Wisata Myanmar – Liburan ke negara Asia Tenggara banyak sekali pilihannya dengan berbagai macam wisata alam serta kuliner yang beragam rupanya. Kali ini Reservasiku akan memberikan 5 tempat wisata Myanmar yang di rekomendasikan buat kamu yang berkeinginan menghabiskan waktu liburanmu ke negara yang mendapatkan julukan sebagai negeri seribu pagoda ini.

Dari wisata alam sampai tempat wisata yang mengagumkan kamu dapat melihatnya di 5 tempat yang direkomendasikan ini, yuk disimak bersama dimana saja 5 Tempat Wisata Myanmar Dengan Pesona Seribu Pagoda.

1. Mandalay Hill

Liburan Ke 5 Tempat Wisata Myanmar Dengan Pesona Seribu Pagoda

tripadvisor.com

Jika kamu memiliki rencana awal berkunjung ke Mandalay, kamu di wajibkan untuk mengunjungi Mandalay Hill yang memiliki Pagoda Sutaungpyai, dengan posisi di atas gunung memberikan pemandangan yang sangat indah, Sutaungpyai Pagoda sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin melihat sekeliling Mandalay, apalagi ketika kamu mengunjungi tempat ini disaat matahari terbenam atau matahari terbit.

Dan yang perlu kamu ingat jika mengunjungi tempat ini, lebih baik menggunakan sandal dan membawa tisu basah, semua Traveller diharapkan melepas sepatu dan kaos kakinya ketika menapak ke daerah suci. Dan siapkan tabir surya dan payung agar kamu tidak mengalami kepanasan.

2. Mingun Temple

Liburan Ke 5 Tempat Wisata Myanmar Dengan Pesona Seribu Pagoda

luxurymyanmarrivercruises.com

Destinasi wisata myanmar ini paling populer di kalangan Traveller dunia, yaitu Pagoda Mingun, pagoda ini mendapatkan gelar pagoda terbesar yang ada di Myanmar, akan tetapi belum selesai dibangun, Pagoda ini awalnya di gunakan karena raja Bodawpaya berhasil mendapatkan gigi Buddha. Karena senang belum ada raja yang berhasil mendapatkan gigi Buddha, ia akhirnya memutuskan untuk membuat pagoda terbesar di Myanmar sebagai tempat penyimpanan gigi tersebut. Pagoda yang diharuskan di bangun hingga mencapai 152 meter, tapi karena ada ramalan yang menyatakan bahwa kerjaan itu akan berakhir ketika pagoda itu selesai di bangun akhirnya proyek dihentikan.

3. Ananda Temple

Liburan Ke 5 Tempat Wisata Myanmar Dengan Pesona Seribu Pagoda

bagandaytours.com

Myanmar yang terkenal dengan julukan negeri 1000 pagoda ini, memiliki banyak tempat yang bisa kamu kunjungi contohnya Kota bagan, kota ini memiliki banyak sekali pagoda, walaupun banyak candi-candi, tapi salah satu pagoda yang wajib kamu kunjungi adalah Pagoda Ananda. Pagoda ini disebut juga sebagai salah satu yang sangat indah dan terawat. Seperti Pagoda Shwedagon. pagoda Ananda juga memiliki stupa yang dilapisi emas, yang didalamnya terdapat patung yang dilapisi cat berwarna emas Shin Arahan, Biarawan dari Kerajaan Thaton yang telah berhasil mengubah agama sang raja Anawrahta dan raja Kyazittha serta membangun pagoda ini.

4. Pagoda Shwedagon

Liburan Ke 5 Tempat Wisata Myanmar Dengan Pesona Seribu Pagoda

theculturetrip.com

Shwedagon Pagoda merupakan salah satu tempat wisata yang paling direkomendasikan untuk kamu kunjungi ketika liburan di Myanmar, selain bangunannya yang terlihat sangat megah jika di bandingkan dengan pagoda lainnya. Selain itu tempat ini juga memiliki banyak sejarah dan nilai religius karena pernah di jadikan sebagai simbol politik saat kemerdekaan Myanmar.

Di pagoda ini juga memiliki 8 helai rambut buddha, maka tidak jeran banyak yang menganggap tempat ini sebagai monumen nasional Myanmar.

Kegiatan di tempat ini yang wajib kamu lakukan adalah, berkeliling melihat stupa dengan searah jarum jam, di atas stupa tersebut terdapat bongkahan emas yang sangat panjang dan runcing ujungnya.

5. Danau Inle

Liburan Ke 5 Tempat Wisata Myanmar Dengan Pesona Seribu Pagoda

Wikipedia

Danau Inle, di danau ini kamu bisa banyak sekali yang bisa kamu lakukan, termasuk mengelilingi sungai, mengunjungi stupa, dan mengunjungi biara. Kamu juga bisa menginap di penginapan yang terletak di atas air. Banyak tempat unik yang bisa kamu kunjungi disini seperti Biara NgaHoe Kyaung atau Jumping Cat Monastry yang terkenal dengan kucingnya bisa melompat ke lingkaran oleh biarawan yang tinggal disana.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI MYANMAR