Tips Traveling – Sungai Aare yang saat ini menjadi viral dikarenakan terjadinya suatu musibah atas hilangnya anak Ridwan Kamil di sungai ini, Ridwan Kamil sendiri merupakan seorang arsitek dan juga politisi Indonesia, memang sungai ini sudah banyak memakan korban dikarenakan arusnya yang deras serta dalam.

Sungai Aare yang merupakan salah satu Destinasi Wisata Eropa yang indah ini ternyata cukup berbahaya, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika mengunjungi Sungai Aare ini. Maka dari itu berikut ini 6 Kesalahan Fatal yang harus diperhatikan ketika berenang di Wisata Sungai Aare yang harus di simak baik baik.

iNews.id

1. Langsung Terjun Ke Sungai

Suhu tubuh kita dengan suhu air Sungai Aare sangat berbeda jauh, karena itu para perenang harus beradaptasi terlebih dahulu dengan suhu air, sebelum mulai menyeburkan diri.

Apabila suhu tubuh panas atau berkeringat karena teriknya matahari, maka pereang membutuhkan waktu untuk menyamakan suhu air sungai, tidak hanya itu langsung terjun dari ketinggian dapat membahayakan tubuh si perenang karena tubuh kaget belum terbiasa dengan suhu pada sungai Aare ini.

2. Berenang Sendirian

Buat turis yang datang sendirian ke Sungai Aare, disarankan untuk datang berenang bersema teman demi untuk mencegah terjadinya keram saat berenang ataupun kejadian lainnya yang tak diinginkan. Selain itu, direkomendasikan anak-anak berenang didampingi orang tua.

3. Menyelam

Tidak sedikit perenang penasaran dengan lokasi di bawah Sungai Aare, walaupun demikian hal ini tidak disarankan karena bisa saja terdapat lokasi tersembunyi yang berlumpur atau bebatuan.

4. Merasa Aman

Wisatawan sering kali membawa kasur tiup dan berbagai alat bantu renang lainnya, tapi yang harus kamu ingat adalah tidak sepenuhnya alat tersebut aman untuk digunakan di Sungai Aare.

5. Naik Perahu Tanpa Safety

Tidak hanya berenang, turis bisa juga naik perahu karet di Sungai Aare, walaupun demikian setiap turis yang menggunakan perahu karet diwajibkan dilengkapi dengan jaket pelampung untuk berjaga-jaga.

6. Minum Alkohol

Salah satu hal yang sangat dilarang sebelum menyebur ke Sungai Aare adalah mengkonsumsi alkohol terlalu banyak, tubuh akan kesulitan menjaga kehangatan tubuh lebih lama untuk berenang dan bisa saja menyebabkan insiden tidak diinginkan.