6 Wisata Keluarga Unik Di Batu Malang

Wisata Indonesia – Apa yang terlintas pertama kali jika anda mendengar kota Batu Malang ?, Udara dingin, suku bangsa yang ramah, perkebunan apel yang luas, kuliner yang sedap, dan masih banyak lagi. Tempat wisata menarik, dan spot untuk berswafoto menjadikan daya tarik tersendiri terhadap lokasi ini.

Berwisata ke kawasan wisata Kota Batu yang memiliki pesona eksotis pemandangan alam ini berada 90 km sebelah barat daya kota Surabaya atau 15 km dari kota malang ke arah barat daya. Kota batu ini berada di ruas jalur alternatif yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang, dimana ruas jalur tersebut menyusuri pegunungan yang memiliki pemandangan indah, yang pastinya membuat betah berlama – lama memandangnya. Wilayah kota ini merupakan dataran tinggi dengan kisaran ketinggian 1000 meter MPDL, yang pastinya suhu keseharian di kota ini sangat sejuk di pagi hari dan dingin di malan hari dengan kisaran 13 derajat celsius.

Baca : 5 Destinasi Wisata Alam Populer di Malang 2018

Sejarahnya Kota Batu terdahulu adalah bagian dari Kabupaten Malang, yang memiliki potensi wisata alam, dimana Pendapatan Asli Daerah bersumber dari pariwisata.Pada Tahun 2001, Kota Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang. Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Pada saat jaman Penjajahan  Kompeni Belanda, cerita  kemahsyuran dan juga keindahan  romantisme Kota Batu disejajarkan dengan sebuah Negara di Eropa di pegunungan alpen yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss kecil di Pulau Jawa.

JATIM PARK 1

Source : aprilendah.blogspot.com

  1. JATIM PARK 1

Jatim Park 1 merupakan sebuah sarana rekreasi yang memiliki banyak wahana  permainan lengkap, menarik dan sangat menantang seperti kolam renang raksasa, spinning coster, dan masih banyak lainnya. Lokasinya terletak sekitar 20 km dari kota Malang di sebelah barat.

JATIM PARK 2

Source : trivindo.com

  1. JATIM PARK 2

Jatim Park 2 memiliki konsep rekreasi yang berbeda dengan Jatim Park 1 dimana pada Jatim Park 2 lebih cenderung kepada konsep edukasi yang menyenangkan. Di dalamnya terdapat Batu Secret Zoo dan Zona museum satwa.  Bentuk penginapannya pun sangat menarik yaitu seperti Rumah Pohon. Berwisata disini sangat cocok membawa anak-anak untuk memiliki pengalaman bermain sambil belajar.

JATIM PARK 3

Source : jatimpark.info

  1. JATIM PARK 3

Jika anda menyukai dinosaurus dan ingin mempelajari lebih jauh tentang makhluk yang pernah hidup di muka bumi sebelum akhirnya punah ini, maka Jatim Park 3 menyediakan semua rasa ingin tahu anda mengenai ukuran, kebiasaan, habitat dan rasanya hidup bersama dinosaurus. Dino Park adalah taman rekreasi yang cocok untuk segala usia dengan fasilitas dan teknologi masa kini. Terdapat 7 atraksi utama yaitu jelajah 5 zaman, Museum Dino, The Rimba, Ice Age, Life with Dino, Jembatan akar dan Food Court Dino.

ECO GREEN PARK

Source : Lihat.co.id

  1. ECO GREEN PARK

Eco Green Park sangat cocok dan bagus untuk tempat wisata keluarga. Terdapat lebih dari 5 zona diantaranya adalah sebagai berikut Zona insectarium, Zona walking Bird, Zona Music Plaza, Zona jungle adventure, Zona animal farm, Rumah terbalik dan masih banyak lainnya.

Baca : 4 Tempat Wisata dengan Nuansa Sangkar Burung

BATU-NIGHT-SPECTACULER

Source : queenapple.co.id

  1. BATU NIGHT SPECTACULER (BNS)

Batu Night Spectaculer adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi pada malam hari. BNS sendiri buka mulai dari sore hingga tengah malam. Disini terdapat berbagai macam wahana yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dari banyaknya wahan terdapat wahana favorit yang bisa dinikmati yaitu sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kids zone dan tamna lampion. Taman lampion inilah yang menjadi ikon dari BNS itu sendiri.

Museum Angkut

Source : iqbalazhari.com

  1. MUSEUM ANGKUT

Museum ini sesuai dengan namanya yaitu mengusung tema yang berhubungan dengan transportasi secara lengkap dari jenis udara laut darat. Koleksi nya pun beragam dan lengkap mulai dari angkutan masa lampau hingga masa kini dari seluruh belahan dunia. Selain itu museum ini dibagi menjadi beberapa zona sesuai dengan latar belakang jenis angkutannya, seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster&Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara. Semua zona tersebut sangat bagus sekali untuk tempat berswa foto.

HOTEL POPULER DI KOTA MALANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.