Menentukan tempat untuk liburan merupakan salah satu hal yang sulit. Mengapa? Jika semisal Anda salah menentukan tempat untuk berlibur, tentu liburan Anda akan terasa hampa dan tidak berkesan sama sekali. Tempat berlibur yang sangat direkomendasikan bagi Anda para travellers adalah tempat yang kebersihan nya terjaga, indah namun tidak terlalu ramai. Kota Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal memiliki wisata alam yang asri nan indah. Selain memiliki wisata alam yang indah, Bandung juga memiliki tempat wisata-wisata yang tentunya terjaga kebersihannya dan wajib Anda kunjungi jika sedang berada di Bandung.

Ada 4 tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi dan tentunya cocok bagi anak muda yang suka berfoto, karena 4 tempat wisata di bandung ini sangat Instagramable. Apa sajakah 4 tempat wisata tersebut?

Sanghyang Heuleut

Source : bisniswisata.co.id

  1. Sanghyang Heuleut

Ketika Anda mendengar nama tempat tersebut, apa yang terlintas di benak Anda? Belum banyak orang yang tahu mengenai tempat yang satu ini. Tempat ini belum banyak dijamah oleh orang karena fasilitasnya yang belum memadai.  Sanghyang Heuleut merupakan danau yang memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi oleh bebatuan besar. Bagi Anda yang ingin berniat untuk menenangkan pikiran, Anda bisa datang ke tempat ini, karena tempat ini bebas dari polusi, masih asri dan alami. Sanghyang Heuleut berada di desa Rajamanda Kulon, kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 10.000/orang. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin berfoto dengan latar belakang alam.

Hits De’ Ranch

Source : Youtube.Com

  1. Hits De’ Ranch

Tempat yang satu ini juga merupakan tempat wisata yang belum banyak dikunjungi oleh orang. Hits De’ Ranch ini dulunya merupakan peternakan kuda, namun sekarang dibuka bagi khalayak umum dan dijadikan sebagai tempat wisata. Di tempat ini disediakan spot-spot foto ala coboi di film-film Hollywood. De Ranch Lembang ini dibuka pada hari Selasa s/d Jumat  pukul 09.00 – 17.00 WIB dan hari Minggu/hari libur pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Harga tiket masuk nya sekitar Rp. 5.000/orang. Namun, jika Anda ingin menaiki permainan yang ada disana akan dikenakan tarif tersendiri lagi.

Kawah Putih Ciwidey

Source : .tripmaker.id

Baca : 4 Hotel Murah Dekat Trans Studio Bandung

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey ini letaknya sekitar 50km dari pusat Kota Bandung. Meskipun jauh, Anda dijamin tidak akan merasakan rugi ketika sudah sampai di tempat tersebut. Air danau yang terdapat di kawah tersebut berwarna hijau tergantung dari kadar belerang dan cuaca. Kawah Putih Ciwidey ini memiliki ketinggian 2.400 mdpl dan suhunya sekitar 8 derajat hingga 22 derajat celcius. Oleh karena itu, jika Anda berlibur ke tempat ini disarankan untuk menggunakan baju hangat. Tempat wisata ini dibuka pada pukul 07.00 – 19.00 WIB dan tiket masuknya Rp. 20.000/orang untuk wisatawan domestik dan Rp. 50.000/orang untuk wisatawan mancanegara.

The Lodge Maribaya Lembang

Source : youtube.com

  1. The Lodge Maribaya Lembang

Mungkin Anda sudah tahu tempat wisata hits di Bandung yang satu ini. Mesikipun sudah ramai dikunjungi orang, tempat ini masih terjaga keindahan dan kebersihan alamnya. Ada beberapa wahana yang menarik disana yang bisa Anda coba. Wahananya antara lain sky tree, moutain swing, zip bike dan juga ada camping ground. Tentunya Anda akan menandapatkan hasil foto yang sangat bagus dengan latar belakang alam maribaya Lembang ini. Jam buka The Lodge Maribaya Lembang ini yaitu mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk saat weekday Rp. 15.000, weekend Rp. 25.000 dan saat libur nasional Rp. 35.000.

Itu adalah 4 tempat wisata di Bandung yang Instagramable. Ajaklah teman, saudara, pacar Anda untuk mengunjungi tempat tersebut dengan menikmati suasana alamnya. Selamat Berlibur!

HOTEL FAVORIT DI BANDUNG