Berita Wisata Indonesia – Pantai kini masih menjadi salah satu Destinasi Wisata Terpopuler banyak wisatawan, mungkin kamu juga salah satunya yang menyukai pantai.

Diluar sana banyak pecinta pantai maka dari itu tidak heran kalau destinasi satu ini selalui dipenuhi oleh banyak orang, alhasil ketika kita ingin self healing yang ada malah bete ketemu banyak orang karena kondisi pantai yang padat, akan tetapi tidak semua pantai padat, contohnya seperti di Wisata Pantai Bintan yang indah ini, ada beberapa spot yang bisa kamu kunjungi untuk self healing, berikut ini 5 Wisata Pantai Eksotis Pulau Bintan Dengan Pemandangan Yang Mempesona.

(instagram.com/ulfamaruapey82)

1. Pantai Sakera

Pantai Sakera dinobatkan sebagai pantai dengan sunset terbaik di Pulau Bintan, ketika datang sore hari pemandangan disini akan makin indah dengan sunset dan langit biru gelap berpadu dengan semburat jingga.

Ombak di Pantai Sakera juga tidak setinggi di pantai-pantai lainnya sehingga aman untuk para pengunjung yang ingin berenang, berlokasi di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Dengan harga tiket masuk Rp 25.000 saja.

(instagram.com/wardiansyah18)

2. Pantai Trikora

Pantai Trikora merupakan salah satu Pantai Tercantik Pulau Bintan, yang memiliki pasir halus dengan formasi batuan di beberapa tempat, lautnya jelas jauh lebih jernih dari pantai-pantai populer yang biasa kamu dengar namanya.

Di akhir hari kamu bahkan dapat menyaksikan sunset di sisi barat pantai, berada di timur Pulau Bintan, Pantai Trikora menawarkan kamu sejumlah aktivitas menarik dan menyenangkan untuk dilakukan, seperti bermain di pantai, menyelam, bahkan kamu juga dapat memancing.

Berlokasi di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan. Dengan harga tiket Rp 5.000 saja.

(instagram.com/imronzulfikar77)

3. Pantai Senggiling

Pantai Senggiling memiliki akses yang tergolong sulit akan tetapi ketika kamu sampai di pantai ini letih dan lelah kamu akan di bayar tuntas. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat cantik, dengan airnya yang jernih dan pantai berpasir, kamu dapat menemukan formasi batuan dengan hutan kecil tidak jauh dari pantai.

Suasana yang diberikan di pantai ini sangat sepi kamu dapat puas mendengarkan suara ombak tanpa terdistorsi dengan suara lainnya, berlokasi tepatnya di Teluk Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Dengan tiket masuk hanya Rp 8.000.

(instagram.com/aminareswari)

4. Pantai Lagoi

Pantai Lagoi merupakan surga tersembunyi yang ada di Pulau Bintan, jika kita lihat letaknya yang dekat dengan Batam, pantai ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh turis lokal akan tetapi juga turis asal Malaysia dan Singapura.

Walaupun populer kebersihan pantai ini juga terjamin bebas sampah, selain dapat berjemur bermain air dan juga berenang, kamu dapat menyelam dan menikmati indahnya pemandangan dunia bawah laut di Pantai Lagoi.

Kamu juga bisa berjalan-jalan di Lantern Park, sebuah jalan dengan panjang 300 km yang dihiasi dengan lentera warna-warni. berlokasi di Desa Sebung Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. dengan tiket masuk gratis.

(instagram.com/kepritourism_)

5. Pantai Pengudang

Pantai Pengudang berlokasi cukup dekat dengan Tanjung Pinang, namun akses yang sulit dan berlikut membuat pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan, walaupun Pantai Pengudang memiliki pesona alam yang mempesona dan luar biasa.

Selain pasir putih yang bersih, disini juga ada padang ilalang yang membuat pemandangan jadi terlihat berbeda, perairan disini juga tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga kamu dapat berenang dengan tenang dan aman.

Karena air lautnya disini sangat jernih kamu bisa melihat makhluk laut seperti gonggong, ubur-ubur, umang-umang, dan ikan kecil yang sedang berenang.