5 Wisata Kuliner Khas Brebes Yang Direkomendasikan Untuk Kamu Cicipi

, ,
5 Wisata Kuliner Khas Brebes Yang Direkomendasikan Untuk Kamu Cicipi

Wisata Kuliner – Ketika kamu mengunjungi kota Brebes pasti yang di pikiranmu adalah makanan khasnya yaitu telur asin, memang di Brebes terkenalnya makanan itu, tetapi banyak variannya seperti telir asin bakar special, telor asin asap.

Tetapi Brebes nyatanya memiliki beragam kuliner yang lezat dan nikmat, jadi kamu jika liburan ke Brebes jangan hanya mencari telur asin saja, berikut ini 5 wisata kuliner khas Brebes yang direkomendasikan untuk kamu cicipi.

5 Wisata Kuliner Khas Brebes Yang Direkomendasikan Untuk Kamu Cicipi 5

mazzhamzah.blogspot.com

1. Kupat Glabed & Sate Blengong

Makanan ini paling direkomendasikan untuk kamu cicipi ketika sedang berada di Kota Brebes, yakni Kupat Glabed & Sate Blengong, Menikmati sate blengong Sudah menjadi hal yang tak lagi asing di lidah orang Brebes.

Sate blengong ini semakin komplit dipadu dengan kupat glabed, sebetulnya kupat itu sudah menjadi makanan umum di Indonesia, namun yang membedakan adalah sayuran santan yang kental dengan dibumbui rempah-rempah yang membuat aroma dan rasa yang memanjakan lidah.

5 Wisata Kuliner Khas Brebes Yang Direkomendasikan Untuk Kamu Cicipi 4

missnidy.com

2. Ayam Kampung Goreng & Tahu Aci

Ayam Kampung Goreng dan Tahu Aci diyakini makanan khas Brebes tetapi data otentiknya masih kurang dipercaya, akan tetapi jika kamu sedang berada di Brebes, kamu bisa menikmati hidangan lezat ini.

Lauk dari ayam kampung terjamin bakal buat kamu ketagihan ketika mencicipinya, belum lagi dengan tambahan tahu aci, lengkap sudah.

5 Wisata Kuliner Khas Brebes Yang Direkomendasikan Untuk Kamu Cicipi 2

kompas.com

3. Blengong(Bakar/Goreng)

Kamu pasti yang belum pernah ke Brebes tidak mengetahui apa itu Blengong, Blengong merupakah hasil perkawinan dari itik dan endok, memiliki rasa seperti daging bebek, akan tetapi tekstur daging lebih empuk dan lemahnya banyak.

Untuk menikmati kuliner khas Brebes ini biasanya di sajikan dengan nasi, bebek blengong dan juga kuah kaldu ayng sangat harum, dari kejauhan kamu sudah dapat mencium aroma yang sangat menggugah selera makanmu ini.

5 Wisata Kuliner Khas Brebes Yang Direkomendasikan Untuk Kamu Cicipi 3

okezone.com

4. Kepiting Soka

Kepiting yang cangkangnya lunak banget, Kepiting Soka bisa kamu cicipi di kota Brebes. karena disana terdapat budidaya kepiting soka. Dengan bumbu yang pas menjadikan hidangan ini sangat wajib kamu santap, hingga sampai bagian cangkangnya di hisap sampai bersih.

5 Wisata Kuliner Khas Brebes Yang Direkomendasikan Untuk Kamu Cicipi

Instagram @nando_nurhadi

5. Sate Kambing Muda

Sate Kambing Muda bisa kamu temukan banyak di daerah Brebes, disepanjang jalan raya banyak yang menjajakan sate ini, salah satunya RM Haji Moei yang melegenda sejak tahun 1970-an

Dagingnya yang empuk, serta rasanya yang gurih terasa sampai kedalam daging. Sate akan disajikan dengan hotplate yang membuatnya tetap panas.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Kuliner Kota Brebes ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Kota Brebes yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Kota Brebes.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BREBES