Berita Wisata Indonesia – Maluku memiliki salah satu wilayah Indonesia yang memiliki banyak wisata alam yang unggul dalam sektor pariwisatanya. dan salah satu wilayah yang mungkin masih terdengar asing di kalangan wisatawan akan tetapi memiliki pesona yang sangat menawan adalah Tual.

Tual yang dipenuhi dengan pantai-pantai dengan panoramanya yang seperti lukisan hidup memukau, bahkan terdapat pantai yang telah diakui oleh National Geographic sebagai pantai yang memiliki pasir halus di Asia, penasaran dimana saja Destinasi Wisata Tual Maluku ini, berikut ini 5 Destinasi Wisata Pantai Tu al-Maluku memiliki pesona alam tidak terlupakan.

(instagram.com/rinat_ds)

1. Pantai Daftel

Pantai Daftel berlokasi di Kecamatan Pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, pantai ini menawarkan kamu pemandangan yang tiada duanya, pantai Daftel akan makin indah dengan hiasan terumbu karang yang berbentuk seperti kapal laut yang karam.

Selain itu Pantai Daftel memiliki ombak yang cenderung tenang dengan bentangan pasir putih yang halus dan lembut, perairannya berwarna biru dikelilingi dengan pepohonan kelapa yang menjulang tinggi.

(instagram.com/lostpacker)

2. Pantai Ohoidertawun

Pantai Ohoidertawun merupakan pantai yang berlokasi di Pulau Kei Kecil, wisata alamnya yang sangat memikat membuat siapapun bedecak kagum, pantai ini merupakan salah satu pantai landai sehingga dapat digunakan sebagai lokasi bermain ketika sedang surut.

Pesona laut birunya yang bersih dan juga garis pantai putihnya yang berkilauan membuat pantai ini menjadi terlihat begitu spektakuler, selain itu wisatawan juga akan disuguhkan dengan indahnya tebing karang yang memukau.

(instagram.com/keisedjang)

3. Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur memiliki ciri khas tersendiri, yakni memiliki pasir timbul yang berlokasi di tengah laut, hal tersebut memberikan kesempatan pada pengunjung untuk dapat merasakan bagaimana rasanya berada di tepi pantai akan tetapi berada di tengah laut, kamu juga bisa merasakan sensasi laut terbelah saat sedang berada di pantai.

Pantai Ngurtafur ini menjadi pasir timbul terpanjang di Indonesia yang tentu membuatnya semakin menjadi terpopuler para wisatawan. untuk pemandangannya juga tidak kalah dengan Wisata Pantai Maluku lainnya.

(instagram.com/pardidu.in)

4. Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat yang sudah diakui oleh National Geographic sebagai pantai yang memiliki pasir terhalus di Asia, pantai ini berlokasi di Kepulauan Kei memiliki pasir yang tidak membuat kulit menjadi gatal, keindahan Pantai Ngurbloat sudah tidak diragukan lagi, bahkan pesonanya juga telah diakui oleh dunia.

Buat pecinta wisata bawah laut, kamu bisa mencoba merasakan keindahan wisata bahari di Pantai Ngurbloat ini, kamu bisa melakukan kegiatan berenang atau menyelam untuk menikmatinya.

(instagram.com/epa_pipit)

5. Pantai Panjang

Tepi laut Panjang memiliki hamparan pasir yang memanjang di selama garis tepi laut yang luar biasa. Oleh sebab itu, tepi laut ini diberi nama semacam demikian.

Tepi laut yang terletak di Desa Ngilngof, bagian barat Pulau Kei Kecil ini kian sempurna dengan dihiasi butiran paris yang halus serta bercahaya.

Perairan tepi laut yang membiru dengan ombak yang cenderung tenang membuat tepi laut jadi posisi yang sempurna buat berenang. Keindahan- keindahan yang ditawarkan tersebut pasti memanjakan mata.

Tepi laut Panjang pula dilengkapi dengan deretan tumbuhan kelapa yang membuat tepi laut jadi rindang.