Wisata Indonesia – Kamu pecinta photography anti mainstream, terutama pada malam hari, saat sedang traveling, Kota Solo memiliki banyak pilihan yang wajib kamu kunjungi, fotografi memang tidak bisa dipisahkan dengan traveling, Kota Solo dapat memuaskan hasrat traveling kamu, walaupun di malam hari.

Untuk kamu yang sedang berjalan-jalan liburan di Solo, dan memiliki hobi dalam fotografi dan mencari spot foto pada malam hari yang sangat menawan akan tetapi anti mainstream, apa saja tempat itu, berikut ini lokasi night photography kota Solo.

tribunnews

1. Pasar Gede

Pasar Gede yang berlokasi di tengah kota, lokasi ini menarik untuk kamu kunjungi sebagai lokasi night photography ataupun siang hari, kamu juga bisa memotret dengan latar belakang market photography, di siang hari kau bisa mendapatkan foto pasar yang sangat ramai dengan banyak pedagang dan pembeli, ketika datang malam hari semua suasana pasar ini berubah drastis menjadi sangat indah dan menawan.

Baca Juga : Bingung bulan madu dimana 10 destinasi wisata romantis indonesia

Pada malam hari tentunya Pasar Gede tidak akan gelap, pencahayaan di Pasar Gede ini akan terang dan juga bersih dari sampah, dan juga tidak memerlukan biaya kecuali parkir akan tetapi dengan catatan sama yaitu tidak membuat sampah secara sembarang dan tetap menjaga sikap, komplek pasar gede buka jingga 19:00 WIB tapi ada beberapa kios yang lebih lama. untuk akses kesini kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti Bus Solo Trans sebelum jam 21:00 WIB, dikarenakan di atas jam BST sudah tidak ada yang beroperasi.

Harga tiket hanya sebesar 5.000 per orang, untuk jarak dekat 3.0000 per orang, sementara itu jika kamu dari Bandara Adi Soemarmo akan dikenakan 25.000 per orang, dan untuk koridor bus tergantung kamu mulai dari mana nantinya, setelah itu kamu dapat turun di halte pasar gede barat atau pasar gede timur.

hendrawardhana.com

2. Koridor Gatsu

Koridor Gatot Subroto atau yang sering disingkat menjadi Koridor Gatsu merupakan jalan di Kota Solo yang penuh dengan banyak gedung pertokoan dan penginapan dikarenakan letaknya yang ditengah kota, ketika kamu tiba di lokasi ini pada siang hari jalanan akan dipenuhi dengan orang-orang dan sangat ramai.

Baca Juga : 5 Destinasi wisata religi di semarang

Ketika datang malam hari jalan ini juga akan tambah menarik dan keren karena di lokasi wisata Solo ini memiliki mural yang dilukis di tembok dan juga pintu-intu toko. lukisan mural yang terlihat jelas dan juga menarik karena terkena sinar dari lampu-lampu toko sehingga menimbukan atmosfer seperti di luar negeri.

Dan buat kamu yang menyukai dengan wisata foto malam serta street photography wajib untuk mengunjungi lokasi di kota Solo ini, dan disarankan jika ingin berfoto di Koridor Gatsu datang pada pukul 22.00 WIB, lukisan mural yang di dinding-dinding koridor akan terlihat jelas, akses ke tempat ini juga mudah kamu bisa menggunakan transportasi online atau transportasi pribadi dengan nama lokasi Jl. Gatot Subroto, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

HOTEL MURAH DI SOLO