Wisata Mancanegara – Belakangan Kroasia menarik perhatian dunia sejak tim sepak bola negara itu (sampai tulisan ini dibuat) berhasil masuk semifinal Piala Dunia 2018. Banyak yang penasaran, seperti apa sih Wisata Di Kroasia? Ada apa saja di dalamnya? Ternyata salah satu negara Balkan ini punya segudang atraksi wisata yang menarik lho. Yuk intip!

Wisata Semenanjung Balkan

Source : bbmessaging.com

Secuplik Pemandangan Semenanjung Balkan Yang Mempesona

Kroasia terletak di semenanjung Balkan, di Eropa bagian tenggara dekat dengan Bosnia, Serbia, dan Yunani. Berbatasan langsung dengan laut, Kroasia punya pantai-pantai yang sangat indah. Ombaknya cukup tenang dengan tebing bebatuan landai dan resort-resort menawan bergaya Eropa dibangun di atasnya seperti di tepian kota Dubrovnik.

Baca Juga : 5 Wisata Switzerland Terbaik Saat Winter

Kita juga bisa menyewa kapal untuk berkunjung ke pulau-pulau di lepas pantai. Pemandangan kota yang klasik bisa kita peroleh dari bangunan-bangunan ala bohemian yang dibangun persis di tepi pantai di Vis Island. Pantai-pantai di Dalmatian Coast di tepi semenanjung Balkan sangat indah karena airnya jernih dengan kedalaman yang dangkal seperti di Bol. Di musim panas kita bisa snorkeling atau bahkan menyelam.

Tembok Dan Bangunan Tua ala Mediteran

Source : hotelglobo.com

Tembok Dan Bangunan Tua ala Mediteran

Bangunan kuno tersebar di Kroasia, terutama di kota Dubrovnik. Kita bisa berjalan-jalan di tembok benteng kota yang melindungi kota ini selama berabad-abad sambil melihat pemandangan kota dan laut dari atas tembok benteng. Rumah-rumah penduduk kebanyakan masih bergaya Eropa zaman pertengahan.

Baca : 4 Tempat Wisata Murah Terbaik Di Eropa

Di kota Hvar bahkan dibangun bar, hotel, dan tempat hiburan di antara tembok-tembok zaman Romawi. Suasana historis sekaligus modern membuat Hvar menjadi kota tujuan para turis yang ingin menikmati hiburan malam. Berbeda dengan Hvar, kota Split menyajikan nuansa kerajaan yang kental dengan bangunan istana Romawinya. Istana Diocletian di Split menjadi tempat favorit kaisar Romawi untuk liburan musim panas sejak abad ketiga. Dari segi bangunannya, Kroasia seperti belum mengalami pergantian waktu dari jayanya periode mediteran.

Museum Fransiscan Kroasia

Source : likealocalguide.com

Sejarah Panjang Negara Yang Belum Lama Merdeka

Sebagai salah satu dari negara pecahan Yugoslavia, Kroasia sebenarnya punya sejarah yang panjang. Ia baru menjadi republik mandiri sejak Yugoslavia bubar pada 1991. Bekas-bekas perjuangan rakyat Kroasia dalam membangun negaranya masih banyak terlihat di seantero negeri. Sejauh mata memandang, kota Dubrovnik berisi gedung-gedung tua yang dijadikan berbagai museum seperti Museum Fransiscan dan Museum War Photo Limited yang berisi foto-foto dokumentasi perang yang terjadi di wilayah Yugoslavia tahun 1990-an.

Vis Island juga jadi destinasi wisata historis yang menarik. Pulau kecil ini masih diliputi misteri yang bahkan belum banyak diketahui masyarakat lokal. Kabarnya Vis Island dulu menjadi tempat persembunyian dan penyimpanan logistik tentara Romawi dalam menghadapi invasi dari timur. Setelah Romawi runtuh, sampai saat ini Vis Island tidak banyak ditinggali penduduk sehingga suasana di Vis Island akan membuat kita merasa kembali ke zaman pertengahan dengan rumah-rumah kunonya.

Tak hanya tim sepak bolanya, Kroasia menyimpan banyak destinasi wisata yang lengkap dan eksotis. Masih sedikit lho wisatawan Indonesia yang wisata ke Kroasia. Yuk, jadi salah satunya!

HOTEL POPULER DI KROASIA