua menjadi salah satu spot favorit para Traveller dari seluruh dunia, yang lebih tepatnya traveller penikmat wisata alam, Alam Papua yang saat ini masih asri dengan keindahan pantai, sungai, rawa-rawa, terumbu karang, terdapat juga berbagai jens kebudayaan yang masih dipertahankan oleh penduduk setempat.

Tetapi jika kamu tidak sama sekali memiliki info lengkap tentang dunia wisata alam dan budaya Papua dan lebih tepatnya lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat wisata Papua, akan membuatmu sedikit binung. maka dari itu sebelum merencanakan liburan ke Papua, setidaknya kamu harus mencari tahu ada apa saja dan apa saja yang boleh dan tidak boleh di lakukan di tanah Papua, di artikel kali ini Reservasiku akan memberikan kamu 5 tips travelling ke Papua agar liburanmu mengasikan, yuk di simak di bawah ini.

1. Menggunakan Tour Supaya Lebih Hemat

5 Tips Travelling Ke Papua Agar Perjalanan Anda Lebih Mengasikan

balitransorganizer.com

Buat kamu yang ingin menghemat budget sepertinya pilihan yang tepat adalah menggunakan Tour, membuat liburan Wisata Alam Papua kamu akan lebih mudah dan lebih murah dengan mengambil paket wisata. Serta kamu juga mendapatkan pemandu wisata yang berpengalaman dan mengerti dimana saja wisata yang boleh dan tidak dikunjungi.

Jika kamu melakukan perjalanan seorang diri, kamu bisa menyewa sepeda motor, biasanya di beberapa tempat wisata menyediakan penyewaannya. Dan jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu, dan harus kamu ingat semua barang yang ada di Papua lebih mahal di bandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

2. Jangan Lupa Wisata Kuliner !

5 Tips Travelling Ke Papua Agar Perjalanan Anda Lebih Mengasikan

ayousaha.co.id

Satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika liburan di manapun yaitu wisata kuliner, ya siapa sih yang melewatkan makan ketika liburan, yang dimaksud adalah, wisata kuliner Papua dimana kita mencoba makanan khas Papua yang tradisional, dan tidak pernah kita cicipi sebelumnya.

Dengan pengolahan makanan khasnya yang berbeda-beda, kamu akan disuguhkan dengan pengalaman yang sangat tidak terlupakan. Sempatkan waktumu selagi liburan di papua untuk menikmati papeda, sate ulat, aunu senebre, dan ikan bungkus, dipastikan liburan ke Papua akan terasa lengkap.

3. Memilih Kegiatan Wisata Papua

5 Tips Travelling Ke Papua Agar Perjalanan Anda Lebih Mengasikan

travelchannel.com

Bagi kamu yang lebih menikmati keindahan alam dan budaya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini, Di Papua banyak hal yang menarik untuk kamu lakukan seperti halnya olah raga air, snorkeling dan diving. Kedua hal tersebut merupakan bintang kegiatan di Papua.

Dengan keindahan bawah laut Papua berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang ada di Taman nasional Teluk Cendrawasih, wajib kamu lakukan setidaknya sekali dalam seumur hidupmu selama diberi kesempatan berlibur di tanah papua.

4. Menentukan Jenis Transportasi

5 Tips Travelling Ke Papua Agar Perjalanan Anda Lebih Mengasikan

kemenag.go.id

Ketika kamu sudah mendapatkan tujuan lokasi liburanmu, yang harus di tentukan adalah jenis transportasi yang akan kamu gunakan untuk mencapai tempat wisata tersebut. Di Papua terdapat beberapa bandara yaitu Frans Kaisepo di Biak, bandara Sentani di Jayapura.

Kedua bandara tersebut melayani maksapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Batik Air, Lion, Trigana Air, Sriwijaya Air, serta Merpati. Untuk bandara lainnya melayani rute perjalanan sekitar propinsi Papua yang biasanya melewati jalur Biak dan Jayapura yaitu bandara Mopah di Merauke.

Bandara Wamena yang merupakan pusat penerbangan ke pelosok pegunungan tengah papua dan juga Bandara Domine Eduar Osok di Sorong melayani penerbangan ke tempat wisata di Raja Ampat.

5. Membuat Daftar Tempat Wisata Papua

5 Tips Travelling Ke Papua Agar Perjalanan Anda Lebih Mengasikan

wisataku.id

Raja Ampat yang selama ini menjadi salah satu tempat yang digemari para traveller asing ataupun lokal. dengan keindahan lautnya yang terkenal, padahal untuk tempat wisata papua yang indah banyak selain Raja Ampat, seperti di bawah.

  • Taman Nasional Lorenz

Gletzer yang berlokasi di puncak gunung merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara, terdapat 34 jenis tanaman seperti hutan sagu, hutan gambut, antai pasir karang, rawahutan di tepi sungai, hutan kerangas, padang rumput, lumut kerak, dan hutan hujan lahan datar, ada sejitar 630 jenis burung, dan 123 jenis binatang menyusui.

  • Teluk Triton

Teluk yang memiliki lokasi di Kabupaten kaimana, disebuah kampung bernama Kampung Lobo, teluk Triton menawarkan sunser yang menakjubkan ketika datang senja. dnegan pemandangan laut yang indah ditemani dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

  • Danau Sentani

Berlokasi di lereng pegunungan cagar Alam Cyclops kamu dapat menikmati berbagai macam wisata kuliner khas Papua seperti papeda, dan berbagai macam kerajinan tangan yang di buat oleh masyarakat setempat.

  • Air Terjun Wafsarak

Untuk memasuki wilayah air terjun ini dipungut biaya sebesar 35.000 rupiah/grup. dengan air yang sangat jernih, biru dan sejuk kamu diperbolehkan untuk berenang disini, maka dari itu siapkan baju renangmu dan handuk ya guys, kapan lagi berenang di air terjun yang jauh dari rumah mu.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI JAYAPURA