Wisata Makassar – Kapan terakhir kali kamu mengajak pasanganmu berlibur berduaan saja menikmati quality time. Jika sudah terlalu lama tidak menikmati itu semua, alangkah baiknya ketika datang hari raya Valentine, rencanakan liburan bersama ke Wisata Valentine Makassar.

Bingung liburan yang romantis di kota Makassar, tenang saja di artikel ini kamu akan kami berikan beberapa tempat yang telah kami rekomendasikan sebagai 6 Tempat Wisata Valentine Makassar Populer. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata valentine Makassar.

1. Taman Nasional Bantimurung

Menikmati Suasana Romantis Di 6 Tempat Wisata Valentine Makassar Populer

archipelagos.id

Jika kamu dan pasanganmu memiliki hobi bertualang sambil menikmati pemandangan alam yang indah, serta mempesona Taman Nasional Bantimurung menjadi pilihan spesial untuk kamu dan kekasihmu.

Taman Nasional Bantimurung sebenarnya memang bukan seperti tempat wisata yang romantis di Makassar akan tetapi kamu bisa merasakan suasana romantis ketika kamu berdua berpetualang di taman ini. Kamu bisa berpetualang berdua di Kerajaan Kupu-Kupu “The Kingdom of Butterflies“, Air Terjun Bantimurung, gua-gua prasejarah, pegunungan karst, tidak lupa danau yang menakjubkan di Rammang-Rammang.

Harga tiket untuk masuk ke Taman ini cukup murah yakni Rp 25.000/orang, sedangkan untuk masuk ke objek wisatanya dikenakan biaya Rp5.000/orang, Sewa perahu Rp200.000/perahu atau sekitar Rp50.000,/orang.

Taman Nasional ini dari Bandara Sultan Hasanuddin memiliki jarak sekitar 20 Km, untuk bisa tiba ke tempat ini memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan angkutan umum pete-pete.

2. Pulau Lae-Lae

Menikmati Suasana Romantis Di 6 Tempat Wisata Valentine Makassar Populer

tripcanvas.com

Jika kamu mencari tempat romantis di pulau, di Makassar juga memilikinya yaitu Pulau Lae Lae, Pulau yang dijuluki sebagai “surganya sunset di Makassar” ini, menawarkan suasana romantis ketika datang waktu senja, kamu bisa menikmati pemandangannya sambil bersantai dan duduk-duduk dengan kekasihmu di bale atau pondok kecil, dan yang harus di ingat, pondok kecil tersebut kamu harus menyewanya yang dikenakan biaya sekitar Rp 50.000/ malam.

Agar kalian tidak bingung gimana caranya untuk menuju ke pulau ini, kamu harus menempuhnya selama kurang lebih dari 1o menit saja, menggunakan perahu motor nelayan dari demaga kayu Bangkoa atau juga dermaga depan Fort Rotterda, dan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000/orang.

3. Pulau Samalona

Menikmati Suasana Romantis Di 6 Tempat Wisata Valentine Makassar Populer

Pinterest

Pulau berikutnya adalah Pulau Samalona, pulau ini yang paling populer di sekitar kepulauan Spemonde. Pulau yang memiliki pemandangan bawah laut indah ini, menjadikan sebagai tujuan utama para Traveller untuk datang ke pulau Samalona.

Untuk menuju ke pulau ini, kamu bisa menyewa perahu penduduk yang ada di sekitar pantai Losari, Makassar dikenakan tarif sebesar Rp 300.000 – 500.000 untuk pulang pergi, untuk 1 perahunya berkapasitas 10 penumpang, waktu tempuhnya tergolong cepat hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja.

4. Kepulauan Spermonde

Menikmati Suasana Romantis Di 6 Tempat Wisata Valentine Makassar Populer

eljohnnews.com

Kepulauan Spermonde menjadi salah satu tujuan utama untuk kamu yang mencari tempat wisata romantis di Makassar, dengan kelebihan utama dari kawasan ini adalah pemandangan laut yang mempesona.

Kepulauan Spermonde berlokasi di selat Makassar, dan memiliki pulau sekitar kurang lebih 115 pulau, yang tersebar dari kabupaten Takalar di selatan hingga Mamuju Selatan dan masih masuk kedalam Sulawesi Barat. Sekitar 115 pulau yang indah ini, kamu bisa memilih pulau mana saja yang ingin dijadikan seabgai liburan romantis bersama pasanganmu di Makassar.

5. Bendungan Kampili

Menikmati Suasana Romantis Di 6 Tempat Wisata Valentine Makassar Populer

anekawisatanusantara.blogspot.com

Destinasi Wisata Romantis Makassar lainnya adalah Bendungan Kampili yang sering kali dijadikan sebagai spot foto untuk pra-wedding, jika kamu lihat dari kejauhan dari foto, bendungan ini tampak tidak begitu ada istimewanya.

Akan tetapi ketika kamu tiba dan langsung turun kebagian dasarnya kamu akan disajikan dengan deretan bebatuan dengan bentuk yang sangat unik, semuanya terbentuk secara alami. Lokasi bendungan ini terdapat di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa , Sulawesi Selatan.

Untuk menuju ke bendungan ini kamu memrlukan waktu sekitar 1 jam dari Makassar menggunakan jalur melewati jembatan kembar Sungguminasa Gowa,Dari jembatan ini berbelok ke kiri mengarah ke kampus IPDN, susuri jalan ini untuk sampai ke Bendungan Kampili.

6. Pantai Apparalang

Menikmati Suasana Romantis Di 6 Tempat Wisata Valentine Makassar Populer

Travelingyuk.com

Pantai satu ini berbeda dari pantai kebanyakan di Makassar, karena pantai ini memiliki tebing karang yang sangat tinggi sekali.

Tidak banyak Traveller datang ke pantai Appalarang ini, jadi kamu akan merasa pantai miliki berdua dengan pasanganmu. Pantai yang berlokasi di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dengan jarak dari Kota Makassar hanya 200 Kilometer saja, kamu bisa menggunakan motor yang memakan waktu sekitar sejam dari pusat kabupaten Bulukuma, untuk kamu yang berniat menggunakan angkutan umum antar daerah harus merogoh kocek sekitar Rp 45.000 – 55.000.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MAKASSAR