Wisata Indonesia – Ada yang sudah pernah mencoba untuk reservasi hotel kapsul saat liburan ?. Nah, bagi yang belum pernah dan ingin mencoba pengalaman seru menginap di hotel kapsul tidak salahnya untuk mencoba rekomendasi dari Team Reservasiku ini.

Hotel kapsul pertama kali terkenal di Jepang, namun sekarang  hotel ini telah mulai masuk dan merambah kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta dan Bandung.

hotel capsule di jakarta

Source : pinterest.com

Meskipun  akomodasi yang disediakan oleh hotel ini cukup terbilang standar, namun ternyata hotel kapsul ini sangat disukai oleh para backpacker lho, ini karena harga nya yang  terjangkau, sangat cocok bagi mereka yang traveling dengan dana terbatas. Selain itu juga, hotel kapsul memiliki desain kamar dan pengalaman berbeda karena anda akan berbagi ruangan bersama tamu hotel lainnya.

Di Jakarta sendiri, hotel kapsul sudah mulai diminati sebagai tempat singgah para backpacker lokal maupun wisatawan mancanegara. Ini dikarenakan penginapan jenis ini sangat ideal untuk traveler yang sedang transit sebelum melanjutkan perjalanan ke kota lain.

  1. Capsule Hotel Old Batavia

Hotel kapsul Jakarta ini berada di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Jaraknya hanya 5 menit dari stasiun kereta Commuter Line Cikini. Hostel ini cocok bagi kamu yang ingin berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata sekitar seperti Monas, Museum Nasional Indonesia, Planetarium Jakarta dan wisata kuliner di pusat ibukota.

Baca Juga : 4 Tempat Wisata Sejarah di Ibukota Jakarta

Hotel kapsul ini ini mempunyai 8 kamar berukuran besar. Pada tiap kamarnya, terdapat daerah tidur kapsul yang mempunyai fasilitas seperti lampu tidur, berhenti kontak, sampai meja lipat. Kamar mandi serta Toilet terpisah antara perempuan dan laki-laki. Old Batavia juga mempunyai kamar dengan kapasitas dua orang dengan kamar mandi dalam bagi pengunjung yang lebih mempunyai privasi dan kenyamanan.

  1. The Packer Lodge

Hotel kapsul yang berlokasi di daerah Kota Tua, Jakarta Barat ini desainnya lebih modern dan kekinian. The Packer Lodge menawarkan kamar-kamar bergaya asrama campuran yang terdiri dari 2 sampai 8 daerah tidur bergaya kapsul. Kamar-kamar ini umumnya termasuk dapur dan kamar mandi yang bisa diterapkan bersama di antara golongan pelancong.

Hotel  ini juga menyediakan spot-spot yang Instagramable lho. Jadi bagi para backpacker bisa mengupdate Instagram mereka dengan berfoto di beberapa spot yang terdapat di The Packer Lodge.

Baca Juga : 5 Penginapan Murah Jogjakarta Ala Backpacker Di Bawah Rp.100 Ribu

  1. Wonderloft Hostel

Wonderloft menyediakan kamar dengan nuansa asrama yang bisa memuat sekitar 8 orang. Hostel ini sendiri terletak di daerah Kota Tua. Selain itu di hostel ini mereka juga menyediakan fasilitas seperti meja biliar untuk para tamunya yang kebanyakan wisatawan mancanegara. Oleh karena itu mereka sangat merekomendasikan hotel kapsul ini di beberapa situs reservasi online.