Festival Budaya Aceh – Hai traveller, ada info menarik dimana berbagai festival budaya, alam, hingga keanekaragaman kuliner dan kopi Aceh akan digelar sepanjang tahun ini. Acara peluncuran Callender Of Event (CoE) 2019 Aceh ini telah digelar kemarin (22/03/2019) di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata yang dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan juga didampingi oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Dari kalender event terdapat 100 event yang akan digelar di Aceh sepanjang tahun ini. Dimana event yang akan digelar bertemakan budaya, alam, dan buatan manusia. Mereka akan menampilkan beragam budaya, kopi gayo, dan keindahan alam yang patut menjadi Destinasi Wisata Aceh

Kalender Event Aceh 2019 02

Source : disbudpar.acehprov.go.id

Menurut Gubernur Aceh ini, 100 event yang akan digelar selama tahun 2019 itu dikemas dengan tema “Aceh Hebat Melalui Ragam Pesona Wisata”. Ditambahkan juga, di antara 100 event tersebut, ada tiga event yang masuk dalam Event Nasional antara lain adalah

  • Aceh Culinary Festival (5 Juni – 7 Juni 2019)
  • Saman Gayo Festival (18 – 19 Agustus 2019)
  • Aceh International Diving Festival di Pulau Weh (6 – 7 Oktober 2019)
Kalender Event Aceh 2019

disbudpar.acehprov.go.id

Menteri Pariwisata berharap pemerintah Aceh terus mempertahankan agenda-agenda wisata yang menarik dan yang telah masuk kedalam Kalender Event  Nasional dimana  syarat sebuah event agar masuk dalam Kalender Event Nasional ini salah satunya adalah konsistensi. Acara itu paling tidak harus dilaksanakan tiga tahun berturut-turut dan juga konsisten.

Selain itu Arief Yahya mengingatkan kepada pemerintah Aceh untuk selalu menjaga kualitas pariwisata di daerah, ini dikarenakan Aceh tengah bertransformasi menjadi salah satu destinasi wisata halal dunia atau World Best Halal Destination.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BANDA ACEH