Tips Travelling – Buat kamu para Traveller yang hobinya berburu tiket murah, Artikel ini akan memberikan kamu beberapa tips dan trik untuk mendapatkan last minute tiket yang murah secara ampuh.

Untuk mendapatkan tiket murah kamu harus memiliki waktu yang fleksibel dalam bertravelling, maka semakin baik juga untuk kamu mendapatkan harga tiket dengan harga yang murah dan sesuai.

5 Tips & Trik Mendapatkan Last Minute Tiket Murah Yang Ampuh

makeuseof.com

Dari semua tips dan trik ini yang paling utama adalah Waktu, sering kali kebanyakan maskapai penerbangan menawarkan last minute tiket di hari-hari kerja, terhitung sejak dari hari senin hingga rabu. Dan tidak dipungkiri juga balik lagi ke dalam kebijakan masing-masing maskapai.

Jika kamu ingin melakukan perjalanan murah di akhir pekan, alangkah baiknya kamu harus mengandalkan agen travel online seperti Reservasiku. Untuk maskapai kamu bisa menggunakan Lion Air, Batik Air, atau juga Citilink dengan jam penerbangan lebih banyak dari yang lain, kamu bisa mengecek dan mencari tiket promo Batik Air dan maskapai murah lainnya melalui Reservasiku.

Buat kamu yang penasaran tips dan trik apa saja untuk mendapatkan last minute tike murah yang ampuh, yuk disimak dibawah ini Cara Mendapatkan Tiket Murah.

1. Gunakan Alat Bantu Pembanding Harga

Kamu bisa menggunakan beberapa website yang bisa membantu kamu untuk membandingkan harga tiket dari berbagai maskapai, kamu bisa membandingkan dari semua harga tiket Batik Air, Lion Air, Citilink dan maskapai lain di Reservasiku, Reservasiku.com merupakan salah satu website pembanding harga tiket pesawat dan hotel terbaik dan termudah di Indonesia, yang dapat mempermudah kamu mendapatkan last minute tike murah.

2. Membeli Tiket Lelang

Terkadang beberapa tiket maskapai yang tidak laku akan dilakukan penjualan dengan cara pelelangan melalui situs khusus pelelangan, para pembeli tiketnya-pun sebelumnya akan memberikan harga tiket yang murah karena ia tidak memakainya atau tiket yang tidak bisa di refund dan reschedule.

3. Hati-Hati Penipuan Last Minute Tiket

Sebelum kamu melakukan pembelian last minute tiket, periksa dahulu situs yang terkait, apakah situs tersebut mencurigakan, ditakutkan akan melakukan penipuan dalam penjualan tiket.

Dan waspadalah ketika pihak ketiga yang berusaha untuk melakukan bisnis via telepon, kemudian mereka akan meminta kamu membayar dimuka tanpa melakukan kontrak terlebih dahulu atau menolak untuk menggunakan layanan pos.

4. Waktu Yang Tepat

Sebagian besar Masakapai penerbangan akan melakukan penjualan tiket secara di obral pada waktu minggu berikutnya, akan tetapi kamu jangan terburu-buru untuk memesan pada hari senin, justru di waktu yang tepat untuk mendapatkan harga murah adalah di hari selasa pada pukul 15.00. Dan juga untuk mempermudah mendapatkan last minute tiket kamu bisa memfollow akun resmi twitter maskapai penerbangan tersebut, yang biasanya akan memberikan kamu informasi tentang penjualan last minute tiket.

Harus ingat, buat kamu yang ingin melakukan pembelian last minute tiket, pesanlah di hari-hari dimana tidak ada banyak orang yang melakukan penerbangan. Biasanya hari-hari yang kosong, adalah di hari Sabtu, Selasa, dan Rabu. karena kebanyakan last minute tiket jadwal penerbangannya ditentukan oleh maskapai.

Dan juga penerbangan malam hari lebih sepi di bandingkan pada siang hari, pada jam-jam tersebut biasanya banyak kursi yang tidak terisi, demi mendapatkan harga tiket yang murah, setimpal dengan mengorbankan rasa kantuk demi penerbangan.

Last minute tiket juga bisanya di jual dengan cara satu paket dengan hotel yang harganya dibawah dari harga normal. Kamu harus rajin-rajin mengecek dan mengamati travel agen atau maskapai mana yang sedang mengadakan program seperti ini. Paket tersebut sering kali di temukan dengan paket liburan yang terkadang harga awalnya relatif standart dan akan smakin murah ketika mendekati hari keberangkatan.

5. Menggunakan Situs Pembanding Harga Tiket Pesawat dan Hotel Murah

Ada beberapa situs khusus yang memberikan tool pencarian dan pembanding harga tiket pesawat sesuai dengan budget yang kamu miliki. tool penghitung khusus bagasi, dan ada juga yang memberikan tool unutk memperhitungkan biaya rebooking serta tool reminder jika tiket penerbanganmu mengalami penurunan harga atau over budget.