Wisata Nias – Jika kamu sedang liburan ke pulau Nias, kamu akan tahu bahwa kota Gunung Sitoli merupakan salah satu pintu masuk utama menuju kepulauan Nias. Untuk ke pulau Nias kamu harus menggunakan transportasi udara dan laut.

Jika kamu ingin menggunakan transportasi udara, bisa melalui bandara Kuala Namu dan bandara kota Padang, agar kamu tidak bingung dimana saja destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan mu, berikut ini ulasan singkat dari 5 destinasi wisata populer kepulauan Nias yang wajib kamu kunjungi.

6 Destinasi Wisata Populer Kepulauan Nias Yang Wajib Kamu Kunjungi

Boombastis.com

1. Kepulauan Hinako Nias

Kepulauan Hinako merupakan kepulauan yang terdiri dari 8 buah pulau berdekatan dengan ciri khas dan keunikan tersendiri, yang menjadikannya magnet dari kepulauan ini, Seperti pulau Asu yang pamornya sudah terkenal hingga ke Mancanegara, kepulauan Hinako berlokasi di Samudera Hindia.

Buat kamu yang pecinta wisata bahari, kepulauan ini merupakan surga untukmu, kamu bisa melakukan snorkeling dan diving yang hampir di seluruh pulau, berbagai jenis ragam terumbu karang, ikan hias, koral, yang menjadi ikon dari kepulauan ini, yang hobi memancing juga bisa menyalurkan disini.

6 Destinasi Wisata Populer Kepulauan Nias Yang Wajib Kamu Kunjungi

tutoba.com

2. Desa Orahili

Desa Orahili Gomo merupakan wilayah megalitikum tertua di Indonesia, dan fakta uniknya desa ini telah ada semenjak 1000-1500 tahun sebelum masehi yang lebih tepatnya saat neolitikum.

Peninggalan megalitik yang ada di desa ini memiliki berbagai macam jenis dari bentuk seperti patung manusia, batu yang ditata berdiri tegak, batu datar, dan juga masih banyak lagi. Desa yang berada di kawasan teluk dalam Nias, berdekatan dengan lokasi wisata yang sangat sering di kunjungi oleh wisatawan seperti pantai Lagundri dan desa Bawomataluo.

6 Destinasi Wisata Populer Kepulauan Nias Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kompasiana.com

3. Desa Bawomataluo

Desa Bawomataluo yang terletak diatas bukit dan masih serasa kental dengan unsur tradisional, Tepatnya sekitar 15 km dari teluk dalam, Teluk dalam sendiri merupakan daerah yang sering dijadikan tujuan wisata populer bagi pecinta peselancar dunia, banyak yang datang berbondong-bondong kesini untuk merasakan surganya selancar.

Keunikan lainnya dari desa ini adalah terdapat bangunan berusia ratusan tahun yang saat ini masih berdiri kokoh, untuk bisa datang ke desa ini kamu harus menaiki 88 anak tangga, dan faktanya desa ini telah masuk kedalam warisan dunia, kamu juga bisa menyaksikan tradisi lompat batu nias yang tersohor hingga seluruh dunia.

6 Destinasi Wisata Populer Kepulauan Nias Yang Wajib Kamu Kunjungi

Detik.com

Lompat batu merupakan tradisi yang berasal dari Nias, tradisi turun temurun ini telah dilakukan selama berabad-abad. Budaya tradisional Nias ini sangat menarik perhatian penduduk setempat dan juga para traveller lokal maupun mancanegara, tradisi yang dilakukan oleh seorang anak lelaki yang sudah akil baliq, jika belum sanggup melompati batu tersebut belum bisa dianggap sudah dewasa, jika berhasil biasanya akan dirayakan dengan menyembelih kerbau.

6 Destinasi Wisata Populer Kepulauan Nias Yang Wajib Kamu Kunjungi

mediaindonesia.com

4. Tureloto Nias

Tureloto Nias salah satu pantai yang terkena tsunami di Nias saat beberapa tahun silam, pantai yang indah di Kabupaten Nias Utara ini, memiliki keajaiban yang mampu menarik minat para traveller lokal atau mancanegara berkunjung ke sini.

Seperti yang diketahui banyak orang, Tureloto adalah laut matinya versi Indonesia, karena kamu bisa mengapung walaupun tanpa mengenakan pelampung, buat kamu yang hobi menyelam dan memancing, tempat ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

6 Destinasi Wisata Populer Kepulauan Nias Yang Wajib Kamu Kunjungi

pemburuombak.com

5. Pulau Asu Nias

Pulau Asu Nias mendapatkan predikat sebagai “The Paradise On Earth” sebenarnya pulau ini sudah masuk kedalam wilayah dari kepulauan Hinako yang terdiri dari 8 pulau, dengan keunikan dan ciri khasnya masing-masing, Disepanjang waktu hingga saat ini, pulau Asu menjadi ikon dari kepulauan Hinako.

Yang punya hobi menikmati pemandangan bawah laut, tempat ini merupakan juaranya pasalnya Pulau ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat eksotis, dan memanjakan mata. Banyak terumbu karang, ikan hias, koral, dan yang pasti pantai putih, semua itu bisa kamu dapatkan di pulau Asu Nias.

6 Destinasi Wisata Populer Kepulauan Nias Yang Wajib Kamu Kunjungi

finrollnews.com

6. Pink Beach Gawu Soyo Nias

Pink Beach yang artinya pantai berwarna pink, unik bukan? pasti kamu belum pernah melihatnya, keunikan ini bisa kamu dapatkan jika kamu mengunjungi Pink beach Gawu Soyo Nias, satu-satunya pantai berwarna pink di pulau Sumatera yang menarik banyak pengunjung traveller lokal ataupun mancanegara.

Pantai ini memiliki legenda tersendiri, Jika Wisata Pulau Nias tidak hanya jalan-jalan saja, kamu juga harus mempelajari sejarah di pulau ini, karena di dahulu kala ada pertumpahan darah di pantai indah ini, yang membuatnya pasir-pasir disini berwarna merah, tetapi itu hanya cerita legenda saja guys, biar kamu lebih memahami tentang pantai ini kamu harus mengunjunginya sendiri, pantai yang berlokasi di desa Ombolata ini masuk kedalam kabupaten Nias Utara kecamatan Afulu.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Kepulauan Nias ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Nias yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Nias.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MEDAN