Siapa yang tidak mengenal London? Ibukota Inggris satu ini merupakan destinasi wisata impian bagi para turis manca negara. Berbagai macam ikonik London tersebar di seluruh dunia seperti bus merah bertingkat, pasukan penjaga istana London dengan seragam khas, wahana roda raksasa London Eye, dan masih banyak lagi. Dengan bentuk pemerintahannya yang masih menganut sistem kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Victoria, banyak gedung-gedung aset kerajaan Inggris yang menjadi objek wisata di London bagi para wisatawan.

London juga merupakan salah satu tujuan bagi para imigran dari berbagai negara, membuat kota ini memiliki nilai multikultural yang terlihat melalui berbagai restoran khas dari berbagai budaya.

Untuk memastikan anda tidak melewatkan satu pun aspek daya tarik kota London, berikut 5 rekomendasi objek wisata di London yang bisa anda kunjungi.

London Eye

Source : Wikipedia

1. London Eye

Menjulang setinggi 135 m (sekitar 44 kaki) ke langit tepi kanan London, London Eye merupakan salah satu objek wisata di London yang tidak boleh dilewatkan oleh turis manapun. Dikenal juga sebagai Roda Millenium, roda pengamat raksasa ini memungkinkan para turis memandang panorama kota London hingga 40 km luasnya. Anda bisa menikmati pemandangan kota London dalam satu putaran roda selama 30 menit.

London Eye beroperasi mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 21.30 malam dengan harga tiket masuk regular sebesar 22.95 pound (sekitar Rp 400.000).

Istana Buckingham

Source : ouest-france.fr

2. Istana Buckingham

Istana Buckingham merupakan tempat tinggal utama bagi Ratu Inggris Victoria dan kantor pusat para staff kerajaan Inggris. Acara-acara penting kerajaan juga sebagaian besar dirayakan di Istana megah satu ini. Anda bisa menyaksikan upacara pergantian jaga para pasukan kerajaan Inggris yang ikonik.

Selain itu, anda juga bisa mengikuti paket tour kedalam Istana Buckingham yang hanya buka pada musim tertentu. Biasanya Isatana Buckingham di buka untuk para turis umum setiap musim panas yang hanya berlansung selama sepuluh pekan. Untuk musim semi dan dingin, ada tanggal tertentu yang bisa anda pastikan terlebih dahulu di website resmi istana sebelum berkunjung ke London.

Tower of London

Source : thetimes.co.uk

Baca : 4 Tempat Wisata Murah Terbaik Di Eropa

3. Tower of London

Pada tahun 1070-an, Tower of London dibangun oleh penakluk Inggris, William sebagai salah satu benteng pertahanan pada masa itu. Objek wiasata di London satu ini terkenal sebagai benteng pertahanan dengan nilai sejarah yang sekarang telah menjadi pusat penyimpanan perhiasan berharga miliki kerajaan Inggris salah satunya adalah Mahkota Ratu Inggris yang terkenal terbuat dari berbagai logam dan batuan mulia.

Terdapat banyak katogori tiket yang bisa dipesan di website resmi Tower of London. Jika anda memberi tiket langsung di tempat, anda akan dikenakan harga sebesar 24.00 pound (sekitar Rp 400.000 ) untuk dewasa dan 10.90 pound untuk anak-anak (sekitar Rp 200.000 ) Tower of London buka setiap hari kecuali pada saat libur natal dan tahun baru mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.30 sore pada hari Selasa sampai Sabtu dan pukul 10.00 hingga 17.30 pada hari Minggu sampai Senin.

Museum Madame Tussauds

Source : Youtube.Com

4. Museum Madame Tussauds 

Musuem yang berlokasi di Baker Street London ini merupakan rumah bagi lebih dari 300 patung lilin karya Madame Tussauds. Patung lilin Madame Tussauds terkenal dengan pahatannya yang halus dan berkualitas serta memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan objek aslinya. Mulai dari artis, publik figur dunia, hingga anggota kerajaan Inggris telah menjadi model untuk patung lilin karya Madame Tussauds yang bisa anda jadikan latar selfie menarik sebagai kenang-kenangan liburan seru anda di London.

Musuem ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 16.00 sore dengan tiket masuk seharga 29.00 pound (sekitar Rp 400.000)

Chinatown London

Source : videoblocks.com

5. Chinatown

Pecinan istilah populer untuk area dimana para etnis keturunan Cina bermukim dan membuka usaha-usaha kecil seperti restauran atau toko-toko souvenir. Hampir di setiap negara terdapat pecinan karena bangsa Tiongkok memang terkenal sebagai saudagar yang suka berekspedisi ke berbagai negara pada jaman danulu. Di London pun terdapat pecinan atau Chinatown yang bisa anda sebagai objek wisata di London untuk berburu berbagai macam kuliner Asia yang lezat.

HOTEL POPULAR DI LONDON