Wisata Kuliner – Sudah pernahkah kamu berwisata ke Sulawesi Selatan ? selain memiliki objek wisata yang sangat indah dan banyak sekali, Sulawesi Selatan yang beribukota Makassar, pasti membuatmu berpikir tentang kuliner khasnya Coto Makassar.

Namun ternyata Sulawesi Selatan tidak hanya memiliki hidangan kuliner Coto Makassar saja, Sulawesi Selatan memiliki beberapa makanan yang lezat dan wajib kamu cicipi ketika berlibur kesana. Yuk kita cari tahu apa saja dari  5 Hidangan Kuliner Khas Sulawesi Selatan Yang Akan Menggoyangkan Lidahmu.

1. Coto Makassar

5 Hidangan Kuliner Khas Sulawesi Selatan Yang Akan Menggoyangkan Lidahmu

resepmami.com

Hidangan khas Sulawesi Selatan satu ini memang menjadi ikon Makassar, Coto Makassar atau Coto Mangkasara adalah makanan tradisional masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan.

Coto Makassar yang terbuat dari bahan dasar jeroan sapi ini yang direbus dalam air yang dipakai untuk mencuci beras bersama dengan kacang tanah yang telah dihaluskan dengan waktu yang cukup lama. Kamu bisa menikmati hidangan kuliner ini dengan menyantapnya bersama ketupat dan buras.

2. Mie Titi

5 Hidangan Kuliner Khas Sulawesi Selatan Yang Akan Menggoyangkan Lidahmu

craftlog.com

Mie Titi merupakan salah satu makanan yang menjadi khas dari kota Makassar. Menu Kuliner Khas Makassar ini menjadi pilihan populer bagi banyak masyarakat setempat ataupun traveller mancanegara dan lokal. Nama makanan ini di ambil dari nama panggilan pemilikinya, Mie ini lebih mirip dengan masakan Chinese Food.

Mie yang terbuat dari kuah kental berisikan ayam, jamur, serta udang, cumi, sawi, telur dan wortel. Kemudian kamu bisa menambahkan sambal dan perasan jeruk nipis agar rasa Mie Titi semakin lezat dan nikmat.

3. Sop Konro

5 Hidangan Kuliner Khas Sulawesi Selatan Yang Akan Menggoyangkan Lidahmu

sajiansedap.grid.id

Sop Konro yang berasal dari suku Bugis ini menggunakan bahan dasar dari iga sapi atau juga daging sapi yang telah direbus sehinga membuat tekstur iga dan dagingnya menjadi sangat empuk. Sop yang kaya akan rempah-rempah seperti ketumbar, membuat rasanya jadi sangat kuat. selain itu Konru juga memiliki beberapa variasi lainnya yang disebut dengan Konro Bakar.

4. Nasu Palekko

5 Hidangan Kuliner Khas Sulawesi Selatan Yang Akan Menggoyangkan Lidahmu

cookpad.com

Nasu Palekko yang tebuat dari bebek atau sapi yang telah dibumbui, untuk daging bebeknya dipilih secara khusus, bebek yang digunakan harus dari daging bebek yang masih muda suapa daginnya memiliki tekstur empuk saat dimakan. Kamu bisa menemukan hidangan kuliner Sulawesi Selatan ini dengan mudah di daerah Pinrap, Pangkajene, Pirang, dan kabupaten Wajo.

5. Kapurung

5 Hidangan Kuliner Khas Sulawesi Selatan Yang Akan Menggoyangkan Lidahmu

jvillatoro.blogspot.com

Salah satu makanan populer dan tradisional dari Sulawesi Selatan ini, khususnya di daerah Luwu (Kota Palopo, kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur). Kapurung terbuat dari tepung sagu yang telah dimasak bersama sayuran dan ikan atau daging. Hidangan kuliner ini biasanya disebut oleh masyarakat sekitar adalah Pugalu, terlihat mirip seperti papeda makanan khas Ambon atau Maluku.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MAKASSAR