Ini Trik Hemat Biaya Perjalanan di Jepang

Tips Traveling – Ada rencana liburan ke Jepang? Untuk menghemat biaya perjalanan selama di Jepang, Anda bisa gunakan tiket Seishun 18 Kippu. Tiket ini bisa digunakan untuk JR Line di seluruh Jepang. Tiket “Seishun 18 Kippu” merupakan tiket hemat yang dikeluarkan oleh perusahaan JR Tokai.

Dengan menggunakan Tiket jenis ini, selain untuk kereta biasa juga bisa digunakan untuk penggunaan pada kereta ekspress dan BRT (Bus Ekspress antar kota) serta kapal Feri Miyajima yang dioperasikan oleh JR West. Di Jepang sendiri tiket ini sering digunakan oleh pecinta kereta atau wisatawan lokal. Berikut peraturan penggunaan dan informasi menguntungkan mengenai cara penggunaan tiket ini.

  1. Tiket ini tidak bisa digunakan di gerbang keluar masuk otomatis, sehingga Anda harus menunjukkannya ke petugas di dekat pintu keluar.
  2. Tiket ini dijual di seluruh stasiun JR pada musim semi, musim panas dan musim dingin yang merupakan liburan panjang anak sekolah di Jepang. Kita bisa membeli tiket ini di hampir semua loket penjualan JR Line, beberapa mesin penjual tiket otomatis, biro perjalanan wisata, dan di tempat lainnya.
  3. Harganya untuk 5 kali penggunaan adalah 11.850 yen dan bisa digunakan berkali-kali. Tiket ini bisa digunakan selama 5 hari oleh satu orang, atau 5 orang dalam satu hari. Selama masa berlaku, tiket ini dapat digunakan pada 5 hari tanpa berurutan.
  4. Tiket ini bisa digunakan oleh semua usia. Tidak ada harga khusus anak-anak untuk tiket ini.
  5. Tiket ini bisa digunakan dari kereta pertama sampai pukul 00.00 di hari berikutnya. Sekali penggunaan dihitung dari kereta pertama yang digunakan sampai dengan stasiun pemberentian terakhir yang digunakan meskipun waktu tiba melebihi pukul 00.00 di hari tersebut. Namun, di beberapa daerah di Osaka dan Tokyo kita dapat menggunakannya sampai dengan kereta terakhir.
  6. Kita dapat menggunakan kereta lokal, ekspress, dan Limited Express JR Line sepuasnya di seluruh Jepang. Bebas turun di setiap stasiunnya. Lalu, dapat juga digunakan untuk naik kapal feri pulau Miyajima yang masuk ke wilayah JR West.
  7. Tiket ini tidak bisa digunakan untuk Shinkansen dan kereta Express sektor 3. Meskipun membayar biaya tambahan, kita tidak dapat menggunakan Shinkansen dan Limited Express. Kemudian, diperlukan juga biaya tambahan untuk menggunakan Chizu Express atau Shigaraki Kohgen Railway yang termasuk ke dalam sektor 3.

Baca : 6 Tempat Wisata Bagi Para Otaku di Jepang

Pengetahuan Lanjutan Tiket Seishun 18 Kippu

Jadikan perjalanan Anda lebih menyenangkan dengan menggunakan tiket Seishun 18 Kippu lebih cermat lagi.

Informasi 1

Gunakan juga Shinkansen dan Limited Express secara bersamaan untuk perjalanan yang lebih efektif. Karena membeli tiket ini bukan berarti Anda hanya menggunakan kereta lokal dan semi-ekspres saja. Di tempat-tempat dengan kereta yang jadwalnya sedikit, sebaiknya Anda menggunakan Shinkasen atau Limited Express untuk menghemat penggunaan waktu. Teknik ini sering digunakan oleh pecinta kereta di Jepang.

Baca : 5 Rekomendasi Onsen Terbaik di Jepang

Informasi 2

Gunakanlah Green Car (sejenis gerbong bisnis) dengan baik. Kita dapat menggunakan beberapa Green Car di beberapa kereta lokal yang ada di tengah kota ataupun menggunakan reserved seat di beberapa Local Express dengan tiket ini. Bila Anda menggunakannya untuk perjalanan jauh ataupun pada jalur yang penuh perjalanan Anda akan lebih nyaman.

Informasi 3

Pengguna tiket Seishun 18 Kippu akan mendapatkan diskon bila menggunakan hotel JR Groups, tetapi diperlukan pemesanan terlebih dahulu.

HOTEL MURAH DI TOKYO

Just Ordinary Person And Love Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.