Batu, Malang merupakan salah satu kota yang sudah terkenal sebagai destinasi liburan dengan berbagai pilihan tempat wisata yang menarik. Kota Batu juga terkenal sebagai tempat wisata dengan pesona alamnya dan udaranya sejuk. Berliburan di kota Batu, Malang merupakan pilihan yang tempat bagi anda bersama teman-teman maupun keluarga untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Dinas Pariwisata kota Batu nampaknya sangat menyadari potensinya sebagai kota dengan berbagai tempat wisata populer. Setiap tahunya, ada saja tempat wisata baru yang bermunculan di kota apel ini.

Berikut rekomendasi 5 tempat wisata populer di Batu, Malang yang bisa anda kunjungi.

Batu Secret Zoo

Source : syarifaumi.wordpress.com

1. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo merupakan salah satu tempat wisata populer di Batu yang terkenal dengan desain kebun binatangnya yang modern dan edukatif. Area Batu Secret Zoo sangat bersih dan rapi hampir seperti kebun-kebun binatang berstandart luar negeri. Tempat wisata satu ini sangat cocok bagi anda yang berlibur dengan anak-anak.

Koleksi satwanya pun lengkap, mulai dari hewan reptil, hewan air, mamalia, dari dalam negeri maupun satwa mancanegara. Setiap kadang satwa dilengkapi informasi tentang satwa yang pastinya bisa menambah wawasan anda.

Selain menampilkan koleksi satwa, masih di dalam area Batu Secret Zoo, terdapat Fantasy Land, yaitu area taman bermain dengan sekitar 20 wahana permainan seru yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Disini juga tersedia restoran-restoran untuk mengisi perut anda setelah seharian menelusuri area kebun binatang.

Batu Secret Zoo buka setiap hari mulai pukul 9.30 pagi hingga 17.30 sore, dengan harga tiket Rp 84.000 untuk hari biasa dan Rp 120.000 pada akhir pekan.

Museum Angkut

Source : iqbalazhari.com

2. Museum Angkut

Sesuai dengan namanya, museum satu ini merupakan tempat wisata populer di Batu yang terkenal dengan koleksi-koleksi dari berbagai macam transportasi. Selain memajang berbagai macam model transportasi antik, di museum ini juga terdapat helikopter RI 1 lho!

Tidak hanya sebagai museum transportasi, pada area lainnya anda akan menemukan berbagai spot replika tempat wisata populer manacanegara yang bisa dijadikan spot foto menarik. Anda bisa berfoto dengan latar istana Buckingham Inggris, Gangster Town, Studio Hollywood Amerika, dan beberapa area menarik lainnya.

Masih di dalam area Museum Angkut, terdapat Pasar Apung Nusantara. Di pasar ini, anda bisa berbelanja berbagai souvenir dan makanan. Anda juga bisa menelusuri pasar dengan kanau di sepanjang sungai yang mengitari area pasar.

Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12.00 siang hingga 20.00 malam, dengan harga tiket masuk Rp 70.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 pada akhir pekan.

Baca : 5 Destinasi Wisata Populer di Malang 2018

Wisata Petik Apel di Kusuma Agrowisata Batu

Source : ayomudik.pu.go.id

3. Wisata Petik Apel di Kusuma Agrowisata Batu

Berkunjung ke Batu tidak akan terasa lengkap tanpa menikmati kesegar buah apel khas kota Batu. Kunjungi Kusuma Agrowisata Batu dekat paket wisata memetik buah apel langsung dari kebun.

Selain berkesempatan memetik dan menikmati buah apel, anda anda disuguhkan pemandangan alam yang indah dengan kebun berbagai jenis tumbuhan yang membentang luas. Udara pun terasa segar dan sejuk selama berada di area yang memiliki ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut.

Selain apel, dalam area kebun Kusuma Agrowisata ini jjuga terdapat kebun strawberi, jeruk, buah naga, dan masih banyak lagi tumbuhan yang hanya bisa tumbuh di iklim dingin kota Batu.

Cukup dengan harga tiket masuk Rp 120.000, anda bisa mendapatkan pengalaman memetik buah-buahan yang bisa anda lansung nikmati sepuasnya. Anda baru akan dikenakan biaya lebih jika ingin membawa pulang buah-buahan sebagai oleh-oleh.

Batu Night Spectacular

Source : queenapple.co.id

4. Batu Night Spectacular

Rasakan sensai menyenangkan bermain di taman hiburan pada malam hari di Batu Night Spectacular. Taman hiburan ini merupakan tempat wisata populer di Batu dengan pesona binar warna warninya yang mencolok di malam hari.

Terdapat berbagai wahana menyenangkan dan seru yang bisa anda nikmati di area Batu Night Spectacular. Mulai dari rumah hantu, rumah kaca, sepeda udara, roller coaster, gocart, VR ride, bioskop 3D dan masih banyak lagi.

Batu Night Spectacular buka mulai pukul 15.00 sore hingga 23.00 malam pada hari biasa, 15.00 sore hingga 24.00 malam pada akhir pekan. Taman bermain ini menawarkan berbagai paket harga yang bisa anda lihat di situs resminya.Untuk harga tiket umumnya, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 40.000 dan Rp 99.000 untuk tiket terusan.

Baca : 4 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable

Coban Rais Flower Garden

Source : dakatour.com

5. Coban Rais Flower Garden

Satu lagi tempat wisata populer di Batu adalah Coban Rais Flower Garden. Nikmati keindahan alam dengan udara sejuk dengan kebun bunga yang membentang luas. Area taman bunga ini sudah desain dengan berbagai fasilitas hiburan ayang anda nikmati.

Tersedia berbagai spot romantis yang bisa anda gunakan sebagai latar berfoto menarik dengan pasangan anda seperti, berfoto di kebun bunga dan papan kayu yang berbentuk hati. Ada pula wahana seru yang bisa anda coba seperti hammock bertingkat, sepeda udara, dan ayunan dengan ketinggian tidak biasa untuk menguji adrenaline anda.

HOTEL POPULER DI MALANG