Berita Wisata – Ada berita bagus neh traveller, Bagi kamu yang suka travelling ke luar kota atau ke luar negeri mulai tahun depan, maskapai Merpati Nusantara akan ikut meramaikan lagi layanan penerbangan di Indonesia, lho!

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Direktur Merpati Nusantara Airline, Asep Ekanugraha, Merpati merasa optimistis akan bisa kembali terbang di tahun 2019 karena telah mengantongi dana sebesar Rp6,4 triliun dari salah satu investor mereka yaitu PT Intra Asia Corpora. Didalam kesepakatan Perjanjian Transaksi Penyertaan Modal Bersyarat yang sudah ditandatangani pada 29 Agustus silam, investor akan menginvestasikan dananya dalam dua tahun agar Merpati bisa kembali terbang.

pesawat merpati 2019 akan terbang lagi

Source : RadarBogor.Id

Merpati Airlines rencana nya memulai penerbangan perdana mereka pada tahun 2019  dan akan lebih memprioritaskan  penerbangan di wilayah Indonesia Timur, yaitu Biak, Papua, Selain itu maskapai ini juga akan membuka rute ke luar negeri dan tidak akan ikut meramaikan persaingan di kelas Low Cost Carrier (LCC).

Meskipun sudah banyak maskapai yang berbiaya rendah di Indonesia, Asep mengaku tetap akan optimis bersaing mengingat panngsa pasar layananan penerbangan masih terbuka luas. Merpati Airlines tidak akan menggunakan pesawat dari Boeing maupun Airbus karena bocoran nya maskapai ini lebih memilih pesawat buatan Rusia.

Maskapai Merpati Nusantara Airlines berhenti beroperasi sejak 1 Februari 2014 karena kesulitan keuangan. Namun dengan adanya investasi dari PT Intra Asia Corpora, mereka akan optimis untuk kembali beroperasi dan meramaikan kembali layanan penerbangan indonesia.

Tertarik untuk menjadi penumpang pertama di penerbangan perdana mereka ? siapkan destinasi wisata pilihan dari sekarang.