Wisata Mancanegara – Terpikir untuk mencoba liburan ke Afrika?. Tunisia bisa jadi salah satu pilihannya. Saat ini pemerintah Tunisia sedang bekerja keras untuk menarik wisatawan asing untuk berkunjung dengan memberi banyak kemudahan dalam Wisata di Tunisia.

So, ini jadi salah satu kesempatan kita! Tapi sebelumnya intip dulu yuk ada apa saja di Tunisia.

Wisata Laut Di Tunisia

Source : Pixabay.Com

1. Matahari, pasir, dan laut

Selama liburan panjang, pantai-pantai di Tunisia dipenuhi oleh wisatawan domestik dan asing yang mencari tempat untuk menyepi dari keramaian. Vila dengan parasol-parasol warna-warni cantik di rooftop-nya bisa disewa untuk berlibur beberapa hari menikmati siraman matahari dan berjemur di atas pasir pantai.

Sebagian wisatawan yang menginginkan suasana lebih sepi bisa mengunjungi pantai-pantai di daerah pedesaan atau di dekat Cap Bon. Mereka bisa menyaksikan gembala-gembala menggiring domba di dekat pantai dan tempat penambatan kapal nelayan. Di pantai-pantai liar ini kita bisa menikmati waktu bersama diri sendiri tanpa terganggu lalu-lalang banyak orang. Gratis pula!

Kota Tunisia Yang super instagramable

Source : flickr.com

2. Pemandangan ibukota yang super instagramable

Tunis, ibukota Tunisia sangat kaya dengan bangunan-bangunan tua khas Romawi. Bahan Tunis jadi salah satu situs yang dilindungi UNESCO. Di Tunis juga ada salah satu museum arkeologi yang paling keren sedunia, yaitu Museum Bardo. Ribuan artefak bersejarah yang dikoleksi museum ini banyak yang berasal dari masa Romawi yang didapatkan dari penelitian dan penggalian arkeologi di seantero negeri.

Baca Juga : Fantasi Dunia Mediteran, Kroasia Tempatnya

Selain itu di Tunis juga ada sebuah desa bernama Sidi bou Said yang sangat instagramable. Berlapis dominan cat biru dan putih, rumah dan kafe-kafe di desa ini menjadi atraksi turis yang sangat diminati.

Kuil Sufetula Bernuansa Mistis Di Tunisia

Source : flickr.com

3. Indahnya kuil-kuil Romawi yang mistis

Suasana ala Mediteran tak hanya ditemukan di sepanjang pantai Balkan, tapi juga merambah hingga tepian pantai-pantai di Afrika. Tunisia salah satunya. Ketika Romawi masih berkuasa, mereka membangun banyak kuil untuk pemujaan dewa dan dewi.

Misalnya di situs Sufetula berdiri kuil besar dan kokoh yang dulu digunakan untuk memuja dewa Jupiter dan Minerva. Reruntuhan bangunan Romawi sekarang banyak digunakan sebagai museum dan ampiteater yang tak kalah dibandingkan dengan yang ada di Italia.

Tatooine Di Tunisia

Source : Inhabitat.Com

4. Tatooine, rumah Skywalker di Star Wars

Penggemar Star Wars pasti tak asing dengan planet gurun tempat Annakin dan Luke Skywalker berasal, yaitu Tatooine. Nah seting dari Tatooine itu ternyata adalah daerah gurun Sahara di bagian selatan Tunisia. Bahkan kita bisa sejenak mencicipi rasanya jadi Luke dengan menginap di rumah masa kecilnya, yaitu Hotel Sidi Driss di Matmata.

Baca Juga : 5 Wisata Switzerland Terbaik Saat Winter

Keempat film Star Wars mengambil seting tempat di Tunisia, berikut dengan inspirasi pakaian dan nama-nama kotanya. Sutradara George Lucas mengambil nama Tatooine dari salah satu kota di Tunisia, Tataouine. Ayo segera ambil light sabermu!

sinagog El-Ghriba Di Tunisia

Source : timesofisrael.com

5. Kekayaan budaya dan sejarah

Meski wilayahnya kecil, Tunisia penuh dengan kekayaan budaya dan sejarah. Selain reruntuhan bangunan Romawi, Tunisia juga memiliki situs bangunan sejarah peninggalan Bizantium dan era peradaban Islam. Misalnya di Kairouan, masjid besar yang dulu menjadi pusat penyebaran Islam di wilayah Afrika sekitar abad ke-9. Pulau Djerba di Tunisia menjadi tempat komunitas Yahudi pertama dan terbesar di Afrika Utara dan sinagog El-Ghriba jadi tempat tujuan ziarah orang-orang Yahudi pada bulan Mei setiap tahunnya.

Tunisia menawarkan paket wisata lengkap yang tak kalah dengan negara-negara lain. Kalau mau ke Afrika, cobalah untuk mampir dan Wisata Ke Tunisia ya!

HOTEL MURAH DI TUNISIA