Tips Travelling – Bangka Belitung saat ini semakin dilirik oleh banyak Traveller lokal ataupun Mancanegara, ditambah sejak novel dan laskat pelangi beredar pamor Bangka Belitung makin naik. Maka dari itu kamu yang warga negara Indonesia jangan sampai ketinggalan liburan ke Bangka Belitung, banyak para Traveller Mancanegara menghabiskan waktu liburannya ke pulau indah ini.

Kabupaten kepulauan Bangka Belitung memiliki banyak destinasi wisata yang seru dan indah, mulai dari alam, sejarah, sampai budaya dan kuliner, Pulau Bangka juga memiliki banyak deretan pantai yang sangat indah dan cantik. sekaligus kota-kota bersejarah selain Pangkalpinang, ada juga kota Muntok yang menjadi salah satu tempat pendarataan Belanda di masa lalu.

6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung Yang Harus Kamu Perhatikan !

Blogger.com

Sementara itu Pulau Belitung memberikan kamu wisata bahari lewat perairan dan pantai-pantai menawan, dengan gugusan batu granit seperti yang ada di film Laskar Pelangi menjadikan Ikon pulau ini, Kota terbesar di Bangka Belitung adalah Tanjung Pandan yang merupakan salah satu destinasi wisata budaya karena adanya banyak kedai kopi tua.

Namun yang harus kamu perhatikan sebelum berangkat liburan ke Bangka Belitung, adalah 6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung yang tidak boleh kamu lupakan.

1. Sunblock

6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung Yang Harus Kamu Perhatikan !

Pinterest.com

Jangan lupa kamu untuk membawa sunblock, karena Bangka Belitung merupakan wilayah kepulauan, maka benda tersebut wajib kamu bawa, dan jangan lupa kacamata hitam. Ketika kamu berjemur di pinggir pantai tidak usah khawatir akan kulitmu mnejadi perih karena terlalu banyak terpapar sinar matahari.

dan lebih baik kamu membawa gel lidah buaya, yang bisa digunakan setelah kamu berjemur, yang berguna untuk mengembalikan kelembaban kulit pasca terpapar sinar Ultraviolet.

2. Perlengkapan Renang

6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung Yang Harus Kamu Perhatikan !

Tribunnews.com

Snorkeling atau Diving merupakan kegiatan wajib yang kamu lakukan ketika datang ke Bangka Belitungm oleh karena itu kamu harus serta membawa perlengkapan renangmu mulai dari baju, google, serta fin.

Jika kamu tidak memiliki perlengkapan renang sendiri, kamu juga bisa untuk sewa yang dihargai sekitar Rp 35.000 untuk snorkeling seharian.

3. Kamera

6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung Yang Harus Kamu Perhatikan !

Pinterest

Kamera adalah salah satu benda yang sangat penting ketika kamu pergi liburan, kamera ponsel tidak cukup untuk kamu bisa mengabadikan momen-momen liburan kamu. Baterai ponsel memang terbatas berbeda dengan Kamera yang kamu bawa, dan lebih baik lagi jika kamu mempunyai kamera yang bisa berfoto kedalam air “underwater” kamu bisa mengabadikan keindahan dari dunia bawah laut di Bangka Belitung.

4. Sewa Kendaraan

6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung Yang Harus Kamu Perhatikan !

bangkatour.com

Satu hal yang harus kamu ingat adalah tidak ada kendaraan umum di Pulau Bangka Belitung, Kamu harus menyewa sendiri kendaraan baik motor atau mobil, jika kamu tertarik sewa Avanza dikenakan Rp 550.000 seharian untuk motor seharian dikenakan biaya sekitar Rp 75.000 seharian.

5. Cari Info Tempat Wisata

6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung Yang Harus Kamu Perhatikan !

Mom.me

Bangka Belitung punya banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk kamu kunjungi, pertama kamu harus menentukan pulau mana yang harus kamu kunjungi Bangka atau Balitung. Setelah itu cari infromasi destinasi mana saja yang akan kamu kunjungi. Jika kamu seorang Traveller penggemar wisata sejara, kamu bisa mengunjungi Kota Muntok di Bangka, Jika kamu suka wisata bahari bisa islan hopping seharian penuh di Belitung.

6. Pesan Tiket Jauh Hari

6 Tips dan Panduan Liburan Ke Bangka Belitung Yang Harus Kamu Perhatikan !

idntimes.com

Beberapa dari maskapai domestik seperti garuda Indonesia dan Sriwijaya Air memiliki jadwal penerbangan ke Pangkalpinang (Bangka) dan Tanjungpandan (Belitung). Harga tiket menuju keduanya memang tidak terlalu mahal, garuda Indonesia biasanya mematok sekitar Rp 400-600 ribu sekali jalan.

Akan tetapi kursi penerbangan terutama ke Belitung seringkali penuh dikarenakan Belitung menjadi destinasi favorit untuk liburan keluarga terutama ketika waktu peak season. Karena itu ada bagusnya kamu harus pesan tiket di jauh-jauh hari. dan lebih baik kamu harus menghindari peak season sehingga bisa kamu menikmati semua destinasi dengan waktu yang leluasa dan tidak ramai juga.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Bangka Belitung ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Bangka Belitung yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Nepal.