Wisata China – Jika sedang berwisata ke negara China, jangan lupa untuk mampir ke salah satu destinasi wisata ini. Karena Patung Buddha duduk yang dikenal sebagai Buddha Leshan Giant di negeri China ini merupakan salah satu target destinasi yang ditujukan untuk wisatawan. Dengan ukuran yang super besar dan letaknya yang berada di antara tebing batu yang tinggi merupakan salah satu kejaiban karya yang menakjubkan ini.

Patung Buddha ini terletak di selatan Sichuan, China yaitu sebuah tebing dekat Kota Leshan. Dimana berada di pertemuan ketiga sungai, yaitu Sungai Min, Sungai Qingyi, dan Sungai Dadu yang terlihat menghiasi pelataran patung raksasa ini berada.

Buddha Leshan Giant, Destinasi Wisata China Yang Masuk Daftar UNESCO

Source : trekearth.com

Leshan Giant Buddha ini merupakan patung Maitreya atau seorang Bodhisattva yang di representasikan sebagai biarawan yang gemuk dengan senyum lebar di wajahnya. Patung Buddha Raksasa yang menghadap ke arah Gunung Emei ini juga ternyata masuk di salah satu daftar situs warisan dunia UNESCO.

Patung yang tersembunyi di antara tebing batu ini mulai dibangun pada tahun 713 M oleh Dinasti Tang. Dan menurut sejarahnya selama kurang lebih 90 tahun, ribuan pekerja telah diturunkan untuk mengukir patung Buddha raksasa ini. Akhirnya, sampai saat ini Patung Buddha Raksasa itu tetap berdiri gagah dengan segala keeksotisannya yang mampu menghipnotis wisatawan yang berkunjung kesana.

Bagian Kaki Dari Buddha Leshan Giant

Source : Weibo.Com

Setiap harinya ratusan wisatawan datang ke tempat ini dan memenuhi pelataran patung yang memiliki lebar sekitar 28 meter dengan tinggi 71 mete. Wow! Uniknya, ukuran terkecil dari kuku patung ini pun bisa digunakan sebagai tempat duduk. Kagum dan bercampur terpesona tidak akan pernah hilang dari ekspresi muka wisatawan yang datang dan melihat kemegahan Leshan Giant Buddha ini.

Selain keindahan patung ini, panorama alam sekitar tempat wisata ini juga masih asri. Nuansa hijau berpadu dengan warna tebing dan warna patung coklat kemerahan menambah keindahan karya yang spektakuler ini.

Menghabiskan waktu dengan Wisata Ke Negeri Tirai Bambu sambil menyaksikan kemegahan Leshan Giant Buddha bisa menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan lho traveller. Tempat wisata ini memang penuh dengan sejuta pesona keajaiban, dan jangan sampai anda lupa mengabadikan momen-momen menarik yang terjadi di sana untuk media sosial atau album pribadi kamu.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI CHINA