Wisata Kuliner – Kira-kira berapa harga semangkok Sup Mie termahal kamu temui ?. Mungkin ketika kamu mengetahui harga Semangkok Sup Mie Daging Sapi di Sebuah restoran di Shijiazhuang, Provinsi Hebei yang mendadak jadi viral akan membuat kamu terkejut seketika.

Sup mie daging sapi termahal itu diberi nama ‘Haozhonghao Beef Noodle Soup‘ dijual di restoran Niu Gengtian di Shijiazhuang dijual dengan harga 13.800 yuan atau sekitar Rp 30 juta, Wow. Harga Haozonghao Beef Noodle Soup ini menjadi viral di internet oleh masyarakat China.

Ini Dia Sup Mie Daging Sapi Asal China yang Dijuluki Paling Mahal di Dunia

Source : Geronimo.FM

Apa  yang membuat Sup Mie Daging Sapi ini menjadi sangat mahal ?

Dilansir dari media lokal di Shijiazhuang yang telah mendatangi restoran tersebut dan melakukan wawancara dengan manajer dari restoran Niu Gengtian. Namun media lokal tersebut tidak mendapat informasi yang cukup mengenai alasan mahalnya sup tersebut.

Manajer restoran itu hanya mengatakan proses pembuatan sup tersebut menggunakan 12 bahan yang sangat mahal yang terdiri dari 4 bahan dari langit, 4 bahan dari daratan dan 4 bahan dari lautan. Dan diracik oleh 12 juru masak untuk membuat sup tersebut dengan persiapan sekitar sebulan. Namun tidak dijelaskan secara detail semua bahan-bahan tersebut apa saja.

Haozhonghao Beef Noodle Soup sendiri diperkenalkan oleh restoran sekitar Februari 2018 lalu. Dan sejak diperkenalkan restoran ini telah menjual 4 mangkok dari sup termahal di dunia itu.

Pada awalnya, banyak orang mengira yang melihat harga yang mahal tersebut hanya sebuah candaan atau typo di daftar harga. Namun beberapa media yang telah mengunjungi restoran tersebut mengkonfirmasi kebenaran harga sup termahal di dunia.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba sup ini, kamu harus melakukan preorder sebulan sebelumnya agar dapat menikmati sup mie termahal di dunia ini.

HOTEL POPULER DI DUNIA