Berita Wisata Indonesia – Buat kamu yang hobi membaca kamu bisa datang ke perpustakaan di Jakarta ini, kamu tidak akan bosan dan ingin berlama-lama di perpusakaan ini.

Selain menawarkan kamu berbagai koleksi buku yang bisa kamu baca, kamu juga bisa berfoto-foto di perpustakaan ini karena memiliki beberapa spot perpustakaan yang Instagramable, berikut ini 4 Perpustakaan Instagramable Jakarta yang nyaman membuat kamu betah berlama-lama tidak ingin pulang.

Detik.com

1. Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki yang merupakan Perpustakaan Jakarta Terpopuler baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu, perpustakaan ini didesain dengan wajah lebih modern membuat siapapun ingin datang untuk mengunjunginya.

Perpustakaan ini memiliki 5 lantai dimana setiap lantai memiliki koleksi beragam, disini terdapat tempat khusus untuk membaca, diskusi dan juga arena bermain anak. Pustaka ini juga dibagi menjadi berbagai lantai dengan pusat Dokumentasi Sastra Hans Bague Jassin, sebuah lembaga dokumentasi yang menyimpan dan mengelola lebih 3.000 koleksi buku, dairi, kliping majalah dan karya sastra milik kritikus sastra.

Kamu bisa membaca sembari duduk di meja atau lesehan, ada juga ruangan podcast, inklusi, dan meja bersekat supaya membaca lebih tenang dan fokus.

Buat kamu yang ingin mengunjungi Perpustakaan ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 5 sore, dan gratis sebelum kamu berkunjung kamu harus daftar dulu ke perpustakaan.jakarta.go.id.

kompas.com

2. Perpustakaan Erasmus Huis

Perpustakaan Erasmus Huis berlokasi di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya berada di dalam kedutaan Belanda, Jalan H Rasuna Said Blok C No.3. Kuningan Timur.

Akses untuk ke perpustakaan ini juga tergolong mudah, kalau kamu menggunakan busway, kamu dapat turun di halte busway Kuningan Timur, atau kamu bisa menggunakan kereta, wisatawan dapat turun di Stasiun Cawang.

Perpustakaan ini didesain dengan warna putih dan cokelat di setiap ruangan pustaka, desain didalamnya juga menarik mata sehingga dapat membuat kamu nyaman di pandang.

Ada beberapa tempat duduk ada juga yang menggunakan meja ada juga ruangan santai, buku bukur dipajang dengan rapih, kebanyakan berbahasa Belanda, namun ada juga yang berbahasa Indonesia dan Inggris.

goodnewsfromindonesia.id

3. Perpustakaan Freedom Institute

Perpustakaan Freedom Institute berlokasi di Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan. Halte Busway Kuningan Madya tepat berada di depan gedung, tidak harus berjalan jauh-jauh wisatawan dapat sampai di tempat tujuan.

Perpustakaan Freedom Institute memiliki desain yang nyaman untuk pengunjung, dengan berbagai macam pilihan tempat duduk, buku yang lengkap dan juga Wi-Fi gratis.

Untuk dapat memiliki kartu anggota perpustakaan juga gratis tidak dipungut biaya, wisatawan hanya perlu mengisi formulir dan menunjukan KTP. Dengan berbagai spot Instagramable dapat ditemui di perpustakaan yang kekinian.

portalrepublik.com

4. Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Nasional yang berlokasi di Jalan Merdeka Selatan No.11 Jakarta Pusat, berlokasi berhadapan langsung dengan MONAS, dan tidak jauh dari halte Transjakarta, kamu dapat turun di Halte MONAS dan Halte Balai Kota, setelah itu kamu berjalan kaki sedikit sampai ke gedung.

Gedung Perpustakaan Nasional merupakan yang tertinggi di dunia yaitu 126.3 meter. Gedung setinggi ini memiliki gedung layanan sebanyak 24 lantai.

Koleksi buku juga tidak diragukan lagi, semuanya lengkap disini, ada juga naskah kuno, layanan multimedia, audiovisual, buku-buku langka, koleksi mancanegara, ragam pameran, dan masih banyak lagi.

Perpustakaan Nasional ini buka setiap hari, layanan dibuka dari hari Senin-Kamis, 8.00- 21.00 WIB, hari Jumat pukul 09.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Nah, traveler, yang sekedar ingin membaca buku, bisa naik ke lantai 21 hingga 22. Lantai 23 menyajikan buku mancanegara, sedangkan lantai 24 menyimpan buku kisah-kisah nusantara.