Akan Ke Swiss, Intip 7 Jenis Kulinernya Di sini

Wisata Mancanegara – Pegunungan yang indah dan danau yang menawan bisa kamu temui di Negara Swiss, soalnya Negara ini memang terkenal dengan pegunungan dan danaunya. Nah, kalau kamu sekarang ini akan ke Swiss, intip kulinernya di sini. Jadi, selain menikmati wisata yang ada di sana kamu wajib juga menikmati wisata kuliner Swiss.

Cheese fondue

Source : schweizerfamilie.ch

1. Cheese fondue

Makanan ini adalah makanan yang sangat terkenal di Dunia dan menjadi favorit banyak orang. Kamu akan dihidangkan saus keju lezat yang ditempatkan ke dalam panci khusus yang diletakan diatas api agar terus meleleh, roti atau buah-buahan potong dengan cara menyantapnya itu menusukan roti atau buah dengan garpu khusus lalu setelah itu dicelupkan ke dalam saus keju tadi.

Cheese fondue ini terbuat dari setidaknya ada 3 macam keju biasanya sih 1 macam cheese goat dan 2 macam cheese cow dan biasanya juga keju ini jenisnya adalah keju yang keras, lalu diparut atau dipotong dadu kecil-kecil ditambah dengan minyak zaitun, bawang putih, white wine ( ini yang berfungsi untuk mempercepat proses melelehnya keju) dan cairan tepung maizena.

Rösti

Source : indianapublicmedia.org

2. Rösti

Rösti biasanya adalah makanan untuk sarapan, makanan ini disebut juga dengan pancake kentang. Jadi kentangnya ini diparut trus dimasak seperti kalau kita bikin omelette mie itu. Kalau kalian pernah menyantap gamjajeon, nah itulah seperti itu bentuknya dan ukurannya besar. Bedanya kalau gamjajeon itu dimakan bersama kecap asin, bawang bombay iris dan cabai korea, kalau rosti ini dimakan bersama sour cream dan toppingnya itu ada sosis, telur goreng dan bayam.

Bűndnernusstorte

Source : Wikipedia.Org

3.Bűndnernusstorte

Bűndnernusstorte ini adalah dessert yang juga disebut dengan engadinernusstorte adalah kue yang isinya karamel kacang kenari cincang dan cream Kue ini banyak ditemui di toko roti kecil di seluruh Swiss dan bervariasi dari resep aslinya yaitu terbuat dari tepung, gula, telur, mentega dan garam.

Baca : 5 Wisata Switzerland Terbaik Saat Winter

Risotto Saffron

Source : www.taste.com.au

4. Risotto Saffron

Salah satu lagi makanan khas yang wajib kamu coba kalau kamu ke Swiss adalah risotto saffron. Saffron adalah nama rempah-rempah dari bunga pacar (kuma-kuma) nah bunga ini tu punya putik yang warnanya coklat kemerahan gitu. Saffron ini biasa digunakan untuk membuat makanan-makanan tradisional di Swiss, nah kalau kamu menemukan warna risotto yang kuning gitu, itu karena disebabkan oleh saffronnya.

Zurcher geschnetzeltes

Source : Wikipedia.Org

5. Zurcher geschnetzeltes

Zurcher geschnetzeltes kalau diterjemahkan dalam bahasa Swiss artinya adalah “ potongan (slice) daging dengan style Zurich”. Makanan tradisional ini dibuatnya dari daging sapi, white wine,jamur, bawang dan cream. Mirip dengan bahan-bahan cream soup gitu sih dan makanan ini biasanya dilengkapi dengan hashbrown.

Baca : 4 Tempat Wisata Murah Terbaik Di Eropa

Berner Platte

Source : Wikipedia.Org

6. Berner Platte

Kalau kamu sedang kelaparan banget setelah mengelilingi wisata-wisata yang ada di Swiss. Kamu harus coba makanan yang sudah sejak tahun 1798 ini. Karena makanan ini porsinya banyak banget dan isinya bermacam-macam olahan daging seperti ham, sosis dan biasanya disajikan bersama dengan kentang atau kacang.

Älplermagronen

Source : Flickr.Com

7. Älplermagronen

Älplermagronen (makaroni penggembala Alpine) adalah makanan tradisional juga dari Negara Swiss yang berupa macaroni. Selain makaroni, ada lagi bahan yang dimasak bersamanya yaitu kentang, bawang, daging dan saus keju.

HOTEL POPULER DI SWISS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.