Berita Wisata Indonesia – Kota Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan ini menjadi salah satu kota yang menarik untuk kamu kunjungi, dengan beragam destinasi wisata yang menarik di Surabaya dapat dijadikan tempat healing sekaligus nongkrong bersama teman-teman.

Buat kamu yang memiliki rencana berlibur ke Kota Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat nongkrong yang asik di bawah ini, berikut ini 5 Destinasi Wisata Surabaya Yang Nyaman Dan Mengasikan.

(instagram.com/pojok.surabaya)

1. Food Junction

Food Junction merupakan pusat kuliner yang berada di Surabaya menawarkan kamu wahana permainan yang menarik, bagi kamu pecinta kuliner wajib untuk kamu kunjungi jika sedang berada di Surabaya.

Wisata Kuliner Surabaya ini buka dari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB. Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah di malam hari ketika jam makan malam tiba. Selain berburu kuliner, pengunjung juga dapat menikmati beragam wahana permainan yang tentunya seru!

(instagram.com/gen1031fmsby)

2. Zangrandi

Zangrandi merupakan tempat yang tepat untuk kamu yang ingin nongkrong dan menikmati ice cream, Kedai Ice Cream ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 15, kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1930-an.

Ciri khas dari Ice Cream Zangrandi adalah mereka membuat ice creamnya dengan cara homemade. Tak hanya itu, kualitas bahan yang digunakan juga cukup premium yakni menggunakan bahan alami seperti buah-buahan dan susu sapi segar.

(Instagram.com/kartikoheritage)

3. Kartiko Heritage

Kartiko Heritage merupakan kafe yang memiliki suasana Tiongkok yang berlokasi di Darmo Permai No.45-47. Cafe ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Desain interior yang unik membuat kedai ini ramai dikunjungi dan menjadi tempat nongkrong yang mengasikan bagi para pengunjung, tidak hanya menjadi tempat nongkrong yang mengasikan, Kartiko Heritage juga menawarkan beragam menu tradisional khas Indonesia.

(instagram.com/destinasisurabaya)

4. Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan yang dikenal banyak orang sebagai salah satu Spot Wisata Surabaya yang terkenal dan mirip seperti Malioboro yang ada di Yogyakarta, buat kamu warga Jawa Timur tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kota Yogyakarta jika ingin menikmati sensasi dan suasana berada di Jalan Malioboro.

Di sepanjang jalan ini para pengunjung bisa menemui deretan para UMKM menjual beragam jenis kuliner, tidak heran jika tempat ini kerap dijadikan tempat nongkrong asik bagi para kalangan pemuda di Surabaya.

(instagram.com/the_suroboyo)

5. Klenteng Sanggar Agung Kenjeran

Klenteng Sanggar Agung Kenjeran atau yang sering disebut sebagai Hong San Tang, merupakan salah satu tempat ibadah bagi umat Buddha di Surabaya, Klenteng ini memiliki bangunan yang cukup unik, dikarenakan tempat ini di bangun tepat di atas laut.

Bangunan ini selain berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat Buddha, Klenteng Sanggar Agung Kenjeran digunakan juga sebagai tempat wisata Surabaya yang ramai, pengunjung diperbolehkan berfoto dan duduk di tepi pantai dekat dengan klenteng. Untuk tiket masuknya juga terbilang cukup murah yakni mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000