Wisata Magelang – Kota Magelang memiliki posisi yang strategis karena berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. Kota magelang berada 15 km sebelah utara kota mungkin, 75km sebelah selatan kota semarang, dan 43km sebelah utara Yogyakarta. Kota ini terletak di tengah kabupaten magelang karena memang dulunya kota magelang adalah ibukota dari kabupaten magelang sebelum mendapat kebijakan untuk mengurus rumah tangga sendiri sebagai sebuah kota baru.

Sebagai kota yang strategis, wisata alam nya pun tidak kalah menarik. bagi kamu yang ingin mencari referensi liburan, mungkin 8 Destinasi Wisata Alam Di Kabupaten Magelang ini bisa menjadi rujukan untuk berlibur bersama keluarga.

Punthuk Setumbu

Source :explorewisata.com

  1. Punthuk Setumbu

Obyek wisata baru yang mulai tenar dikalangan wisatawan  untuk memburu sunrise (matahari terbit). Obyek wisata ini terletak di Jalan Borobudur Ngadiharjo Km.3 Kurahan, Karangrejo, Borobudur, magelang

Gereja Ayam

Source : yukpiknik.com

  1. Gereja Ayam

Tempat wisata di magelang ini mulai terkenal semenjak muncul di film AADC2 (Ada Apa Dengan Cinta 2). Lokasi ini juga cocok digunakan untuk melihat sunrise (matahari terbit). Tempatnya juga tidak jauh dari Punthuk Setumbu.

Top Selfie Pinusan Kragilan

Source : travelingyuk.com

  1. Top Selfie Pinusan Kragilan

Tempat wisata ini tengah hits di kalangan anak muda karena jejeran pohon pinus yang terlihat indah dan cantik dipandang. Serta cocok untuk menghiasi timeline socil media kamu.

Bukit Garden

Source : inibirubirublog.blogspot.com

  1. Bukit Garden

Kawasan yang termasuk dalam jalur baru pendakian ke Merapi ini memberikan fasilitas yang membuat selfie anda makin banyak like. Rumah kurcaci serta hutan pinus menjadi daya tarik utama bagi pengunjung yang datang kesini.

Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Source : tribunnews.com

  1. Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Tempat ini merupakan obyek  wisata keluarga, tepatnya di kecamatan grabag tak jauh dari wisata air terjun sekar langit. Pemandiaan ini merupakan peninggalan situs sejarah yang dibangun pada masa kerajaan Wangsa Syailendra.

Air Terjun Sekar Langit

Source : YouTube

  1. Air Terjun Sekar Langit

Wisata ini terletak di kaki gunung andong, apabila anda turun dari puncak gunung andong alangkah baiknya untuk istirahat dan membersihkan tubuh di air terjun ini. Di Air terjun inilah asal mulanya Legenda Jaka Tarub dan tujuh bidadari.

Rumah Kamera

Source : jogjaempatroda.com

  1. Rumah Kamera

Sesuai dengan namanya, rumah kamera ini benar-benar berbentuk kamera DSLR dengan ukuran setinggi rumah alias sangat besar. Rumah kamera ini terletak tidak jauh dari candi Borobudur, di dalamnya terdapat banyak lukisan menarik hasil karya Pak Tanggol yang merupakan pelukis asal Semarang namun lama tinggal di Bali.

Dan yang membuat menarik adalah anda bisa naik hingga ke balkon atas rumah untuk menikmati pemandangan cantik dan asri nya desa-desa di sekitar rumah kamera tersebut.

Sungai Progo

Source : TripTrus.Com

  1. Sungai Progo

Sungai progo adalah sungai yang mengaliri Jawa Tengah dan Yogyakarta dan menjadi batas alami antara kabupaten kulonprogo  dengan kabupaten sleman dan bantul. Sungai yang bersumber dari lereng gunung sumbing ini sangat diminati untuk melakukan rafting yang didampingi oleh operator professional. Rafting dengan jarak sekitar 10-11 km ini bisa dilakukan di segala musim dan cocok bagi pemula. Lama perjalanan rafting ini berkisar kisaran tiga jam yang sepanjang perjalananya akan disuguhi pemandangan indah dan jeram yang cukup mengguncang perahu.

HOTEL MURAH DI MAGELANG