Wisata Alam Alaska – Menghabiskan waktu liburan terasa seru ketika kita menjelajah ke tempat yang belum pernah kita singgahi, seperti Alaska, mungkin dari beberapa kalian ada yang belum pernah menginjak kaki kalian di negara ini. Alaska yang merupakan salah satu negara bagian dari Amerika Serikat yang memiliki wilayah terluas dan terpisah dari daratan utama. Akan tetapi Alaska ini memiliki penduduk yang hanya sedikit, walaupun begitu negara bagian ini menjadi salah satu tempat wisata khususnya bagi mereka-mereka yang mencintai alam dan aktifitas outdoor.

Buat kamu yang hobinya traking, hiking, dan memancing, serta mencari serangga dan tumbuhan sepertinya Alaska menjadi salah satu tepat yang di rekomendasikan untukmu, Di artikel ini Reservasiku.com akan membagikan beberapa tempat yang direkomendasikan sebagai 5 Tempat Wisata Populer Di Alaska, yuk langsung saja kita bahas dimana saja tempat wisata itu.

1. Lake Clark National Park & Preserve

Menikmati Indahnya 5 Tempat Wisata Alam Alaska Yang Populer Dan Mengagumkan !

nps.gov

Danau yang dikenal dengan nama Lake Clark National Park & Preserve ini terletak di wilayah Southcentral Alaska, memiliki luas sekitar 1,6 juta hektar, Taman Nasional yang terkenal dengan Danau Clarknya yang indah dan menawan dengan warna biru kehijauan serta dikelilingi pegunungan bersalju, untuk tanaman disini didominasi oleh boreal forest dan tundra.

Untuk hewan yang hidup di daerah taman nasional ini antara lain yaitu brown bear, moose, caribou, Dall sheep, gray wolf, dan tidak lupa dengan spesies ikan salmon, Untuk menuju ke Taman nasional bisa dijangkau dengan Air Taxi serta Boar yang melalui Cook Inlet dan Lake Clark.

2. Noatak National Preserve

Menikmati Indahnya 5 Tempat Wisata Alam Alaska Yang Populer Dan Mengagumkan !

nps.gov

Cagar alam ini terletak di lembah Noatak River di wilayah Far North Alaska Taman nasional ini memiliki luas taman sekitar 2,6 juta hektar berbatasan dengan Kobuk Valley National Park yang terletak di sebalah selatan dan di sebelah barat ada Gates of the Artic.

Vegetasi yang hidup di taman nasional ini kebanyakan di kombinasi boreal forest dan tundra, untuk kamu yang ingin menemukan hewan liar, di taman ini memiliki moose, grizzly bear, black bear, serigala, Arctic fox, lemming, Dall sheep, caribou, beberapa spesies burung dan ikan salmon, kebanyakan para Traveller untuk menuju taman nasional ini melalui Noatak River pada bulan Juni dan Juli saat aliran es di sungai telah mencair.

3. Gates Of The Artic National

Menikmati Indahnya 5 Tempat Wisata Alam Alaska Yang Populer Dan Mengagumkan !

rootsrated.com

Taman nasional Di Alaska ini memiliki gelar terluas kedua setelah Wrangell-st Elias national Park, dengan luas keseluruhan sekitar 3,4 juta hektar, Yang terletak di wilayah Far North Alaska, dan pada sebelah timur berbatasan dengan Noatak National Preserve, daerah ini sebagian besar di kelilingi oleh pegunungan Brook Range.

Untuk keaneka ragaman Vegetasi di taman nasional ini sebagian besar di penuhi dengan Boreal Forest, dan unutk hewan yang hidup di taman ini antara lain ada moose, brown bear, black bear, Dall sheep, serigala, dan caribou. Buat kamu yang ingin ke tempat wisata alam di alaska ini bisa dituju dengan berjalan kaki sejauh 8km dan menyeberangi sungai, Di Akhir Mei hingga awal September.

4. Glacier Bay National Park

Menikmati Indahnya 5 Tempat Wisata Alam Alaska Yang Populer Dan Mengagumkan !

silverbowinn.com

Wisata alam Alaska ini terletak di Inside Passage & Southeast Alaska, yang luasnya sekitar 1,3 juta hekta, Glacier Bay National Park memiliki ekosistem tunda basah, tundra basah, tundra Alpine, coastal forest (hutan pantai), gletser dan icefield (padang es). Untuk hewan yang hidup di taman wisata alam ini diantara lain grizzly bear, black bear, moose, stika black-tailed deer, mountain goat, Dall sheep, serigala, lynx Canada, sea otter, harbor seal, Steller sea lion, Pacific white- sided dolphin, orca, minke whale, humpback whale, bald eagle, gull, waterfowl, dan salmon.

Untuk kamu yang mencari penginapan dan pusat fasilitas lainnya di taman nasional ini berada di Barlett Cove, selain penginapan disana terdapat restoran, campground, kayak rental dan ada tour boat dock, untuk mencapai ke taman nasional ini kamu harus menggunakan air travel dan cruise ship dari kota terdekat yaitu kota Gustavus.

5. Denali National Park & Preserve

Menikmati Indahnya 5 Tempat Wisata Alam Alaska Yang Populer Dan Mengagumkan !

cruisecritic.com

Denali National Park & Preserve terletak di kawasan wilayah interior dan Southcentral Alaska, dengan perkiraan luas sekitar 2,4 juta hektar, Tempat ini merupakan salah satu puncak tertinggi di Amerika Utara Mount McKinley, yang termasuk dalam pusat taman nasional ini, Tumbuhan yang hidup di taman ini antara lain hutan taiga dan tundra, untuk hewan taman ini memiliki sebanyak 37 spesies mamalia seperti Moose, Karibu, Serigala, dan beruang Grizzly, serta ada spesies burung sebanyak 130, termasuk golden eagle.

Di setiap tahunnya sebanyak 432 ribu wisatawan akan datang ke taman nasional ini, dan yang paling menarik dari Denali adalah mempunyai jalan di sepanjang area taman nasional, yang dikenal dengan nama Denali Park Road jadi mempermudah para Traveller untuk berkeliling menggunakan bis atau mobil, Buat kamu yang suka berkemah di taman ini memiliki 4 area, yaitu Sanctuary River, Teklanika River, Igloo Creek, danWonder Lake. Dari kota Anchorage maupun Fairbanks Denali dapat diakses melalui George Park Highways atau Alaska Railroad.

HOTEL POPULER DAN MURAH DI ALASKA