Wisata Sri Lanka – Sri Lanka negara kecil yang indah dan eksotis, berdekatan dengan Maladewa atau Maldive, jika kamu membandingkan antara Pulau Sumatera atau Jawa memang Sri Lanka yang paling kecil, tetapi kamu jangan salah sangka terlebih dahulu.

Walau negara yang satu ini terlihat kecil, negara ini layaknya tempat wisata populer di Asia Tenggara, destinasi wisata yang terdapat di Sri Lanka tidak bisa kamu pandang sebelah mata, berikut ini 6 destinasi wisata Sri Lanka yang populer dan cantik, cocok dijadikan salah satu destinasi liburanmu saat berkunjung kesana.

1. Unawatuna

Menghabiskan Waktu Di 6 Destinasi Wisata Sri Lanka Yang Populer

scrimpsplurgetravel.co

Unawatuna ditempat ini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan dari cantik dan eksotisnya pantai Unawatuna, negara ini memang dikelilingin dengan pantai yang cantik serta eksotis, tetapi pantai inilah yang menjadi primadonanya. Menjadi salah satu tempat yang cocok buat kamu unutk merelaksasi diri dan bersantai.

Pantai ini cukup ramai oleh para Traveller lokal dan mancanegara, disini banyak wanita yang berbaju bikini seperti halnya di Bali, Lombok, Indonesia. Kamu juga harus perhatikan di Sri Lanka ketika liburan ke pantai ini, karena memiliki ombak besar memecah sehingga bisa saja menarik tubuhmu ketika bermain di tepiannya. Banyak para traveller mancanegara memanfaatkan ombak besar itu untuk bermain papan selancar, diantaranya Pantai Matara, Pantai Hikkaduwa, dan sebagainya.

2. Knuckles Mountain Range

Menghabiskan Waktu Di 6 Destinasi Wisata Sri Lanka Yang Populer

lanka.com

Knuckles Mountain Range salah satu destinasi liburan ke Sri Lanka yang wajib kamu kunjungi, tempat ini berlokasi di sebelah timut laut dari Kandy, tempat ini disebutkan menjadi salah satu area konservatif berbagai macam flora yang memiliki luas sebesar 155 kilometer persegi. Di hutan ini kamu bisa melihat 4 macam hutan yang ditumbuhi flora-flora yang sangat berbeda spesies.

3. Yala National Park

Menghabiskan Waktu Di 6 Destinasi Wisata Sri Lanka Yang Populer

yalasrilanka.lk

Yala National Park telah mendapatkan predikat sebagai taman nasional terbesar kedua dari Sri Lanka, karena taman nasional ini memiliki luas lahan 1260 km persegi, akan tetapi walaupun memiliki luas lahan seluas itu yang bisa kamu akses hanya tidak lebih dari seperlima tital lahannya.

Tempat ini lokasinya tidak jauh dari Kolombo, kamu bisa bertemu dengan beberapa satwa unik yang dapat kamu lihat ketika datang ketempat ini, antara lain seperti gajah Sri Lanka, Trenggiling India, Squirrel Raksasa, sampai dengan Elang dan Buaya Muara.

4. Nuwara Eliya

Menghabiskan Waktu Di 6 Destinasi Wisata Sri Lanka Yang Populer

Booking.com

Nuwara Eliya tempat yang tepat buat kamu yang ingin meraskan liburan seperti di puncak, cipanas. Nuwara Eliya merupakan kota-kota perbukitan teh yang sangat populer di Sri Lanka, Ketika kamu menggunakan transportasi kereta api dari Kandy ke Nuwara Eliya di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona, melewati lemabah-lembah hijau segar serta pastinya perkebunan teh, dan yang lebih mengejutkan lagi kamu akan bertemu dengan berbagai air terjun yang sangat indah.

5. Sigiriya

Menghabiskan Waktu Di 6 Destinasi Wisata Sri Lanka Yang Populer

tripadvisor.com

Sigiriya yang merupakan kerajaan terletak di sebuah bukit batu besar, pembangunan Sigiriya sendiri dilakukan oleh Raja Kaspaya, Raja Kaspaya yang dahulu kala pernah membunuh sang ayah demi mendapatkan kekuasaannya.

Akan tetapi ketika ia mendapatkannya, kehidupan Raja Kasapaya tidak seperti yang dia bayangkan tenang dan bahagia, melainkan ia tidak tenang selai di bayangi dengan rasa bersalah karena telah membunuh ayah kandungnya sendiri. Kemudian ia berlari kedalam hutan dan membangun kerajaannya sendiri diatas bukit batu.

6. Kolombo

Menghabiskan Waktu Di 6 Destinasi Wisata Sri Lanka Yang Populer

tempatwisataunik.com

Kolombo meripakan kota paling terbesar yang ada di Sri Lanka, tempat yang sangat indah dan sangat disarankan unutk kamu mengunjungi kota ini, kamu akan melihat banyaknya bangunan yang masih memiliki gaya arsitektur dari masa kerajaan Inggri dan masih berdiri dengan kokoh.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Sri Lanka ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Sri Lanka yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Sri Lanka