Wisata Indonesia – Pengen ngerasain sensasinya nginap di hotel gantung yang ada di Purwakarta ini? Hotel gantung yang tertinggi di Dunia ini mempunyai nama Skylodge Padjajaran Anyar yang tepatnya ada di Tebing Parang, Purwakarta, Jawa Barat. Sekarang Indonesia punya hotel gantung yang bisa dinikmati oleh para wisatawan dalam dan Luar Negeri lho.

Di Dunia ini hanya ada 2 hotel gantung yaitu di Peru dengan nama Skylodge Adventure Suite dengan ketinggian sekitar 300 m dan di Indonesia ini tepatnya di Purwakarta mempunyai ketinggian sampai 500 m. Nah, gunung Parang ini biasanya banyak di datangi oleh orang-orang yang hobbinya panjat tebing. Ga cuma hotel gantung aja sih yang disediakan di sini, ada juga villa untuk backpackeran gitu, per kamarnya sekitar Rp. 500.000.

Hotel Gantung Padjajaran Anyar

Source : Takaitu.com

Nah, kalau kamu nginap di hotel gantungnya ini kamu siap-siap panjatin tebingnya sampai ke kamar kapsul kamu. Untuk sampai ke kamar kamu di hotel gantung ini kamu memang harus memanjat tebingnya yang sampai 500 meter ini melalui via ferrata (jalur pendakian) yang sudah disediakan.

Tapi ga usah khawatir, nanti di ketinggian 200 m ada tempat teristirahatan, jadi kamu punya waktu untuk lurusin badan sambil ngelus-ngelus dada biar makin relaks.. hihihiihi.. Selain itu dari via ferrata kamu harus nyebrang menggunakan tylorean untuk bisa sampai ke hotel gantungnya.

Sensasi Nginap di Hotel Gantung Purwakarta 2

Source : Instagram.Com

Fasilitas yang ada di dalam kamar hotel gantung ini ada 4 tempat tidur, ada dispenser jadi kamu bisa ngopi-ngopi sambil lihat pemandangan lampu-lampu kota kalau udah malam, trus ada tv yang tentunya bisa untuk nonton acara TV biar ga garing banget gitu deh, trus ada toilet duduk, ada tempat untuk nyuci gelas dan piring-piringmu juga, ada AC, ada peralatan makan, ada microwave, pemanas air, meja makan, lampu, handy talkie untuk komunikasi dengan staf hotel, ada tempat untuk ngecharge hp, laptop atau baterai kameramu jadi kamu bisa selfie sampai puas tanpa takut kehabisan baterai.

Baca Juga : 3 HOTEL KAPSUL UNIK DAN MURAH DI JAKARTA

Nah kapsul kamarmu ini berukuran kecil sih cuma 2,5×6 m dengan tinggi 2,4 m dan dindingnya terbuat dari polycarbonat yang bening, jadi kamu bisa melihat sekelilingmu dengan puas tanpa buka jendela, cukup dari dalam kamar kapsul aja. Untuk malam harinya, saat kamu rebahan ditempat tidur kamu, kamu juga bisa lihat bintang-bintang secara langsung.

Untuk pagi harinya, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Lembu dan Gunung lainnya, lalu kamu juga bisa memandang keindahan Waduk Jatiluhur yang di kanan kirinya terdapat persawahan. Untuk menginap di hotel gantung ini kamu akan dikenakan biaya Rp. 4.000.000 per malam dan DP dulu 50%. Hotel gantung ini hanya dibuat 11 kapsul aja, jadi kamu pastikan dulu masih available atau engga.

Hotel Skylodge Padjajaran Anyar ini baru dibuka untuk umum bulan Oktober 2017 lalu. Untuk makan malam dan sarapan nya akan diantar ke kamar kamu lho, jadi yang nganterin makanan dari basecamp ini nanjakin tebing dulu untuk nganterin makananmu. Nah… gimana nih? kamu siap uji keberanianmu nginep di hotel gantung yang lagi ngehits ini?.