Tips TravelingEkowisata Tangkahan merupakan salah satu Destinasi Wisata Sumatera Utara yang wajib sekali kamu kunjungi ketika berkesempatan ke Sumatera. Kawasan wisata yang sempat di jadikan lokasi video klip Adu Rayu milik Tulus dan mendiang Gleen Fredly, tempat ini menjadi lebih populer di kalangan wisata.

Ekowisata yang memiliki banyak sekali pesona alam yang indah, dengan pengalaman liburan yang tidak dapat kamu lupakan, jika kamu memiliki niat berkunjung ke Ekowisata Tangakahan, simak tips traveling dan Panduan liburan ke Ekowisata Tangkahan.

Tips Dan Panduan Traveling Jika Liburan Ke Ekowisata Tangkahan

kompas.com

1. Akses Ekowisata Tangkahan

Ekowisata Tangkahan ini merupakan kawasan hutan tropis yang berlokasi di dalam Taman Nasional Gunung Leuser, sungai besar di tengahnya merupakan pusat kegiatan alam di kawasan ini.

Jika kamu berangkat dari Kota Medan menggunakan kendaraan pribadi, kamu akan membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk sampai ke lokasi, selain itu kamu juga bisa menggunakan bus umum yang langsung menuju ke Ekowisata Tangkahan.

Namun jika Anda memilih menggunakan bus, waktu yang ditempuh akan lebih lama yaitu sekitar empat sampai lima jam.

2. Pemandu Wisata

Ketika kamu sampai disana kamu akan disambut dengan pusat informasi mengenai Ekowisata Tangkahan, banyak sekali kegiatan yang dapat kamu lakukan disini, kamu juga dapat ditemani oleh pemandu wisata yang sudah berpengalaman disana.

Jasa pemandu wisata sangat dianjurkan buat kamu yang ingin liburan dengan maksimal, selain itu cara ini dapat meningkatkan pemasukan warga lokal juga.

Tips Dan Panduan Traveling Jika Liburan Ke Ekowisata Tangkahan 2

cnnindonesia.com

3. Aktivitas di Ekowisata Tangkahan

Liburan bersama gajah dengan melakukan berbagai kegaitan yang bisa kamu lakukan disini, Tangkahan memang merupakan kawasan penangkaran gajah yang masih alami.

Salah satu kegiatan yang wajib kamu coba adalah memandikan gajah, dan kamu bisa menyentuhnya memandikannya dan bermain dengan gajah selama 60 menit, kamu juga bisa memberikan makanan berupa buah buahan kepada gajah.

4. Menginap di Tangkahan

Walaupun berada dikawasan hutan tropis, kamu dengan mudah menemukan penginapan di sekitar Ekowisata Tangkahan, harga yang ditawarkan juga bervariasi dan dapat disesuaikan dengan budget liburan kamu, yang paling populer disini adalah Villa Terrario Tangkahan milik aktor Nicholas Saputra.