Wisata Kuliner – Ada yang sudah pernah mencoba kuliner yang satu ini? Nasi kalong yang ada di Bandung ini sepertinya memang surga bagi para kalong alias orang-orang yang betah banget melek malam hari.

Jadi, kalau kamu mendadak banget keroncongan perutnya di tengah-tengah malam, langsung deh cap cusss ke tempat makan yang ada di Jln. R.E Martadinata No. 102 Cihapit Bandung Wetan.

Nasi Kalong Bandung

Source : openrice.com

Sesuai namanya ya, tempat makan ini mulai buka dari malam hari sampai dini hari. Cocok banget bagi kamu yang emang meleknya di malam hari dan tidurnya pagi hari (hihihihi). Penasaran apa aja yang disajikan di tempat makan ini? Simak ulasan dari Reservasiku.com ya.

Nasi kalong ini sudah mulai buka sejak tahun 2007 dan perlu diingat, kalau bukanya udah bertahun-tahun gitu biasanya nih, rasa masakannya enak. Konsep yang digunakan mereka adalah outdoor, lama kelamaan banyak banget deh yang tertarik makan di sini, apalagi di kota Bandung yang pastinya banyak banget orang-orang yang gila kuliner.

Nah, ga cuma orang-orang biasa aja lho yang berlangganan di sana, Bapak Ridwan Kamil dan jurnalis terkenal Alm. Bondan Winarno juga sering makan di sini. Dari situlah orang-orang jadi penasaran dengan rasa dan makanan yang dihidangkan di tempat makan ini.

nasi kalong prasmanan

Source : TripAdvisor.Co.Uk

Nasi kalong ini adalah hidangan prasmanan yang kamu bisa ambil sendiri sesuai selera masing-masing, tapi yang pastinya yang bikin penasaran adalah Si Kalong nya ini. Si kalong ini disajikan dengan warna hampir serba gelap, nasinya berwarna gelap, lauknya pun juga gelap. Nasinya ini dimasak dengan menggunakan kluwek (bahan untuk membuat rawon) dan nasinya ini menggunakan beras merah lho.

Baca Juga : 4 DESTINASI WISATA KELUARGA DI LEMBANG YANG PATUT DIKUNJUNGI

Biar rasanya makin mantap nih ketika disantap bersama dengan pelengkapnya, pemilik nya ini menambahkan bumbu seperti cabai, bawang merah, parutan kelapa, daun salam dan masih banyak lagi, jadi rasanya itu sedap banget. Belum disantap aja wanginya udah menggugah selera, apalagi kalau kamu udah menyantapnya, beeuuuh… nagih.

Nasi Kalong Di Bandung

Source : maicih.com

Kenapa sih pemilik tempat makan ini menggunakan beras merah? Menurut pemiliknya, makanan malam hari ini tidak bisa disamakan dengan makanan ketika kita makan pada siang hari. Jadi, kondisi lemak dan gizinya dari makanan ini harus diperhatikan banget.

Dari situ terciptalah nasi kalong dengan menggunakan beras merah dan pendamping yang sehat dan lezat. Ga perlu khawatir lagi deh dengan makanan yang kita santap saat malam hari. Wah… bener-bener pemilik warung yang baik ya, sampai memperhatikan kesehatan pelanggannya.

Baca Juga : 4 TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG INSTAGRAMABLE

Makanan yang disajikan diprasmanan nya juga bervariasi lho, dan pemiliknya ini juga menyajikan masakan yang berbeda tiap harinya biar pelanggan ga akan bosen dengan menu yang itu-itu aja. Selain nasi kalong yang jadi favorit para pelanggan, ada juga nih ayam goreng madu dengan rasa yang manis dengan daging ayam yang empuk dan juicy, masih ada tumis buncis, dendeng ayam gepuk abon, ebi goreng kremes dan masih banyak lagi deh pokoknya.

Biar ga makin penasaran, datengin aja ni warungnya, sekalian jalan-jalan ke Bandung kan?

HOTEL POPULER DI BANDUNG