Wisata Kuliner – Setiap daerah di Indonesia memiliki hidangan buka puasa khasnya tersendiri, dan kali ini Reservasiku akan membahas hidangan kuliner buka puasa khas Medan, yang dimana menjadi salah satu kuliner khas yang menjadi favorit sebagai menu buka puasa di Medan.

Ketika liburan sudah pasti selain menikmati pemandangan indah wisata kuliner menjadi salah satu faktor yang harus kamu lakukan, terlebih lagi jika sedang dalam bulan puasa, berikut ini 3 hidangan kuliner buka puasa khas Medan yang wajib kamu cicipi.

1. Teri Medan

3 Hidangan Kuliner Buka Puasa Khas Medan Yang Membuat Kamu Ketagihan

resepnusantara.id

Hidangan satu ini masuk kedalam makanan utama, Teri Medan memberikan rasa kombinasi seperti rasa asin dan rasa pedas, kamu juga bisa memadukan teri medan dengan berbagai jenis makanan seperti nasi, bubur, atau juga sayur-sayuran, Teri Medan ini sering kali dicampurkan dengan tempe atau juga kacang-kacangan, dan menjadi hidangan pelengkap makanan utama maupun camilan saat berbuka.

Teri Medan paling nikmat jika kamu nikmati bersama nasi yang hangat terkadang juga suka ditambahkan petai sebagai penambah rasa pada sambal teri medan.

2. Bika Ambon

3 Hidangan Kuliner Buka Puasa Khas Medan Yang Membuat Kamu Ketagihan

resepkraton.com

Bika Ambon yang merupakan kue khas asal medan yang terbuat dari bahan dasar telur, gula, dan santan dan memiliki banyak variasi rasa, mulai dari pandan hingga durian, kamu juga bisa menambahkan taburan keju atau saus coklat sebagai pelengkap topping untuk memperkaya cita rasa bika ambon.

Wisata Kuliner Khas Ambon Bika Ambon banyak membuat orang-orang kebingungan atas namanya, tetapi ada alasannya kenapa diberikan nama Bika Ambon, dan tidak Bika Medan, awal pemberian nama bika terinspirasi dari kue khas Melayu yaitu Bika atau Bingka, lambat laun terdapat perubahan dalam bahan dasar pembuatan kue ini. ada dua veris cerita tentang asal-usul penambahan kata “ambon” pada nama kue ini, pertama, karena kue ini pertama kali di jual dan menjadi sangat populer di simpang jalan Ambon, Sei Kera, Medan, maka dari itu diberilah nama menjadi Bika Ambon.

3. Sirup Martabe

3 Hidangan Kuliner Buka Puasa Khas Medan Yang Membuat Kamu Ketagihan

Pinterest

Hidangan Buka Puasa Medan menawarkan minuman khasnya yang sangat segar dan nikmat yaitu Sirup Martabe, sirup yang memakai bahan dasar buah markisa dan juga terong belanda, ditambah perpaduan rasa asam dan juga manis, dijamin untuk rasa dahagamu akan segera hilang.

Sering kali diminum dalam bentuk jus, yang memiliki kombinasi sama seperti sirup Martabe, buah markisa dan terong belanda, yang mengeluarkan aroma harum, tidak hern minuman ini banyak yang menyukainya.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Kuliner Medan ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Medan yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Medan.