7 Wisata Snorkeling Asik di Nusantara

Pernah mencoba snorkeling? Sekali mencoba, pasti kamu akan ketagihan. Seru sekali berenang bersama ikan-ikan warna-warni di laut dangkal yang airnya jernih! Para pecinta snorkeling dari luar negeri banyak berkunjung ke Indonesia demi melihat sendiri keindahan lautnya. Nah, berikut inilah 7 wisata snorkeling asik di Nusantara yang banyak diminati turis.

1.Bunaken

Bunaken dinobatkan menjadi salah satu Kekayaan Nasional Indonesia karena keanekaragaman hayati bawah lautnya. Keanekaragaman ini pun menjadikan Bunaken diakui dunia sebagai taman laut yang memiliki biodiversitas tertinggi. Kalau kamu snorkeling di Bunaken, kamu akan ditemani berenang oleh ikan-ikan cantik warna-warni. Terumbu karang dan koral di dasar laut sangatlah indah. Keindahannya menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara sepanjang tahun untuk snorkeling dan diving.

HOTEL POPULER DI BUNAKEN

2.Karimunjawa

Karimunjawa terdiri dari pulau-pulau kecil di utara pulau Jawa, berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Ombaknya yang kecil dan pantai yang landai cocok menjadikan Karimunjawa sebagai destinasi liburan yang menyenangkan. Di Karimunjawa kamu bisa snorkeling di laut di antara pulau-pulau kecilnya. Airnya dangkal dan jernih sehingga pemandangan bawah airnya terlihat dari atas. Tempat yang bisa kamu gunakan jadi tempat snorkeling misalnya Pulau Tengah, Pulau Kecil, atau Menjangan Kecil. Hampir semua pulau di Karimunjawa bisa jadi tempat snorkeling.

HOTEL POPULER DI KARIMUN JAWA

Baca : 5 Hal Yang Bisa Dinikmati di Kepulauan Seribu

3.Gili Labak

Gili Labak terdapat di Madura. Pemandangan bawah laut Gili Labak sangat indah, jadi banyak menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Eksotisnya pulau ini ditambah dengan pasir yang putih bersih dan ombaknya yang lembut. Tak perlu jauh-jauh menyeberang ke Bali, kamu bisa menikmati berenang bersama ikan-ikan lucu di antara karang dan rumput laut warna-warni.

4.Pulau Derawan

Terletak di Kalimantan Timur, Pulau Derawan banyak dikunjungi oleh pasangan yang sedang honeymoon. Bagaimana tidak, Pulau Derawan sangat cantik. Air lautnya jernih, ombaknya tenang, dan terdapat sejumlah resort pinggir pantai yang bisa digunakan. Selain itu, pasangan bisa snorkeling bersama tidak jauh dari lokasi resort. Jika beruntung, kamu bisa saja berenang bersama lumba-lumba atau penyu hijau yang kebetulan mampir ke perairan Pulau Derawan.

5.Pulau Wayag

Selain perairan Pulau Lombok dan Bunaken, yang jadi khas tempat snorkeling di Indonesia adalah Kepulauan Raja Ampat. Kepulauan di wilayah Papua Barat ini tersohor di mata internasional berkat keindahan pulau-pulau yang diapit laut berwarna hijau dan biru jernih. Salah satunya adalah Pulau Wayag, yang tak henti dikunjungi wisatawan pecinta bawah laut dari mancanegara.

6.Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi destinasi para turis yang menginginkan pengalaman snorkeling dan scuba diving yang berkualitas. Memang, Labuan Bajo menawarkan pemandangan bawah laut yang tak hanya indah, tetapi juga air yang jernih dan bersih. Koral-koral bawah lautnya sangat terjaga dan wisatawan yang snorkeling ataupun scuba diving dilarang keras untuk menginjak terumbu karang. Peraturannya cukup ketat, namun justru karena itulah Labuan Bajo terkenal sebagai lokasi wisata bawah air yang diminati wisatawan mancanegara.

HOTEL POPULER DI LABUAN BAJO

7.Wakatobi

Lokasi lain di Sulawesi yang asik untuk snorkeling adalah Wakatobi. Wakatobi juga termasuk salah satu surganya para pecinta snorkeling. Selain snorkeling, kamu bisa juga mencoba scuba diving maupun freediving. Tenang saja, ada instruktur profesional yang siap menemani kamu mengeksplor bawah laut Wakatobi. Cobalah mampir ke Wakatobi di antara jadwal liburanmu.

Baca : 4 Tempat Wisata Populer di Makassar

Snorkeling paling seru jika dilakukan bersama teman atau pasangan. Sambil bawa kamera bawah air, kamu dan temanmu bisa berlomba-lomba untuk menemukan berbagai jenis ikan. Hayo, siapa yang bisa berfoto bersama Nemo atau Dori?

A wanderer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.