12 Negara Terkecil di Dunia yang Unik dan Wajib Dikunjungi

Info Wisata Murah – Pernah terbayang tinggal di negara terkecil di dunia?. Berbeda dengan tinggal di Indonesia dimana mempunyai kawasan yang luas dan terbentang dari Sabang sampai Merauke. Negara-negara terkecil di dunia ini luas zonanya bahkan ada yang cuma 0,44 kilometer persegi.

Kebayang bila negara-negara ini benar-benar-benar-benar kecil, bahkan kalian bisa menjelajahi keseluruhan zonanya dalam satu hari saja. Jumlah keseluruhan negara di dunia yaitu 196 dan ada 12 negara yang terhitung memiliki luas kawasan terkecil. Negara apa saja? Berikut Reservasiku.Com merangkum 12 daftar negara terkecil di dunia!

  1. Vatikan

Negara terkecil di dunia yaitu Vatikan dengan luas kawasan 0,44 km². Meskipun jumlah populasinya ada sekitar 842 jiwa. Seperti yang sudah dikenal Vatikan yaitu Tahta Suci dan sentra Gereja Katolik dunia. Vatikan ini lokasinya berada di ibu kota Italia yaitu Roma. Negara ini seketika disuruh oleh Uskup Roma yaitu Paus.

  1. Monako

Monako yang punya bendera kebangsaan sama dengan Indonesia ini juga memiliki luas kawasan yang benar-benar kecil dengan luas kawasan 2 km². Negara yang berlokasi di Prancis ini yaitu salah satu negara independen di dunia. Apabila menyebut negara yang satu ini pasti nggak bisa lepas dari nama-nama jutawan dan miliarder dunia. Monako ini juga dikenal sebab industri perjudian dan jadi daerah favorit orang-orang terkaya di dunia. Oh ya Monako juga dikenal dengan pertandingan Formula 1 atau F1.

  1. Nauru

Apabila Indonesia dikenal dengan negara kepulauan besar, nah Nauru berbeda dengan Indonesia. Nauru dinobatkan sebagai negara kepulauan terkecil di dunia dengan luas kawasan 21 km².Nauru sendiri merupakan negara kepulauan yang terletak di Pasifik Tengah sebelah timur Australia, Negara ini merdeka pada tahun 1968. Sampai ketika ini Nauru dikelola oleh Australia, Selandia Baru, dan Inggris. Salah satu hal unik dari Nauru yaitu penduduk di negara ini dikenal paling gemuk dan hampir 90% mengalami obesitas.

Baca : 4 Tempat Wisata Populer Di Penang, Malaysia

  1. Tuvalu

Bagi yang belum pernah mendengar soal Tuvalu, negara ini mempunyai luas 26 km² dan merupakan Negara yang menerima kemerdekan dari Inggris. Tuvalu sendiri berada di Samudra Pasifik. Lokasi negara yang satu ini juga dekat dengan Australia, sayangnya jalan masuk ke Tuvalu masih benar-benar susah sehingga cuma sedikit pelancong yang bisa datang ke sini. Saat ini ada sekitar 10.000 penduduk dan mata uangnya mereka yaitu Dollar Australia (AUD).

  1. San Marino

Wilayah San Marino dengan luas kawasan 61 km² sepenuhnya dikelilingi oleh Italia, negara kecil ini dikenal dengan keindahannya. Negara republik konstitusional tertua di dunia ini juga termasuk negara terkecil ketiga di Eropa. San Marino yang punya estetika alam yang bikin berdecak kagum ini populasinya cuma 30.000 orang.

  1. Liechtenstein

Dengan mempunyai luas kawasan sekitar 160 km², Negara yang berlokasi di Pegunungan Alpen ini terletak antara Swiss dan Austria, Liechtenstein ini tercatat sebagai negara dengan tingkat pengangguran terendah 1,5%. Apabila mau berkunjung ke negara ini kalian mesti mengurus Visa dan datang dari Swiss ya.

  1. Kepulauan Marshall

Kepulauan Marshall dengan luas kawasan 181 km² berada di antara Hawai dan Australia ini sudah terkenal dengan wisatanya. Kegiatan paling seru yang bisa kalian lakukan di sini yaitu hidup seperti warga lokal.

Baca : 10 Daftar Tempat Perjalanan Wisata dengan Pemandangan Terbaik

  1. Saint Kitts dan Nevis

Saint Kitts dan Nevis dengan luas kawasan 261 km² berlokasi di Kepulauan Leeward, Karibia ini yaitu negara yang terkecil di Amerika. Negara ini sendiri berdiri pada bulan Juni 1983. Apabila kalian menyukai olahraga air karenanya Saint Kitts dan Nevis mesti kalian kunjungi sebab estetika bawah lautnya yang  tak ada bandingnya.

 

  1. Seychelles

Negara kepulauan  yang mempunyai luas kawasan 277 km² terletak di Samudera Hindia ini punya panorama yang luar bisa. Negara ini sendiri menjelma menjadi salah satu destinasi liburan yang mesti dikunjungi setelah merdeka di tahun 1976.

  1. Maladewa

Maladewa dengan luas kawasan 300 km² atau yang lebih dikenal dengan Maldives yaitu negara terkecil di Asia. Bagus dari sisi kawasan ataupun populasi. Apabila di Indonesia memiliki sekitar 17 ribu pulau, Maldives memiliki lebih dari 1.192 pulau karang yang tersebar di area seluas 90.000 m². Nah sebab hal ini negara ini juga menjadi negara paling tersebar di dunia.

  1. Malta

Negara yang berlokasi di sebuah pulau ini dengan luas kawasan 316 km² terletak di Laut Mediterania dan juga dinobatkan sebagai negara terkecil di dunia. Negara ini sendiri mempunyai 3 pulau utama yaitu Gozo, Comino, dan yang pulau terbesar yaitu Malta. Negara ini sendiri cuma dihuni oleh 450 ribu warga ini memiliki penghasilan utama dari wisatanya.

  1. Grenada

Grenada dengan luas kawasan 344 km² yang berada di area Kepulauan Karibia ini dikenal sebagai salah satu negara penghasil pala terbesar di dunia. Terletak di sebelah barat laut Trinidad dan Tobago, Grenada menjadi negara yang punya adat istiadat dan kebudayaan Prancis yang kuat. Kalian yang menyukai daerah liburan dengan arsitektur bangunan tua, mesti berlibur ke sini.

Nah, itulah 12 Negara yang masuk sebagai Negara terkecil di dunia yang unik dan wajib dikunjungi, kira-kira Negara mana yang kalian jadikan tujuan sebagai destinasi wisata disaat liburan ?

Just Ordinary Person And Love Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>