Berita Wisata Indonesia – Bangunan unik yang menjadi salah satu tempat hang out atau nongkrong kekinian yang berlokasi di BSD ini, memiliki konsep ruangan terbuka, Kumulo Creative yang saat ini menjadi tempat populer di kalangan anak muda yang sedang ingin menghabiskan waktunya bersama kerabatnya sambil menikmati suasana di tempat ini.

Karena saat ini kita masih di dalam pandemi COVID-19, membuat mood kita terasa tidak karuan, dengan adanya ruangan publik terbuka dengan area hijau di kawasan ini menjadi salah satu alternatif untuk melepas penat sambil menikmati teduhnya suasananya yang benar-benar nyaman.

casaindonesia.com

Salah satu Destinasi Hangout Tangerang terbaru dan terpopuler saat ini yaitu Kumulo, yang merupakan sebuah creative compound dengan tema outdoor yang bisa menampung 25 micro-shops. 25 tenants yang mengisi Kumulo ini hadir dari latar belakang bisnis yang beragam, seperti food and beverages, homedcorcor, serta beauty and wellness.

casaindonesia.com

Berlokasi di The Breeze BSD City, Kumulo yang dirancang oleh Accossa Lab dan Dua Studio memanfaatkan dengan baik area terbuka di lokasi tersebut. Tidak hanya sekadar jadi sebuah one stop entertainment, keberadaan Kumulo sebagai sebuah creative compound juga memiliki harapan untuk dapat mengembangkan industri kreatif lokal bersama-sama.

casaindonesia.com

Jika kamu pernah melihat area one stop entertainment dengan toko yang saling berdekatan satu sama lain, spot para tenants di Kumulo ini didesain dengan berjarak, yang menurut Albert Arron Pramono selaku founder Accossa Lab, desain berjarak antara satu bangunan dan yang lainnya ini memberi kemudahan untuk para tenants dalam menghadirkan karakter masing-masing di setiap konsep toko yang ada.

casaindonesia.com

Tempat ini dimaksudkan untuk menjadi destinasi untuk kamu mengajak teman-teman atau komunitas kreatif berkumpul bersama, Suasana yang teduh serta ekosistem kreatif yang mendukung membuat kumulo ini menjadi tempat yang tepat untuk kamu yang sedang menggali potensi serta inspirasi untuk berkreasi.

casaindonesia.com

Kehadiran Kumulo juga merupakan sebuah penanda keberadaan creative community pertama di BSD yang mewadahi dan mendukung perkembangan pelaku ekonomi kreatif, UMKM, dan start up di BSD. Kumulo juga memiliki community area yang menawarkan ruang untuk para tenants dapat menginisiasi showcase yang kolaboratif.

casaindonesia.com

Buat kamu yang saat ini sedang menjalankan hobi sepeda, Di Kumulo sendiri, Anda yang memiliki sepeda atau skuter dapat membawanya ke dalam area hingga ke depan toko. Selain itu, Anda juga dapat mengajak hewan peliharaan kesayangan seperti anjing untuk mengitari Kumulo sesuai dengan regulasi yang ada.