Wisata Indonesia – Keindahan Crimon Java atau Karimun jawa emang udah terkenal, keindahan bawah laut pulau ini dikabarkan ga kalah indahnya dengan taman bawah lautnya bunaken. Kalau kalian pengen liburan dengan keeksotisan pantai yang ada di Jawa Tengah, Karimun jawa adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pulau ini letaknya ada di sebelah utaranya Jepara, dijamin liburanmu bakalan berkesan banget.

Untuk  pergi ke sana menggunakan pesawat kamu bisa pergi dari Semarang atau Surabaya. Meskipun untuk jalan darat pun kamu bisa sampai sana dan harus nyebrang dulu menggunakan kapal penyebrangan, tapi bagi kamu yang pengen buru-buru sampai sana dan males dengan perjalanan daratnya bisa mencoba menggunakan pesawat yang sudah ada dari Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Juanda Surabaya untuk sampai ke Bandara Dewadaru Karimun jawa.

Pihak maskapai Airfast Indonesia memberi informasi bahwa penerbangan perintis dengan rute Karimun jawa tahun 2018 sudah bisa beroperasi lagi.

Sudah mulai sejak Januari 2018 penerbangan dari Juanda ke Dewadaru sudah bisa dilakukan. Nah untuk Semarang sudah sejak 8 Juni 2018. Untuk harga tiket Pulang Pergi Semarang-Karimun jawa kamu bisa tebus dengan harga yang murah yaitu sekitar Rp. 650.000, murah kan?

Pesawat yang digunakan untuk penerbangan ke Karimun jawa adalah jenis Twin Otter dan bisa menampung penumpang 12 sampai 13 orang. Untuk jadwal dari Semarang menuju Karimun jawa menggunakan pesawat seminggu ada 3 kali penerbangan. Rabu, Jumat dan Minggu jam 06.00 WIB, untuk penerbangan dari Surabaya ke Karimun jawa ada 2 kali penerbangan yaitu hari Selasa (11.30 WIB) dan Kamis (11.40 WIB).

Untuk Pulangnya dari Karimun Jawa ke Semarang setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu jam 07.15 WIB, untuk kamu yang akan pulang ke Surabaya dengan jadwal Senin (08.00 WIB) dan Rabu (08.00 WIB). Untuk memudahkan kalian sampai ke Karimun jawa, ga ada salahnya lah coba naik pesawat.

Lalu setelah sudah sampai di Karimun jawa, bisa ngapain aja?

Pantai di Pulau Karimun Jawa

Source : inibaru.id

Setelah kamu meletakkan semua bawaan kamu di penginapan, yang bisa kalian lakukan di Karimun jawa tentu aja pergi ke pantai dong, kalau kamu lihat pasir putihnya dengan air laut yang jernih banget pasti kamu bakalan gemes untuk mantai.

Kalau udah mantai, kamu bisa menelusuri hutan mangrove yang punya luas 10,5 hektar. Ada sekitar 45 jenis mangrove di hutan ini ada beberapa jenis langka. Untuk reservasi nya seh murah aja cuma Rp. 2.500 (harga bisa berubah ya) dan jangan lupa juga kamu harus sudah oleskan lotion anti nyamuk dulu sebelum blusukan ke hutan nya.

hutan mangrove di pulau karimun jawa

Source : cakrawalatour.com

Terus ngapain lagi? kalau mantainya bosen di situ aja kamu bisa kunjungi pulau-pulau yang ada di sekitar pulau Karimun jawa, jadi Karimun jawa ini adalah gugusan pulau yang terdiri dari 27 pulau dan cuma 5 pulau aja yang ada penghuninya. Setiap pulau punya keindahan masing-masing lho, jadi gunakan waktu sebaik-baiknya untuk menjelajahi pulau-pulau lainnya yang ada di karimun jawa.

Baca Juga : 7 WISATA SNORKELING ASIK DI NUSANTARA

Untuk bisa menuju ke pulau-pulau lainnya kamu bisa menggunakan perahu motor yang tarif nya sekitar 400-600 ribu dengan kapasitas 20 orang, jadi enaknya ajin temen-temen kamu deh.

Trus……. kamu pastinya juga bisa scuba diving dan snorkeling untuk menikmati indahnya taman bawah laut Karimun jawa. Kamu juga bisa foto-foto dengan 200 lebih spesies ikan dan menikmati keindahan terumbu karang yang indahnya bikin kamu pengen jadi putri duyung ( halaaahhh….)

Berenang-Bersama-Hiu-di-Karimunjawa

Source : tempatwisataid.com

Eh… ngomong-ngomong soal ikan nih, kamu juga bisa berenang bareng ikan Hiu dan penyu lho, kalau kamu pengen uji nyalimu berenang dengan hiu kamu bisa datang ke pulau tengan dan menjangan besar. Berani ga?

Untuk menginap sih kamu bisa menginap di homestay atau resort-resort yang sudah banyak tersedia di Karimun jawa.

Yuk…. Piknik yuk…