Wisata Indonesia – Banten, kota yang sering kita anggap minim dengan lokasi wisatanya, akan tetapi ketika kamu membaca artikel ini semua pandanganmu akan berubah total, menikmati musim liburanmu di Banten ternyata cukup mengasyikan juga, menikmati musim liburan di banten adalah alasan yang cukup tepat untuk mengeksplorasi salah satu daerah tertua di pulau Jawa ini.

Sebelum bepergian ke Banten, terlebih dauhulu kita harus mengetahui kemana saja tujuan kita, agar mempermudah kamu dalam menjelajah kota Banten, maka dari itu Reservasiku akan memberikan beberapa objek wisata yang kami rekomendasikan untuk kamu, yuk langsung saja kita simak dimana saja tempatnya 7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

1. Gunung Batu lawang

7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

dewaalam.com

Diantara kalian pasti ada yang berpikir Banten tidak memiliki gunung, Itu tandanya kamu kurang piknik !, Banten itu mempunyai Gunung Batu Lawang yang menjadi salah satu lokasi terfavorit warga di Cilegon Banten, Karena gunung tersebut memiliki kesejukan dan kesegaran udara yang menyegarkan ketika kamu keluar dari Jakarta atau kota besar lainnya.

Tempat ini dinamakan Batu Lawang karena memiliki dua batu besar yang berdampingan, karena itu membuatnya terlihat seperti celah yang tampak seperti pintu, dari gunung Batu Lawamg para pecinta alam dapat melihat banyakanya beragam panorama seperti Gunung Pinang, Waduk Krenceng, Kawasan Pesisir Cilegon hingga sampai ke masjid agung Cilegon.

2. Pulau Merak Besar

7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

pegipegi.com

Pulau yang terletak di depan pelabuhan penyeberangan merak, Cilegon Banten ini, jaraknya hanya sekitar 500 meter saja. Dan pulau ini memiliki luas sekitar 20 hektare yang difungsikan sebagai hutan lindung yang berfungsi sebagai penahan gelombang air laur ke arah pelabuhan Merak.

Saat tahun 1883, di Pulau Merak Besar para pengunjung dapat melihat situs Tsunami Gunung Krakatau saat meletus.

3. Wisata Budaya Baduy

7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

Pegipegi

Kamu ingin merasakan sedikitnya surga seperti apa?, Kamu harus mengunjungi Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak, Untuk ke tempat wisata ini kamu harus mengeluarkan sedikit tenaga dan petualangan, dikarenakan lokasinya yang sangat terisolasi dari peradaban dunia modern, Dan mereka memiliki peraturan untuk para Traveller agar menghormati alam, seperti contohnya tidak boleh mandi menggunakan sabun dan tidak keramas menggunakan shampoo.

Bagaimana, menarik bukan, mencoba melepaskan semua hal yang berbau dunia Modern dengan petualangan yang bersifat primitif tetapi lebih menghormati alam.

4. Pantai Bagedeur

7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

jejakpiknik.com

Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata andalan di kabupaten Lebak, yang sebelumnya Pantai Sawarna dikenal terlebih dahulu oleh kepopularitasnnya.

Pantai Bagedur mempunyai berbagai macam daya tarik seperti garis pantai yang sangat panjang sekitar 10 kilometer, dengan posisi landai dan pasir sangat halus, sehingga membuatnya menjadi lokasi bersantai dan ajang reli motor, letak pantai ini hanya sekitar 90 kilometer dari Rangkasbitung.

5. Rumah Hutan Cidampit

7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

kabar-banten.com

Rumah yang memiliki lahan sebesar 6 meter persegi di kawasan bukit Cidampit, Kota Serang ini telah di bangun pada tahun 2015 oleh Liem Oei Ping, yang merupakan seorang pengusaha berdarah Tionghoa berasal dari Sulawesi Tengah, dan ia memiliki cita-cita yang mulia, ia ingin menjadikan wilayah hutan Banten sebagai representasi dari Surga.

Jika kamu ingin menikmati tempat wisata ini, para Traveller tidak dikenakan biaya, akan tetapi jika kamu ingin bermalam disini sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola.

6. Pantai Ciputih

7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

pantainesia.com

Selain Pantai Bagedeur, Banten juga memiliki Pantai indah lainnya, seperti di sisi selatan pulau Jawa, di sisi pesisir Banten memiliki panorama yang begitu indah, seperti Pantai Ciputih ini salah satu contohnya.

Dan belum banyak orang yang mengetahui tentang pantai ini, pantai yang memiliki pasir putih, serta lokasi yang sangat tersembunyi, di tambah akses jalanan yang sulit, menambah keseruan kamu ketika menuju ke pantai Ciputih ini.

7. Kawasan Banten Lama

7 Destinasi Wisata Banten Yang Asik Untuk Menghabiskan Liburanmu

titiknol.co.id

Selain sebagai tempat saksi sejarah peradaban tua Banten, Kawasan Banten Lama juga memiliki sisa-sisa kerajaan Banten tempo dulu.

Di alun-alun kota Serang, Kawasan Banten Lama hanya berjarak 10 Km, Kamu bisa menempuhnya hanya dengan berjalan kaki sambil berkeliling menghabiskan waktu liburan di banten, Para Traveller dengan mudah dapat menemukan peninggalan dari Keraton Kaibon, Keraton Surosowan, dan Benteng Spellwijk. Dan kamu juga bisa mengunjungi Masjid Agung Banten, Museum Kepurbakalaan Banten, dan Vihara Avalokitesvara yang terdapat di Kawasan Banten lama.

HOTEL POPULER DAN MURAH DI BANTEN