Berita Wisata IndonesiaObjek Wisata Telaga Sarangan yang berlokasi di Magetan Jawa Timur, memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, Setiap harinya Telaga Sarangan juga tampak selalu ramai dan dipadati para wisatawan yang ingin bersantai atau mencoba beragam aktivitas.

Jika kamu ingin tengah mencari tempat wisata lain di sekitar Telaga Sarangan, kali ini Reservasiku akan memberikan rekomendasi 7 Destinasi Wisata Telaga Sarangan yang cocok untuk dijadikan tempat liburan.

Suara.com

1. Taman Genilangit

Taman Genilangit atau Taman Wisata Genilangit menawarkan berbagai macam aktivitas seru yang dapat dinikmati wisatawan segala usia, Jika kamu berkendara dari Telaga Sarangan jaraknya hanya 14 km, dengan waktu berkendara sekitar 30 menitan.

Para wisatawan dapat naik sepeda gantung, bermain ayunan di ketinggian, naik ATV dan juga menunggang kuda. Untuk tiket masuk dipatok mulai dari Rp 5.000 per orangnya untuk yang membawa motor parkir dikenakan biaya Rp 5.000 untuk mobil Rp 10.000.

Travel Kompas

2. Lawu Park

Lawu Park merupakan salah satu Taman Wisata Desa Gondosuli, kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Untuk para wisatawan The Lawu Park dapat menjajal berbagai aktivitas luar ruang sambil menikmati pemandangan alam indah dengan pepohonan pinus tinggi dan pegunungan.

Disini terdapat spot-spot swafoto bernuansa alam dengan hiasan warna-warni yang sangat cantik, dan salah satunya yang paling populer adalah Snow Park, sebuah taman bersalju dengan pemadangan serba putih.

Travel Kompas

3. Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang merupakan wisata pendakian, untuk dapat kesini membutuhkan waktu sekitar 1 jam bagi wisatawan untuk dapat sampai puncak, jarak cukup dekat dan waktu tempuh yang singkat untuk pendaki pemula.

Dari puncak Bukit Mongkrang, wisatawan dapat menyaksikan gagahnya Gunung Lawu yang menjulang tinggi, kamu dapat memandang ke arah ufuk barat, Gunung Merapi, Merbabu, dan Prau tampak seolah terbang melayang di angkasa, jika cuaca cerah.

visitingjogja.jogjaprov.go.id

4. Cemara Sewu

Cemara Sewu yang hanya berjarak 7.8 km dari Telaga Sarangan ada CEmara Sewu yang dapat dikunjungi untuk tempat nongkrong dan wisata kuliner.

Di sekiar Cemara Sewu terdapat banyak tempat makan dan minuman yang pas untuk kamu nongkrong, makanan yang dapat dicicipi ada sate kelinci, bakso, mie rebus, dan cilok., berlokasi di Lereng Gunung Lawu di ketinggian sekitar 1.900 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Travel Kompas

5. Telaga Wahyu

Telaga Wahyu cocok dijadikan tempat wisata ketika kamu bosan, wisatawan dapat mencoba datang ke Telaga Wahyu yang berlokasi di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

UNtuk jaraknya dari Telaga Sarangan kurang lebih hanya 4 km dan hanya dalam waktu 12 menit berkendara sudah dapat sampai Telaga Wahyu.

Berlokasi Telaga Wahyu juga tidak begitu jauh dari Telaga Sarangan, telaga ini diketahui diisi dengan banyak ikan, sehingga dapat dijadikan tempat memancing, Telaga Wahyu memiliki luas sekitar 10 hektar dengan kedalaman sekitar 16 meter.

Untuk tiket masuknya masih tergolong terjangkau, harganya mulai dari Rp 5.000 sedangkan untuk anak-anak harganya mulai Rp 3.000.

travel.tribunnews.com

6. Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park menawarkan tempat wisata dengan patung-patung dinosaurus bak di film Jurassic Park, selain bisa foto-foto wisatawan bisa melihat pertunjukan Dino Show yang kisahnya sangat menarik untuk kamu ikut.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Mojosemi Forest Park, harga tiket masuk saat weekdays (hari biasa) untuk anak-anak mulai dari Rp 10.000 sedangkan dewasa mulai dari Rp 20.000

Ada juga untuk weekend (akhir pekan), tarif masuknya mulai dari Rp 15.000 untuk anak-anak dan untuk orang dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 25.000. Berlokasi di Jalan Raya Sarangan, Cemoro Sewu Nomor Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Buka pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

NativeIndonesia.com

7. Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari berlokasi tidak jauh dari Telaga Sarangan, jaraknya hanya sekitar 300 meteran, keunikan dari air terjun ini memiliki tinggi 50 meter dan itu berbentuk bertingkat-tingkat dengan aliran air yang deras.

Pada pinggir air terjun terdapat beton yang dapat dipakai sebagai jalan untuk para wisatawan, disekeliling air terjun ada pohon dan tanaman hijau, berlokasi di Air Terjun Tirtosari ada di daerah Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.