Wisata Kuliner – Kota Yogyakarta adalah salah satu kota yang punya banyak sekali tempat wisata dan kuliner enak. Ga cuma tempat wisatanya aja yang sering ramai dikunjungi, para wisatawan juga sengaja mampir ke kota ini untuk jajan kuliner nya.

Salah tau tempat kuliner yang pasti rame banget ada di Malioboro, di sini dikenal dengan tempat makan lesehan nya dengan harga yang mahalnya bikin bilang “edan, mahal banget” tapi tenang… ternyata ada lho kulineran di Malioboro ini yang harganya dibawah 20 ribu rupiah, ciyus ini ! Ga percaya nih? Reservasiku.com punya buktinya lho.

Soto Ayam 61

Source : seejogja.wordpress.com

1. Soto Ayam 61

Yang soto.. yang soto.. yang soto..
Ga jauh dari sekiataran Malioboro, soto ayam ini letaknya di Jalan MArgo Mulyo. Warung soto ayam ini sudah berdiri sejak tahun 1976. Ini juga menjadi salah satu kuliner legendari di Kota Yogya. Kamu cukup bayar 10 ribu rupiah – 15 ribu rupiah aja. Murah kan?

Lumpia Samijaya

Source : Instajogja.Com

2. Lumpia Samijaya

Lumpia Samijaya juga termasuk ke dalam daftar kuliner murah yang ada disekitaran Malioboro. Lumpia yang sudah dibuka sejak tahun 1970-an ini juga rame banget diburu para wisatawan. Harga satuannya cuma 5 ribuan aja lho. Lumayan kan untuk isi perut dulu sambil jalan-jalan.

Nasi Goreng Beringharjo

Source : Travelingyuk.Com

3. Nasi Goreng Beringharjo

Nah kalau kamu sore-sore udah kecapekan dan kelaparan karena abis berkeliling pasar beringharjo, belanja ini belanja itu. Makan aja di warung nasigoreng beringharjo, ga bakalan nyesel deh kalau kamu makan nasi goreng di sini.

Karena selain sudah sejak tahun 1960-an dibuka nya, enak dan harga murah pula, sekitar 12 ribu rupiah. Jadi ada tenaga untuk balik ke penginapan atau malah lanjut kulineran.

Baca : Menikmati Ayam Ingkung Mbah Wanto, Yogyakarta

Angkringan Lek Man

Source : keluyuranbertiga.com

4. Angkringan Lek Man

Tahu angkringan kan? nah itu.. semacam kucingan begitu. Di kota ini banyak banget angkringan yang menyediakan berbagai macam nasi bungkus yang pastinya menu sedikit, gorengan, sate, wedang jahe anget, susu anget dan ada juga kopi jos. Kopi jos itu wedang kopi yang dicemplungin arang panas, katanya sih biar kopinya berasa lebih nikmat.

Baca : Yuk Wisata Budaya Di Festival di Candi Borobudur

Gado-Gado Bu Hadi

Source : Foody.id

5. Gado-Gado Bu Hadi

Nah, untuk kamu yang udah kelaparan banget dan ga sabar lagi kalau nungguin nasi goreng beringharjo nya buka. Kamu bisa makan gado-gado nya bu Hadi dulu. Gado-gado nya bu Hadi ini letaknya ada di lantai 2 pasar beringharjo. Isinya ada sayuran yang segar, lontong, tahu goreng, telur, tomat, kerupuk udang dan sambel kacang yang gurih.

Wah.. ternyata gado-gado ini juga sudah lama sekali bukanya. Mereka buka sudah sejak tahun 1950-an, kalian harus coba kenikmatan gado-gado bu Hadi. Meski sekarang ini sudah menurun ke generasi ketiga, tapi rasa ga pernah berubah. Apalagi kamu cuma bayar 17 ribu rupiah seporsi. Udah enak, kenyang dan nikmat.

Terbukti ada kan kulineran di sekitaran Malioboro yang harganya dibawah 20 ribu rupiah aja? Langsung cap cus datengin tempatnya.

HOTEL POPULER DI YOGYAKARTA