Wisata Kuliner – Bagi warga bogor, Roti legendaris ini pasti sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga. Hingga saat ini Roti Bogor Permai, masih merupakan buruan para wisatawan yang datang ke Kota Hujan. Apalagi di akhir pekan dan waktu libur, antrian pengunjung yang menunggu giliran membeli roti manis ini seperti tidak kunjung berhenti dan harus reservasi dulu agar tidak kehabisan.

Dan pemandangan seperti ini memang akan selalu terlihat di outlet-outlet mereka. Jarang sekali sepi, terutama pada hari libur. Para pelancong yang berwisata ke Bogor seperti merasa tidak lengkap sebelum membeli salah satu oleh-oleh khas kota hujan ini.

Toko Roti Bogor Permai telah dikenal selama lima dekade. Pertama didirikan oleh almarhum Budianto Purbojo hingga sekarang dikelola oleh sang cucu Enrico Purbojo.

Roti Bogor Permai Legendaris Kota Bogor

Source : PergiKuliner.com

Untuk textur rotinya sendiri tidak lembut seperti roti kekinian lainnya. Cenderung agak  kasar mirip dengan roti-roti tradisional. Kulit bagian atas cenderung coklat tua , bukan muda seperti roti masa kini yang renyah. Cenderung agak padat dan mengenyangkan . Dengan memakan satu roti saja sudah cukup membuat perut tahan lapar selama beberapa jam ke depan.

Sejak dahulu hingga sekarang, Roti ini selalu mempertahankan aneka roti tradisional seperti roti tapal kuda, roti selai nanas, roti keset, roti bluder isi kismis, dan roti gambang. Seluruh roti dibuat dengan menggunakan telur ayam kampung dan prosesnya sendiri masih manual dengan menggunakan tangan. Adonan roti didiamkan mengembang dengan sendirinya dalam beberapa jam, dan tanpa bantuan mesin.

Baca Juga : 6 Kuliner Hits Di Suryakencana Bogor

Kualitas rasa pun dari dahulu sampai sekarang masih terjaga, sehingga bisa membuatnya terus bersaing dengan roti zaman kini yang ada di kota bogor. Selain itu roti ini tidak menggunakan bahan pengawet sehingga menjadikan nya sebagai salah satu pilihan.

Selain Toko Roti Bogor Permai,  mereka juga mempunyai dua toko tambahan di Botani Square Bogor dan Bellanova Country Mall Bukit Sentul. Sampai saat ini ada sekitar 60 jenis varian roti yang ditawarkan dan semua itu merupakan gabungan antara produk roti tradisional dan modern.

Untuk harga roti itu sendiri, Berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Tidak hanya roti saja, Bogor Permai juga menyajikan tiga jenis masakan lokal, oriental dan Eropa. Salah satu yang menjadi favorit bagi para pengunjung adalah Ayam Goreng Bogor.

Toko Roti Bogor Permai sendiri berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman nomor 23, Bogor. Botani Square Lt. LG , Dan Mall Bellanova Sentul . Toko mulai beroperasi pada pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.