Tips Travelling – Dengan banyak nya kejadian jatuhnya pesawat terbang seperti beberapa waktu lalu, hal ini membuat beberapa traveler jadi takut terbang menggunakan transportasi ini. Apalagi bagi Traveller yang baru pertama kali naik pesawat terbang, tentu akan menjadi ketakutan tersendiri saat akan melakukan perjalanan pertama mereka.

Nah, bagi para traveller tak perlu khawatir, berikut 5 Tips Mengatasi Ketakutan Saat Naik Pesawat terbang ini dapat dicoba untuk memecahkan rasa takut itu yang Reservasiku himpun dari berbagai sumber untuk mengatasi ketakutan saat akan melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.

Konsultasi Ke Psikolog

Source : AloDokter.Com

  1. Konsultasi ke psikolog

Rasa stress berat atau takut tidak dapat traveler atasi sendiri. Traveller musti mencari bantuan ke orang yang benar-benar paham akan situasimu saat itu juga, salah satu nya dengan konsultasi ke psikolog.

Umumnya psikolog punya metode tertentu atau terapi yang dapat dikerjakan untuk menghilangkan fobia atau takut terbang. Cobalah untuk menjalankan Cognitive Behavioural Therapy (CBT) and Acceptance and Commitment Therapy (ACT) untuk meredakan rasa takut atau tidak nyaman yang kamu rasakan dikala naik pesawat.

Meditasi Untuk Menghilangkan Phobia

Source : Woop.id

  1. Belajar meditasi

Dengan meditasi dapat menolong traveler untuk menenangkan pikiran dan memecahkan rasa kuatir yang melanda. Coba pelajari teknik pernapasan supaya traveler merasa rileks selama penerbangan.

Banyak-banyak meditasi juga akan menolong traveler untuk berdaya upaya jernih, meraih tenaga positif, dan peka kepada kondisi. Bila pikiran hening dan jauh dari hal-hal negatif, niscaya rasa takut terbang itu akan hilang dengan sendiri nya.

melihat pesawat terbang

Source : Tempo.Co

  1. Mulai berani ke bandar udara dan memandang pesawat

Sesudah traveller konsultasi dengan psikolog dan rutin melakukan meditasi, cobalah untuk memulai ke bandar udara. Tidak perlu hingga naik ke pesawat dulu, namun dengan memandang pesawat lalu-lalang, itu akan menolong

Belajar melawan ketakutan terbang, memang mesti dengan membiasakan diri dengan suasana penerbangan. Traveller dapat ke bandar udara dan memandang-lihat suasana dan pesawat terbang supaya mengurangi rasa takut.

berbicara dengan kru kabin dan pramugari

Source : idntimes.com

  1. Informasikan rasa takut terbang ke kru kabin

Bila Traveller sudah siap untuk naik pesawat, jangan lupa informasikan ke kru kabin yang bertugas bahwa traveler punya stress berat atau takut terbang. Info ini sangat berguna sekali bagi para pramugari, jikalau ada momen-momen dikala anda membutuhkan bantuan disaat pesawat telah lepas landas atau dalam kondisi tertentu.

Misalnya disaat terjadi turbulensi. Bila awak kabin atau pramugari mengetahui anda mempunyai fobia terbang, tentu pramugari akan sigap dan mencoba menenangkan kamu yang sedang ketakutan.

duduk saat di pesawat

Source : Bisniswisata.co.id

  1. Sabar dan terus berupaya untuk tidak merasa takut.

Menghilangkan rasa fobia atau takut terbang bagi sebagian traveller memang tidak mudah dan cepat. Tetapi dengan metode dan cara kerja seperti yang telah disebutkan di atas itu mesti dijalani dan dikerjakan berulang kali agar rasa takut itu dapat berkurang dan hilang.

Bagi seseorang yang mengalami stress berat, waktu adalah obat terbaik untuk menyembuhkannya dari ketakutan dan phobia saat menaiki pesawat terbang. Traveler dapat perlahan-perlahan mengikis rasa phobia. Bila traumanya menengah, dengan latihan perlahan 3-4 bulan akan bisa mengurangi atau menghilangkan ketakutan dan phobia saat akan menaiki pesawat terbang .

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BALI