Turki punya panorama yang eksotis. Selain panorama alam, kanan-kiri jalanan di Turki penuh dengan bangunan-bangunan corak khas Persia, Islam, dan Eropa bercampur membentuk cerita sejarah yang panjang. Kalau kamu liburan ke Turki, pastikan untuk mampir ke tempat-tempat ini.

Berikut, 4 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Jika Ke Turki yang dirangkum oleh Reservasiku.Com sebagai Destinasi wisata pilihan ketika kamu berwisata ke negara tersebut.

Wisata Ke Cappadocia

Source : zicasso.com

1.Cappadocia

Cappadocia sangat terkenal di kalangan turis mancanegara. Bagaimana tidak? Indah banget! Tersusun dari batuan-batuan alami sejak ribuan tahun lalu, Cappadocia menawarkan pemandangan menakjubkan dari atas wilayah perbukitan. Kamu bisa mencoba naik balon udara untuk turun ke kota di bawahnya sambil melihat sunset. Di antara batu-batu kokoh di Cappadocia kamu akan menemukan berbagai resort, hotel, restoran, dan spot-spot foto yang super instagramable. Cappadocia bisa ditempuh dengan 10-12 jam dari Istanbul atau sekitar 1,5 jam naik pesawat.

Ephesus, Izmir

Source : Toyca Tour

2.Ephesus, Izmir

Ephesus adalah situs reruntuhan kuil Romawi yang dibangun di Selcuk, sebuah kota yang tenang dan sepi di Provinsi Izmir. Di masa Romawi, Ephesus adalah sebuah kota metropolitan berisi bangunan-bangunan khas Romawi. Di Selcuk sendiri selain Ephesus ada banyak bangunan kuno seperti bekas Kuil Artemis, Gereja St. John Basilica, dan Isa Bey Mosque yang sudah berusia ratusan tahun. Peninggalan Yunani, Romawi, Byzantium, dan Ottoman berdekatan menjadi bukti kekayaan sejarah dari kota ini.

Hagia Sophia

Source : @HellenicLeaders

Baca : 5 Tempat Wisata Di Kamboja Yang Wajib Kamu Dikunjungi

3.Hagia Sophia

Awal mula berdirinya, Hagia Sophia sebenarnya adalah sebuah gereja, bahkan yang terbesar di dunia. Setelah Sultan Fatih Mehmed menguasai Turki, ia melaksanakan shalat di dalamnya dan setelahnya gereja tersebut berubah fungsi menjadi masjid. Empat minaretes dibangun sebagai tanda beralihnya fungsi dari gereja ke masjid. Saat Mustafa Kemal Ataturk memerintah, Hagia Sophia kemudian dijadikan museum. Ornamen di dalamnya berwarna-warni lembut memancarkan kemegahan bangunan berusia ratusan tahun. Sejarah yang panjang membuat Hagia Sophia secara seni bangunan sangat menarik dan luar biasa indah.

Grand Bazaar Istanbul

Source : Youtube.Com

4.Grand Bazaar Istanbul

Bagi yang belum tahu, Grand Bazaar Istanbul adalah pasar tradisional tertua di dunia yang berdiri sejak 1461. Meski tradisional, pasarnya bersih, tertata, dan tertutup. Di dalamnya kamu bisa melihat dan membeli berbagai macam produk khas Turki, misalnya karpet Turki yang terkenal kerkualitas bagus. Pasarnya sangat besar dengan sekitar 60-an lorong dan ribuan toko. Namun jangan khawatir, toko-tokonya sudah dikelompokkan berdasarkan kategori sehingga kamu tidak perlu bingung mencari barang yang diinginkan. Setiap hari selain Minggu Grand Bazaar dipenuhi turis dan penduduk lokal yang berjual-beli. Harga barang bervariasi. Jika kamu ingin harga murah, jangan ragu untuk mengeluarkan semua jurus menawarmu.

Baca : 4 Tempat Wisata Murah Terbaik Di Eropa

Turki dipenuhi situs-situs bersejarah yang merangkum sejarah 4 peradaban besar, yaitu Mesopotamia, Yunani, Romawi, dan Islam. Semuanya bersinggungan membentuk masyarakat multikultural seperti yang dimiliki Turki sekarang. Karena itulah jika kamu jalan-jalan ke Eropa, sempatkan untuk liburan ke Turki. Jangan lupa juga mampir ke empat lokasi di atas ya!

 

HOTEL POPULER DI TURKI