Wisata Brebes – Jujur saja ketika kamu mendengar kta kota Brebes, pasti yang terbesit dibenakmu adalah telur asin yang nikmat jika di santap dengan nasi panas saja.

Memang kota Brebes terkenal dengan penghasil telur asin terenak dan terkenal sejak lama, selain itu Brebes juga produsen bawang merah, ternyata Brebes juga memiliki wisata alam yang sangat mengagumkan loh, berikut ini ulasan lengkap dari 7 wisata alam Brebes yang mengagumkan.

 

Menikmati 7 Wisata Alam Brebes Yang Populer Dan Mengagumkan

Instagram.com/explore_brebes

1. Bukit Panenjoan

Objek wisata Brebes yang satu ini merupakan Bukit Panenjoan Salem yang letaknya di jalan raya Windusakti, Capar, Dusun Babakan, Desa Wanoja, Kecamatan Salem. Ketika kamu tiba di bukit ini akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah seperti sedang diatas awan.

Banyak spot kreatif yang bisa kamu abadikan kedalam akun sosial mediamu, seperti rumah kaui, kursi kayi hingga papan berbentuk love yang menjadi favorit bagi banyak pasangan, selain bukit Panenjoan Salem, disini juga terdapat Bukit Bintang yang terletak di Kampung Panawuan Desa Wanoja Kecamatan Salem.

 

Menikmati 7 Wisata Alam Brebes Yang Populer Dan Mengagumkan 2

nstagram.com/explore_brebes

2. Waduk Penjalin

Waduk Penjalin merupakan penampakan alam yang dibuat oleh manusia, waduk yang menjadi objek wisata yang tidak kalah kerennya di bandingkan objek wisata alam natural lainnya, Di waduk ini kamu bisa menikmati angin segar dan sejuk, sambil menaiki perahu kecil milik warga sekitar hanya dengan membayar 10-20 ribu untuk satu orang.

 

Menikmati 7 Wisata Alam Brebes Yang Populer Dan Mengagumkan 3

Instagram.com/explore_brebes

3. Hutan Mangrove Pandansari

Di Brebes Utara terdapat objek wisata alam Brebes yang tidak kalah cantik dan keren dari wisata alam pegunungan, yaitu Hutan Mangrove Pandansari. Berlokasi tepatnya di Dukuh Pandansari Desa Kali Wlingi Kecamatan Brebes, objek wisata Hutan Mangrove menjadi salah satu lokasi yang banyak di favoritkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kamu hanya cukup merogoh kocek 15.000 saja sudah bisa menikmati hutan mangrove dengan perahu.

 

Menikmati 7 Wisata Alam Brebes Yang Populer Dan Mengagumkan 4

Instagram.com/explore_brebes

4. Ada Apa dengan Tukung (AADT)

Ada Apa dengan Tukung (AADT) salah satu wisata kota Brebes yang tegolong masih satu lokasi dengan bukit Ceper dan Curug Cantel yaitu desa Batursari Kecamatan Sirampog. Ada Apa dengan Tukung memang terbilang masih kalah terkenal jika di bandingkan dengan Bukit baper dan Curug Cantel.

Karena medan yang dilalui untuk ke tempat wisata alam ini, terbilang masih cukup sulit, sebagian jalan sudah diaspal dan masih sangat berbatu.

 

Menikmati 7 Wisata Alam Brebes Yang Populer Dan Mengagumkan

Instagram.com/explore_brebes

5. Curug Cantel dan Curug Putri

Curug Cantel dan Curug Putri berlokasi di Desa Batursari kecamatan Sirampog, wisata alam yang sangat keren, dengan pemandangan air terjun yang mengagumkan.

Air terjun ini dikenal sebagai air terjun menggantung, sesuai dengan namanya,, kamu hanya memerlukan 5.000 saja untuk bisa menikmati pemandangan alam air terjun ini.

Konon menurut mitos yang tersebar oleh masyarakat sekitar zaman dulu banyak putri-putri kerajaan yang mandi di curug putri ini. Pantas saja namanya jadi Curug Putri. Tapi gak heran juga kalau Curug Putri bisa memikat hati para putri kerajaan. karena, pemandangan curug putri memang cantik banget. Apalagi tebing-tebing yang mengelilinginya. Kalau kamu penasaran, kamu bisa datang ke Dukuh Padanama Desa Kaligiri Kecamatan Sirampog

 

Menikmati 7 Wisata Alam Brebes Yang Populer Dan Mengagumkan

Instagram.com/explore_brebes

6. Bukit Baper

Bukit Baper merupakan Wisata Alam Brebes yang terletak di Desa Batursari Kecamatan Sirampog. untuk bisa memasuki objek wisata ini kamu hanya cukup merogoh kocek sebesar 5.000 saja. Pintu masuknya terbilang sangat kecil dan melewati rumah-rumah tetangga.

Setelah itu kamu harus berjalan sejauh 800 meter untuk mencapai puncak bukit. Dikelilingi pemandangan yang indah, perjalananmu ke puncak bukit tidak akan terasa membosankan, sesampainya kamu di puncak, dipastikan kamu menemukan banyak spot foto yang Instagramable.

 

Menikmati 7 Wisata Alam Brebes Yang Populer Dan Mengagumkan

Instagram.com/explore_brebes

7. Agro Wisata Kebun Teh Kali Gua

Agro Wisata Kebun Teh Kali Gua yang terletak di Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan, disana kamu akan diberikan pemandangan khas pegunungan yang dipenuhi kebun teh dengan udara yang sejuk dan juga segar. Untuk tiket kamu hanya perlu menghabiskan 17.000 perorangnya.

Setelah kamu sudah memasuki kawasan wisata kebun teh kali gua, kamu akan disambut dengan suasana asri kebun teh, berfoto ria di beberapa landmark yang telah ada. serta tidak lupa menikmati segarnya mata air “tuk bening”, dan kamu juga bisa bertualang bersejarah di Gua Jepang.

Buat kamu yang menyukai ikan, kamu bisa mnegunjungi Telaga Ranjeng dimana disana terdapat ikan koi yang besar dan dibiarkan hidup liar di telaga, akan tetapi jangan pernah terbesit untuk membawanya pulang, mitosnya jika kamu mengambil ikan disana kamu akan mendapatkan malapetaka ketika perjalanan pulang.