Wisata Asia – Ni hao.. kamu pernah nonton film Avatar yang diasuh oleh sutradara James Cameron? kamu ingat ga sih ada adegan perang diantara gunung-gunung yang mengapung diudara itu? Jadi, kata sutradaranya nih, idenya berasal dari salah satu wisata pegunungan di China (Zhangjiajie), sekarang pegunungan itu diberi nama Pegunungan Avatar

Zhangjiajie adalah kawasan zona alam yang indahnya luar biasa di Provinsi Hunan. Keren nya nih sudah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site lho! Dan para wisatawan juga jarang sekali yang melewatkan kesempatan mampir ke sini saat berkunjung ke China. Bentuk alam yang unik dan bermacam-macam seperti hutan, gua, danau sampai gunung-gunung yang bentuknya seperti menara yang tinggi. 

Avatar Mounain Di China

Source : www.breakinglabarrier.com

ZhangJiaJie National Forest Park

ZhangJiaJie National Forest Park ini sudah diakui pada tahun 1982 di China dan yang pertama lho. Kalau kamu ke sini, kamu bisa memandang 3000 an pilar-pilar batu yang tinggi dari atas tanah di seluruh taman nasional ini.

Bentuk dari pilar-pilar di sini unik lho, ada yang berbentuk seperti manusia, seperti hewan ataupun seperti benda-benda disekitar. Kalau kamu berkunjung ke China jangan lewatkan datang ke Zhangjiajie National Forest Park ya, dijamin kamu akan terkagum-kagum akan keindahan dan keunikan pegunungan nya.

YuanJiaJie Mountains

Source : Synotrip.Com

YuanJiaJie Mountains juga termasuk pegunungan yang dijadikan planet lain di film Avatar lho, gunung-gunung di sini terbentuk secara alami dan dikelilingi puncak-puncak yang lebih tinggi serta mempunyai jurang dalam yang seperti membelah area ini dan agak mistis gitu.

Baca Juga : Wisata Di Danau Legenda Hoan Kiem Hanoi

Ada empat situs yang jadi tujuan utama para wisatawan yang semuanya adalah keajaiban alam yang benar-benar alami. Hou Huayuan (rear garden), Mihun Tai (enchanting platform), Tianxia Dyi Qiao (jembatan diatas langit) dan yang terakhir adalah Qiankun Zhu (pilar selatan dari surga).

HuangLong Cave

Source : ttnotes.com

HuangLong Cave, The Dragon King’s Palace

Gua Huanglong ini termasuk salah satu gua terbesar di Negara China dan juga termasuk dalam keajaiban gua-gua di dunia. Gua ini adalah sebuah gua berbatu kapur karst yang besar banget dan memiliki bentuk stalaktit yang khas dan ada aliran sungai di bawah tanah. Jadi seperti yang ada di film-film kung fu deh.

Gua ini luasnya 100.000 meter persegi lebih  dan panjangnya bisa mencapai 7,6 km dengan tinggi 140 meter. Gua ini dibagi menjadi 2 area kering dan 2 area basah tergenang air. Ada juga empat air terhun dan terdapat 10.000 stalaktit yang menambah gua ini semakin terlihat menawan.

Baofeng Lake

Source : smilewanderer.wordpress.com

Baofeng Lake

Danau ini berada di jalur pendakian gunung dengan luas sampai 30 hektar dan mempunyai kedalaman sampai 72 meter yang berasal dari air bawah tanah, air pegunungan dan juga air hujan. Kalau kamu menyempatkan diri untuk menyeberangi danau ini menggunakan perahu, kamu bakalan terpesona dengan pemandangan gunung-gunung yang ada disekeliling danau ataupun ada di tengah-tengah danau, pemandangan seperti ini jarang banget ditemui lho.

Baca Juga : 4 Tempat Wisata Populer Di Penang, Malaysia

Danau ini bukan danau yang terbentuk secara alami, tapi terbentuknya ini karena ga sengaja gitu oleh penduduk sekitar yang menyimpan air, makin lama jadi terbentuk danau yang luar biasa indahnya. 

Tianmen Mountain Glasswalk

Source : Youtube.Com

Tianmen Mountain Glasswalk

Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk menguji keberanianmu dari ketinggian. Kamu akan langsung menuju ke Puncak gunung menggunakan cable car terpanjang di dunia (panjangnya 7 km) dan menempuh perjalnananya selama 30 menit dengn pemandangan menawan diarea Zhangjiajie. 

Kalau sudah sampai puncaknya, kamu akan berjalan kaki di jalan setapak di atas tebing dengan ketinggian 1400 kaki. Kalau sudah akan sampai di akhir jalan setapak ini, keberanianmu bakalan diuji lagi dengan jalan kaca yang menggantung dipinggi tebing dan kamu bisa melihat jurang-jurang yang persis di bawah kamu. Bikin merinding  dan jadi susah jalan pokoknya.

Tianmen Cave

Source : Youtube.Com

Tianmen Cave

Gua ini sering juga disebut dengan Heaven’s Door. Gua Tianmen ini membentuk sebuah lubang besar selebar 30 meter diantara dua tebing. Dan setelah kamu melewati jalur 99 bends, kamu harus menaiki 999 anak tangga yang curam dan sempit dan setiap langkahmu menaiki anak tangga ini disebut Climbed The Stairway To Heaven. Kira-kira sampai berapa lama ya menaiki anak tangga sebanyak itu?.

HOTEL MURAH DI PULAU HAINAN CHINA