Wisata Kuliner – Ekuador negara yang terletak di kawasan Amerika Selatan ini memiliki keunikan kulinernya karena tidak ada beda jauhnya dengan di Indonesia, yang dapat membuat kamu rindu ingin mencicipinya kembali.

Kuliner Ekuador terlihat sama dengan Indonesia karena letak negaranya yang sama, cita rasanya juga dapat membuat lidahmu bergoyang, berikut ini daftar 6 wisata kuliner Ekuador yang dapat membuat lidahmu bergoyang.

6 Wisata Kuliner Ekuador Yang Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang

downshiftology.com

1. Goreng Yuca

Akar Yuca yang lebih dikenal dengan sebutan Singkong ini merupakan pangan yang menjadi sumber karbohidrat paling populer di Ekuador, walaupun di Amerika Utara dan Eropa pangan ini jarang diketahui, mereka lebih memilih dengan kentang goreng, Pati bebas gluten yang berasal dari akar yuca ini juga berguna untuk bahan lainnya seperti menjadi Tapioka.

Jika di Indonesia makanan ini lebih mirip seperti singkong goreng, atau yang terkenal di banyak masyarakat Indonesia adalah singkong keju, yang memiliki tingkat keempukan sempurna, menjadikan cita rasanya seperti keju.

6 Wisata Kuliner Ekuador Yang Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang 2

baconismagic.ca

2. Bolon de Verde

Bolon de Verde makanan khas Ekuador yang terbuat dari bahan dasar pisang hijau (yang belum matang), jika kita artikan dari nama pangan ini memiliki arti sebagai “Bola Hijau”. atau lebih tepatnya seperti pangsit.

Buat kamu pecinta kuliner gorengan makanan satu ini tidak boleh kamu lewatkan, karena bahan utamanya digoreng sekali untuk melembutkannya, sebelum itu dihaluskan dan dicampur dengan daging babi dan keju, setelah itu dibentuk menjadi bola, lalu digoreng kembali lagi.

6 Wisata Kuliner Ekuador Yang Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang 3

savorec.com

3. Morocho

Morocho yang merupakan kuliner khas Ekuador yang terbuat dari kombinasi susu, gula, dan jagung putoh tanah asli dari Ekuadro, Morocho merupakan kuliner berupa minuman manis yang kental seperti colada morada, kamu bisa menemukannya di setiap sudut-sudut kota dan pasar terbuka.

6 Wisata Kuliner Ekuador Yang Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang 4

thespruceeats.com

4. Llapingachos

Llapingachos merupakan pangan Ekuador yang tidak bisa kamu lupakan, terbuat dari kentang yang akan diisi dengan keju, terkadang di buat menggunakan yuca, sayuran akar, disajikan dengan saus kacang, hidangan Ekuador ini berasal dari kota Ambato, dan sangat populer denmgan orang-orang yang bertempat tinggal di Sierras Ekuador.

6 Wisata Kuliner Ekuador Yang Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang 5

goya.com

5. Ceviche Ekuador

Ceviche Ekuador merupakan kuliner khas dengan hidangan dingin dari seafood yang telah di asingkan, kamu bisa menemukan pangan ini dimana-mana dinegara Amerika Latin yang berbatasan dengan lautan, Ceviche Ekuador memiliki beberapa perbedaan, layaknya seperi kuliner Ceviche Peru, mereka memakai seabass dan udang, biasanya di sajikan dengan jus, dan juga jagung bakar, popcorn dan keripik pisang raja.

6 Wisata Kuliner Ekuador Yang Dapat Membuat Lidahmu Bergoyang 6

vivalasarepas.com

6. Pisang goreng

Pisang goreng siapa yang tidak mengenalnya pasalnya di Ekuador sendiri hidangan ini cukup populer dijual di pingir, dan sudut jalanan kota Ekuador, biasanya pisang akan dibelah tengahnya dan diisi dengan sepotong mozzarella dan dipanggang, harganya cukup murah hanya USD $ 1 dan makanan ini mendapatkan gelar sebagai makanan cepat saji yang sangat bergizi selama beberapa dekade di Ekuador